...
pekerjaan sampingan online
5-min read

7 Pilihan Pekerjaan Sampingan Online, Cuma Modal Hp Dapat Uang!

pekerjaan sampingan online

Hanya modal Hp, yuk, jajal pekerjaan sampingan online untuk dapetin uang jajan tambahan.

Masih ngerasa selalu kurang uang? Pengen hidup lebih mapan? Coba jajal kerja sampingan online lewat Hp untuk mendapat penghasilan tambahan. Bisa kamu kerjakan berbarengan dengan pekerjaan utama tanpa saling mengganggu, malah dapat uangnya dobel!

Ada banyak tawaran pekerjaan sampingan yang mudah dilakukan. Hasilnya juga nggak main-main! Bisa saja kamu dapat uang yang melebihi penghasilan dari pekerjaan utama. Saatnya andalkan kecepatan internet dan Hp kamu untuk mendapat uang jajan tambahan.

Pilihan Pekerjaan Sampingan Online Modal Lewat Hp

Pekerjaan sampingan bisa kamu kerjakan di mana saja dan kapan saja, asalkan nggak mengganggu pekerjaan utama, ya. Buat yang melek teknologi, pasti mengerjakan pekerjaan sampingan ini makin mudah.

Pekerja profesional pun bisa mengambil beberapa pekerjaan sampingan ini karena dapat dikerjakan dengan mudah. Mau tahu kerja sampingan apa saja yang dapat kamu lakukan cuma dengan modal online lewat Hp?

1. Pekerjaan sampingan online, isi survei berbayar lewat Hp

pekerjaan sampingan online
Source: iStockphoto.com

Kerja sampingan online yang mudah dilakukan pertama adalah mengisi survei berbayar. Saat ini, banyak banget survei online yang tersebar di internet. Kamu bisa dapat bayaran kalau mau meluangkan waktu buat mengisi surveinya. 

Selain mencari di internet, kamu juga bisa mencoba beberapa aplikasi survei online berbayar. Biasanya kamu perlu registrasi member terlebih dulu dan ikuti aturan yang berlaku. Setelah itu, kamu bisa mengisi survei dan mendapat bayaran sesuai.

Cek beberapa aplikasi survei online berikut: YouGov Indonesia, OpinionWorld, Nusaresearch, Clixsense, dan lain sebagainya untuk kamu coba.

2. Konten kreator 

Source: iStockphoto.com

Suka bikin konten? Kamu juga bisa jadi kreator konten seperti mereka yang viral di media sosial. Pekerjaan ini mudah dilakukan dengan bermodal Hp aja, kok. Biar kontenmu makin oke, nih, sekarang kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit gratisan seperti CapCut, Canva, PicsArt, hingga R Studio.

Memilih topik kontennya juga nggak perlu susah-susah, buat saja konten tentang hal yang kamu sukai. Misalnya bikin video resep memasak, life hack, wisata kuliner, ataupun sekadar konten opini tentang satu hal.

3. Jadi ‘fotografer’ ponsel pintar

pekerjaan sampingan online
Source: iStockphoto.com

Dari namanya saja, jelas dong kamu tahu pekerjaan ini cocok buat kamu yang suka motret menggunakan ponsel. Tapi, nggak seperti fotografer pada umumnya, kerja sampingan online ini mengandalkan Hp, ya, bukan kamera profesional.

Punya kamera Hp yang bokeh pasti kualitas gambarnya juga nggak perlu diragukan lagi. Hasilnya bisa dibilang 11-12 dengan hasil jepretan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex).

Terus apa untungnya pilih pekerjaan sampingan yang sebutan kerennya smartphone photography ini? Gambar-gambar yang kamu potret tadi bisa jadi uang kalau kamu jual di agensi penjual gambar, seperti Shutterstock, iStock, Alamy, atau Dreamstime.

4. Penonton bayaran live streaming

Source: Unsplash.com

Suka nonton live streaming atau nonton film dalam durasi lama? Jadi penonton bayaran live streaming bisa kamu coba, noh. Sekarang masih banyak event atau acara-acara seminar yang diselenggarakan secara online.

Tugas kamu jadi penonton bayaran live streaming cuma mengikuti acara saja, misalnya klien memesan jasa kamu untuk menonton live streaming webinar. Tinggal pantengin Zoom, Instagram, atau YouTube sebagai media yang sering digunakan.

Nggak repot mengeluarkan banyak modal, cuma siapkan ponsel dan kuota internet aja udah dapat cuan dari kerja sampingan online ini.

5. Pekerjaan sampingan online, social media evaluator

pekerjaan sampingan online
Source: iStockphoto.com

Ngerasa asing dengan rekomendasi kerja sampingan online ini? Tapi kalau kamu tahu penghasilan yang didapat, pasti bakal tergiur mau coba. Memangnya seberapa besar cuan yang kamu dapatkan?

Biasanya setiap kamu menyelesaikan tugas dalam satu hari, kamu bakal dapat sekitar US$ 5 atau Rp74 ribuan. Dihitung-hitung, sebulan saja kamu bisa dapat sekitar Rp2,2 juta. Mantap banget, kan, kalau dijadikan pekerjaan sampingan?

Terus kerja social media evaluator atau pengevaluasi medsos ngapain aja? Umumnya, pekerjaan satu ini mewajibkan kamu menjawab sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan iklan-iklan yang tayang di media sosial. Pertanyaan itu akan dikirimkan tiap harinya.

Kepincut pekerjaan sampingan jadi social media evaluator? Kepoin aplikasi kerja online Appen, ya.

6. Dropshipper

Source: iStockphoto.com

Paham soal marketing atau pemasaran, tapi mager berwirausaha karena nggak mau ribet? Bisa banget bisnis dropshipper. Meski sekilas mirip dengan reseller, tapi dropshipper jauh lebih praktis dan fleksibel.

Kamu nggak harus menyetok barang, nggak perlu sewa gudang, nggak usah packaging, atau itung ongkos kirim. Hanya cari pembeli saja, semua proses pengemasan barang akan diurus supplier. Salah satu aplikasi yang menyediakan pekerjaan sampingan ini adalah Tokopedia.

Tinggal unduh aplikasi, daftar gratis, dan siapkan Hp serta koneksi internetmu!

7. Rental pacar online

pekerjaan sampingan online
Source: Liputan6.com

Pekerjaan rental pacar online mungkin masing asing di telinga kamu, tapi jenis kerjaan ini benar-benar ada di masa sekarang. Misalnya saja di platform Twitter, kamu akan menemukan pekerjaan rental pacar online.

Serupa namanya, si rental pacar online akan berpura-pura menjadi pacar seseorang. Mulai dari menemani chat, video call, hingga sleep call

Ingat, nih, penyedia jasa rental pacar online membatasi untuk nggak membahas hal-hal seputar seksualitas. Beda dari jasa pacar lainnya! Selain itu, pekerjaan ini berfokus memberikan afeksi alias kasih sayang saat menjadi pacar online.


Nah, itu dia deretan pekerjaan online sampingan cuma dengan modal Hp aja! Mana pekerjaan yang bikin kamu tertarik? Biar dapat cuan maksimal, kamu juga bisa melakukan dua atau tiga pekerjaan tersebut sekaligus. Paling penting kamu bisa bagi waktu.

Jangan lupa follow akun media sosial Infokost, ya, biar nggak ketinggalan info dan tips paling gres buat anak kost. Ada Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid yang punya banyak konten seru.

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Dekat Perkantoran di Benhil Pusat Jakarta | My Home 88

Kost Dekat Perkantoran di Pondok Aren Tangerang Selatan | Kost 73 Mandar Dalam

Kost Dekat Perkantoran di Cilandak Jakarta Selatan | House of Sabas Cilandak

Kost Dekat Perkantoran Palmerah Jakarta Barat | Kost Exclusive Grand Palace

Kost Dekat Perkantoran Kebayoran Baru Jakarta Barat | Griya Pulo Radio Dalam

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare