...
mimpi dikejar buaya
5-min read

Mimpi Dikejar Buaya, Pahami Artinya di Sini Yuk!

mimpi dikejar buaya

Simak arti mimpi dikejar buaya di bawah ini! Kamu pernah mengalaminya?

Mimpi dikejar buaya termasuk mimpi buruk yang bisa membuat kamu takut saat bangun dari tidur. Hal ini wajar, mengingat buaya memang binatang buas dan mengerikan. Tak banyak orang yang berani berhadapan langsung dengan hewan ini.

Meski demikian, buaya juga dijadikan sebagai simbol tertentu dan dihormati oleh beberapa suku di Indonesia. Beberapa suku menganggap buaya sebagai simbol malapetaka atau bahaya. Beberapa yang lain seperti suku Betawi menganggapnya sebagai simbol kemakmuran atau kesehatan. Nah, untuk mengetahui arti dari mimpi dikejar salah satu hewan buas ini, coba simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Info wajib baca: Mimpi Gunung Meletus, Pertanda Akan Diberikan Rezeki?

Mimpi Dikejar Buaya: Artinya dalam Kehidupan

Source: Brillio.net

1. Kamu sedang merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitarmu

Arti mimpi dikejar buaya yang pertama yaitu perasaan tidak nyaman yang muncul setelah dikejar buaya dalam mimpi adalah perwakilan dari kenyataan yang sedang kamu alami. Dengan kata lain, kamu sedang merasa tidak nyaman dan ingin keluar dari lingkunganmu saat ini.

2. Kamu sedang lari dari masalah

Mimpi dikejar buaya jelas terasa menyeramkan dan tak ada yang menyangkalnya. Kalau kamu mengalami mimpi ini dan kamu berlari dari buaya tersebut, bisa jadi mimpi ini merepresentasikan keadaanmu di dunia nyata.

Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu berusaha lari dari masalah yang sedang dihadapi di kehidupan nyata. Kalau memang benar begitu, sebaiknya berhenti dan hadapi masalah tersebut sampai selesai. Sebab, lari dari masalah hanya membawamu ke masalah lainnya.

Mungkin kamu baru memikirkannya atau sedang kebingungan mencari cara yang tepat untuk melakukannya. Kalau benar seperti itu, sebaiknya segera ambil keputusan karena lingkungan yang tidak membuatmu nyaman dapat mempengaruhi kehidupanmu.

3. Mimpi dikejar buaya: Kamu sedang merasa bersalah

Jika buaya yang mengejarmu di dalam mimpi ukurannya kecil, kemungkinan buaya ini adalah lambang dari perasaan bersalahmu. Dengan kata lain, kamu sedang merasa bersalah atas kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu.

Jika benar begitu, sebaiknya kamu membaca buku Berdamai Dengan Masa Lalu yang ditulis oleh Asti Musman. Buku ini mengajarkanmu bagaimana cara memaafkan diri sendiri dan berdamai dengan masa lalu.

4. Ada orang yang memiliki niat buruk

Buaya sering kali dianggap sebagai simbol dari pengkhianatan. Karena itu, mimpi ini bisa juga diartikan sebagai pengkhianatan. Artinya, kamu sedang mendapatkan peringatan dari alam bawah sadar bahwa kamu harus berhati-hati.

Pasalnya, akan ada seseorang yang berkhianat padamu atau memiliki niat buruk yang lain. Jadi sebaiknya, tetap waspada, ya.

5. Mimpi dikejar buaya: Kamu berhasil menghadapi masalah

Mimpi dikejar buaya bisa juga menandakan bahwa kamu sedang berhadapan dengan suatu masalah dan kamu berhasil menghadapinya. Namun tentu saja, ini tidak akan terjadi jika kamu tidak mengusahakannya.

6. Akan datang masalah di masa depan

Lain lagi kalau buaya yang mengejarmu ukurannya besar. Mimpi dikejar buaya berukuran besar seperti ini merupakan pertanda bahwa kamu akan menghadapi beberapa masalah di masa depan.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir, sebab kamu pasti bisa mengatasi semua masalah yang datang satu per satu. Tentu saja, kamu tidak boleh lari atau bersembunyi dari masalah tersebut.

Mimpi Dikejar Buaya: Artinya Menurut Primbon Jawa

1. Arti mimpi dikejar buaya di darat

Mimpi yang satu ini membawa kabar baik untuk kamu karena kamu akan mendapatkan rezeki dan keberuntungan yang tak diduga-duga sebelumnya. Apalagi jika selama ini kamu sudah berusaha maksimal.

2. Arti mimpi dikejar buaya tanpa henti

Mimpi dikejar buaya tanpa henti jelas melelahkan dan mengerikan. Kalau kamu baru saja mengalaminya, sebaiknya berhati-hati dengan lingkungan sekitar, ya. Sebab, mimpi ini adalah peringatan dari alam bawah sadar bahwa kamu akan berhadapan dengan hal yang berbahaya. Bisa jadi terkena penyakit, menjadi korban pencurian, bangkrut, ditinggal pasangan, atau kecelakaan.

3. Arti mimpi dikejar buaya bagi laki-laki

Kalau kamu seorang laki-laki, mimpi yang satu ini justru merupakan pertanda buruk. Sebab, mimpi ini berkaitan erat dengan perasaan menyesal karena kamu memilih pekerjaan yang kurang tepat di masa depan.

Info wajib baca: Apa Arti Mimpi Dikejar Orang Gila? Simak Penjelasannya di Sini!

4. Arti mimpi dikejar buaya bagi perempuan

Kalau kamu seorang perempuan dan bermimpi dikejar buaya, berarti kamu akan mendapatkan kabar baik di masa depan. Tepatnya, kamu akan bertemu dengan seseorang yang benar-benar menyukaimu. Orang ini bisa jadi sudah kamu kenal sebelumnya, atau bisa juga orang asing.

5. Arti mimpi dikejar buaya berwarna hitam

Dalam primbon Jawa, buaya hitam merupakan simbol dari perasaan kecewa dan menyesal. Karena itu, jika kamu mimpi dikejar buaya berwarna hitam berarti kamu akan merasa kecewa dan menyesal terhadap perbuatan yang sudah kamu lakukan. Khususnya yang berhubungan dengan relasi atau pekerjaanmu.

6. Arti mimpi dikejar buaya berwarna putih

Nah, jika yang mengejarmu adalah buaya berwarna putih maka kamu boleh berbahagia. Karena menurut primbon Jawa, mimpi ini berarti kamu akan mendapatkan rezeki atau keberuntungan dalam waktu dekat karena buaya putih adalah lambang kebaikan dan kesucian.


Nah, itulah penjelasan mengenai mimpi dikejar buaya. Perlu diketahui, jika tafsiran mimpi-mimpi yang telah dipaparkan di atas tidak sepenuhnya benar, ya. Apakah kamu pernah bermimpi tentang dikejar buaya? Coba tinggalkan jawaban di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare