...
lirik lagu mesin waktu
5-min read

Lirik Lagu Mesin Waktu Budi Doremi dan Maknanya | Awas Makin Galau!

lirik lagu mesin waktu

Yang lagi galau, yuk, baca lirik lagu “Mesin Waktu” dari Budi Doremi dan nyanyikan bareng temanmu!

Di musim hujan kamu malah galau? Memang suasana sedang mendukung banget buat kamu menggalau. Biar galaunya lebih afdol, nih, kamu bisa sambil nyanyi. Salah satu pilihannya adalah lagu dari musisi Indonesia yang terkenal dengan lagu “Do Re Mi”. Ya, kali ini kamu bisa simak lirik lagu “Mesin Waktu” yang bikin nyes ini.

Beberapa dari kamu yang sudah nonton film dengan judul “Aku dan Mesin Waktu”, sih, pasti sudah nggak asing sama lagu milik Budi Doremi ini. “Mesin Waktu” adalah judul lagu soundtrack dari proyek film pendek “Aku dan Mesin Waktu” yang terinspirasi dari empat lagu milik Budi Doremi, Last Child, Virgoun, dan Caitlin Halderman.

Nah, kamu yang baru tahu lagu ini dan sedang galau sendiri dipersilakan kalau mau nyanyi “Mesin Waktu”. Yuk, simak lirik lagu “Mesin Waktu” di bawah ini!

Lirik Lagu Mesin Waktu

Kalau harus ku mengingatmu lagi
Aku takkan sanggup
Dengan yang terjadi pada kita

Jika melupakanmu hal yang mudah
Ini takkan berat
Takkan membuat hatiku lelah

Kalah, ku akui aku kalah
Cinta ini pahit dan tak harus memiliki

Jika aku bisa
Ku akan kembali
Ku akan merubah
Takdir cinta yang kupilih

Meskipun tak mungkin
Walapun ku mau
Bawa kamu
Lewat mesin waktu

Jika melupakanmu hal yang mudah
Ini takkan berat
Takkan membuat hatiku lelah

Panjang perjalanan yang harus ku lalui
Ku merelakanmu

Jika aku bisa
Ku akan kembali
Ku akan merubah
Takdir cinta yang kupilih

Meskipun tak mungkin
Walapun ku mau
Bawa kamu
Lewat mesin waktu

Jika aku bisa
Ku akan kembali
Ku akan merubah
Takdir cinta yang kupilih

Meskipun tak mungkin
Walapun ku mau
Bawa kamu
Lewat mesin waktu

Jika aku bisa
Ku akan kembali
Ku akan merubah
Takdir cinta yang kupilih

Meskipun tak mungkin
Walapun ku mau
Bawa kamu
Lewat mesin waktu

Info wajib baca: Chord dan Lirik Lagu Didi Kempot Pamer Bojo

Makna Lagu Mesin Waktu

Setiap lagu pasti memiliki sebuah makna di baliknya, nggak terkecuali lagu “Mesin Waktu”. Lagu ini memiliki makna yang cukup mendalam dengan pilihan lirik galaunya. Biar lebih menghayati lagunya, tentu saja kamu perlu paham makna dari lirik lagu “Mesin Waktu”, dong.

Jika dilihat dari judulnya, mesin waktu adalah mesin yang dapat digunakan seseorang untuk pergi ke suatu waktu di masa depan atau di masa lalu. Nah, maksud dari mesin waktu yang jadi judul lagu Budi Doremi ini adalah tentang seseorang yang berkhayal dapat kembali ke masa lalu.

Kenapa, min? Orang yang digambarkan dalam lagu “Mesin Waktu” ini berkhayal dapat memutar kembali waktu bersama kekasihnya duli. Di mana sekarang ia sudah berpisah dari kekasihnya itu. Pedih banget ya, bro?

Dalam liriknya sendiri sudah menggambarkan bagaimana seseorang ingin kembali bersama kekasihnya dengan memutar ulang waktu, dan mengubah takdir cintanya agar ia bisa terus bersama kekasih yang dirindukannya ini.

Kamu yang sedang patah hati karena putus cinta, pasti bakalan relate banget sama lagu satu ini. Tapi, jangan galau terus-terusan, ah!

Info wajib baca: Kamu Penggemar Mahalini? Coba Simak Lirik Lagu Melawan Restu Ini

Fakta Menarik Lagu Mesin Waktu

Lagu galau “Mesin Waktu” masuk ke album kompilasi “Dua Warna Cinta” kolaborasi antara Virgoun dan Budi Doremi. Lagu ini sering diputar bahkan jadi lagu galau anak muda, sampai orang tua. Yuk, simak lagu galau yang punya beberapa fakta menarik berikut ini.

1. Ditonton 107 juta kali

Video klip official-nya sendiri sudah diputar sebanyak 107 juta kali di YouTube sejak dirilis tanggal 1 April 2021. Lagu ini juga menjadi soundtrack dari film pendek berjudul “Aku dan Mesin Waktu” yang populer di kalangan masyarakat luas.

2. Di-cover kontestan X Factor Indonesia

Lagu yang satu ini juga banyak di-cover oleh banyak orang dan musisi terkenal. Salah satu yang pernah membawakan lagu ini adalah kontestan X Factor Indonesia 2021, dan berhasil mencuri perhatian dari para juri dan penikmat musik di Indonesia.

Nama kontestan ini adalah Danar, bahkan video penampilannya sendiri sudah ditonton sebanyak 14 juta kali di YouTube sejak dipublikasikan pada 25 Januari 2022 lalu, dan mendapatkan 397 ribu likes. Bahkan Judika dan Bunga Citra Lestari sampai ngefans kepada Danar setelah membawakan lagu yang satu ini.

3. Jadi soundtrack sinetron

Ternyata lagu “Mesin Waktu” juga menjadi soundtrack sinetron “Takdir Cinta Yang Kupilih” yang dinyanyikan oleh Randy Pangalila dan Alisia Rininta, sekaligus sebagai salah satu pemeran sinetron tersebut. Nggak kalah sukses, lho, dari penyanyi aslinya.


Musim hujan, mendukung banget buat galau, tapi jangan galau sendiri! Galau rame-rame sama teman kamu yang lain, yuk, biar nggak sepi dan terus-terusan galau! Kalau kamu atau teman-teman kamu yang lain belum hafal, bisa sambil simak lirik lagu “Mesin Waktu” di atas. Setelahnya, langsung nyanyi lagu Budi Doremi lainnya yang ceria, biar mood naik!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Info Kost Jakarta Barat Murah

Kost Surabaya Murah

Info Kost Bekasi Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare