...
sate taichan adalah
5-min read

5 Tempat Makan Sate Taichan Enak dan Murah di Jakarta | Pencinta Makanan Pedas Merapat!

sate taichan adalah

Sate taichan adalah sate yang dilumuri dengan bumbu sederhana. Sudah pernah coba?

Apa kamu pernah mencicipi sate taichan? Ya, kuliner satu ini menjadi salah satu makanan yang telah populer di berbagai daerah. Sensasi pedas gurih dari makanan ini juga membuat taichan semakin digemari.

Buat kamu yang belum tahu, nih, sate taichan adalah makanan yang biasa dijadikan sebagai camilan atau makanan berat. Potongan dagingnya yang nggak sebesar sate pada umumnya membuat taichan bisa dihabiskan dalam sekali lahap. 

Nggak heran, deh, kalau warung sate taichan juga biasanya digunakan sebagai tempat nongkrong karena porsinya mudah dihabiskan sambil ngobrol santai.

Mau tahu tempat makan sate taichan murah dan enak di sekitarmu? Cari tahu lokasinya di sini, yuk!

Sate Taichan adalah Sate Apa?

sate taichan adalah
Source: iNews

Untuk kamu yang sudah pernah mencicipinya pasti sudah tahu bahwa sate taichan adalah sate berbahan dasar daging ayam. Bedanya dari sate biasa, taichan tidak menggunakan bumbu kacang atau kecap.

Bumbu yang digunakan taichan lebih sederhana karena hanya menggunakan perasan jeruk nipis, garam, bawang putih, dan merica saja. Maka dari itu, warna dagingnya juga cenderung putih pucat karena tidak dilumuri banyak bumbu.

Walaupun namanya Asia Timur banget, nih, sate taichan bukanlah kuliner yang berasal dari Jepang atau Cina, lho. Sebab, sate taichan adalah makanan yang berasal dari Jakarta, atau tepatnya di daerah Senayan.

sate taichan adalah
Source: Okezone

Namun, penamaan nama “taichan” memang terpengaruh dari unsur Jepang juga. Pasalnya, sate ini tidak sengaja diciptakan saat ada turis asal Jepang yang membeli sate kemudian minta dibumbui oleh jeruk nipis, garam, dan sambal saja.

Karena rasanya yang enak, pedagang yang menjual sate tersebut lantas menanyakan nama makanan yang dibuat oleh turis. Entah bermaksud candaan atau bukan, turis tersebut menjawab “taichan!” yang kemudian dijadikan sebagai nama sate dengan bumbu sederhana itu.

Tempat Makan Sate Taichan Murah dan Enak

Saat ini, sate taichan mudah ditemukan di mana-mana. Mulai dari restoran di mall hingga pedagang kaki lima. Nah buat kamu yang cari sate taichan enak dengan harga murah, simak rekomendasi berikut ini, yuk!

1. Sate Taichan 87 Bang Ocit

sate taichan adalah
Source: deCode

Warung sate taichan ini menjadi yang paling favorit dan terkenal di Jakarta. Pasalnya, warung Sate Taichan 87 Bang Ocit merupakan salah satu pelopor sate taichan di Jakarta hingga populer seperti sekarang ini.

Soal rasa juga nggak perlu diragukan lagi, deh. Sate Taichan 87 Bang Ocit memiliki rasa yang lezat dan sangat memanjakan lidah. Sensasi pedas gurih pada tiap tusuk satenya juga pasti bikin kamu makin ngiler, nih.

Letaknya yang berada di pinggir jalan juga membuat harga sate ini sudah pasti sangat terjangkau. Dengan modal Rp20 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati sate taichan legendaris di Jakarta ini.

Buat kamu yang mau nongkrong di tempat ini juga bisa banget, lho. Menikmati taichan di malam hari sambil ngobrol bersama teman pastinya menjadi momen yang seru, nih.

Alamat Sate Taichan 87 Bang Ocit Jln. Simprug Golf 2, Grogol Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

2. Taichan Goreng Tebet

sate taichan adalah
Source: PergiKuliner

Ingin rasakan taichan lezat dengan varian kekinian? Yuk, datangi saja Sate Taichan Goreng Tebet. Tempat ini juga sudah sangat terkenal di kawasan Jakarta Selatan, lho!

Sesuai namanya, warung ini menyediakan sate taichan goreng yang tidak umum. Namun tenang saja, kamu juga masih bisa menikmati sate taichan yang autentik di tempat ini.

Tak hanya itu, menu sate yang tersedia di sini juga sangat beragam. Tak hanya sate dengan daging ayam, tempat ini juga menyediakan varian sate lainnya seperti sate kulit, usus, kikil, telur puyuh, cumi, udang, dan jenis sate lainnya yang bisa jadi teman nongkrong kamu.

Khawatir soal harga? Tenang saja, nggak akan sampai nguras dompet, kok. Sebab per tusuknya, varian sate di tempat ini hanya dihargai Rp2.500 saja. Murah banget, kan?

Alamat Taichan Goreng Tebet Jln. Tebet Raya No.70, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan

3. Sate Taichan Bang Dul

sate taichan adalah
Source: Kompas

Buat kamu yang sering main ke daerah Senayan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Sate Taichan Bang Dul, kan? Warung satu ini nggak boleh kamu lewatkan, nih, saat mencari sate taichan.

Sate Taichan Bang Dul juga menjadi salah satu yang terkenal di Senayan, lho. Cita rasa pedas gurih juga membuat rasa satenya autentik. Cocok banget untuk kamu yang doyan makanan pedas.

Tak hanya sate taichan, tersedia juga beberapa varian sate lainnya yang bisa kamu pilih. Mulai dari sate kulit, sate campur, hingga sate ceker tersedia lengkap.

Sementara itu, soal harga juga nggak akan bikin dompet kamu kering, deh. Dengan harga mulai dari Rp25 ribu, kamu sudah bisa menikmati satu porsi sate taichan lezat ini.

Alamat Sate Taichan Bang Dul Jln. Kemandoran Pluis Gg. H. Barni No.20, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

4. Sate Taichan MPE Kelapa Gading

Source: Qraved

Bergeser ke daerah Jakarta Utara, kamu bisa menemukan warung sate taichan enak lainnya. Salah satunya adalah Sate Taichan MPE yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading.

Berbeda dari yang lainnya, daging yang digunakan sate taichan di sini adalah daging paha. Penggunaan daging ini pada tiap tusuknya dijamin bikin makin gurih dan empuk saat dikunyah di mulut.

Namun begitu, harga sate taichan di sini nggak sepedas rasa makanannya, kok. Dengan harga mulai dari Rp2.000 per tusuk, kamu sudah bisa menikmati taichan lezat ini.

Alamat Sate Taichan MPE Kelapa Gading Jln. Raya Kelapa Hybrida Blok RA3 No. 24, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. Kedai Taichan Uncle Do Tebet

Source: Pinterest

Pilihan menu sate taichan kini sudah mulai beragam, nih. Tak hanya varian dagingnya, tapi juga pilihan sambalnya yang bisa disesuaikan dengan selera.

Ya, kamu bisa mendapatkan variasi sambal sate taichan itu di Kedai Sate Taichan Uncle Do Tebet. Tak hanya menyediakan sambal paling pedas, kamu juga pastinya punya pilihan untuk menggunakan sambal pedas manis.

Selain enak, sate taichan di Kedai Uncle Do juga pastinya ramah di kantong. Kamu bisa menikmati satu porsi sate taichan dengan harga Rp25 ribu saja.

Alamat Kedai Sate Taichan Uncle Do Tebet Jln. Palbatu VI No.9, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan


Itulah 5 warung sate taichan enak dan murah di Jakarta. Pas banget, nih, untuk kamu yang ingin makan hemat sekaligus nongkrong bareng teman. Apa kamu pernah coba salah satunya?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, ikuti akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost Terdekat di Daerahmu:

Kost Jakarta Pusat Murah

Kost Bekasi Murah

Kost Tangerang Murah

Kost Bandung Murah

Kost Denpasar Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare