...
wisata malam bogor
5-min read

5 Destinasi Wisata Malam di Bogor Nuansa Alam

wisata malam bogor

Jangan lupa mampir ke 5 destinasi wisata malam Bogor yang menarik berikut ini!

Kalau mendengar kata “Bogor” apa tempat wisata yang langsung melintas di pikiranmu? Kebun Raya Bogor? Atau Istana Kepresidenan Bogor yang banyak kijangnya? Selain dua tempat tadi, ini dia beberapa tempat wisata malam Bogor yang bisa kamu sambangi.

Siapa yang kalau weekend suka main ke Bogor? Kota Buitenzorg emang punya kesannya sendiri buat para wisatawan dari luar daerahnya. Mulai dari suasana, hingga tempat-tempat wisatanya yang mungkin jarang ditemui.

Sebelum ke rekomendasi tempat wisata malam yang ada di Bogor, kita kenalan sedikit sama Kota Hujan ini, yuk!

Kenapa Disebut Kota Hujan dan Buitenzorg?

Dari tadi Kostmin nyebutin “Kota Hujan” sama “Buitenzorg”, kok nama Kota Bogor diganti-ganti, sih? Bukan diganti-ganti, tapi emang ada alasannya kenapa Bogor dapetin dua nama tersebut. Makanya, simak dulu sampai selesai!

Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak sekitar 60 kilometer dari Jakarta, Bogor memiliki iklim yang sejuk dan udara yang segar, serta dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang masih alami.

Kota ini juga dikenal memiliki curah hujannya yang tinggi sepanjang tahun. Makanya nggak heran kalau Bogor sendiri mendapatkan julukan Kota Hujan. “Kalo Buitenzorg sebutan darimana, min?”

Nah, kalo Buitenzorg ini berasal dari bahasa Belanda yang artinya “tanpa kekhawatiran”. Dulu Bogor jadi pusat pemerintahan Hindia Belanda dan dijadikan sebagai pusat kota kecil untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

Info wajib baca: 5 Tempat Wisata di Maros yang Menarik Buat Kamu Kunjungi!

Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bogor

Setelah tau kenapa Bogor bisa dapet julukan “Kota Hujan” dan nama Buitenzorg, kamu pasti udah nggak sabar pengen tau banget soal tempat wisata malam yang ada di Bogor.

Tempat wisata malam yang bisa kamu kunjungi di kota ini ada beragam, mulai dari theme park, sampai wisata fauna nokturnal! Penasaran? Langsung aja simak artikel ini sampai habis, yuk!

1. Kampung Salaka, wisata alam malam hari di Bogor

wisata malam bogor
Source: Pinhome

Emang ada tempat wisata alam yang bisa buat wisata malam di Bogor? Ada, jawabannya adalah Kampung Salaka. Tempat wisata alam yang dipadukan dengan spot-spot foto instagramable.

Lokasi yang berada di Puncak, Bogor, memberikan suasana yang pastinya adem, nyaman, dan juga damai. Kamu juga bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable mulai dari gerbang masuk yang berbentuk hati, sampai bentuk-bentuk sayap.

Untuk kamu yang ingin cari tempat hangout dengan pasangan, Kampung Salaka juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Suasana romantis pastinya bisa kamu rasakan dengan pemandangan ketinggian yang bisa meningkatkan kedekatan kamu dengan pasangan.

Ngomong-ngomong soal kampung atau desa yang jadi tempat wisata, kamu juga bisa cek desa wisata jambu kediri, dan jangan lupa berkunjung kesana!

2. Wisata malam di Taman Safari

wisata malam bogor
Source: Tribun Travel

Kata siapa berkunjung dan melihat atau berinteraksi dengan binatang di kebun binatang cuma bisa dilakukan siang hari? Datang ke Taman Safari pada saat malam juga bisa menjadi salah satu ide hangout yang seru, lho. Kamu bisa berkunjung bahkan berinteraksi dengan hewan-hewan di malam hari lewat Safari Night!

Ikut kegiatan Safari Night, kamu akan diajak melihat bagaimana kegiatan para hewan nokturnal di malam hari. Selain itu, kamu bahkan bisa berinteraksi secara langsung dengan beberapa hewan yang ada, asik banget, kan?

Namun begitu, jika datang ke sini pastikan kamu membawa mobil sendiri, ya. Pasalnya, kamu akan memasuki area di mana para hewan akan dibiarkan lepas di tempatnya. Namun begitu, jika tidak ada mobil, kamu bisa menggunakan mobil safari yang sudah disediakan di area dengan sistem sewa.

Wisata Malam di Restoran dan Tempat Nongkrong Estetik

Kata siapa restoran dan tempat nongkrong gitu-gitu aja? Beda sama dua tempat berikut ini!

Ada Ah Poong, Kopi Daong, dan Pelangi Cafe dan Resto yang bisa jadi tempat makan atau nongkrong, sekaligus menikmati suasana malam di Bogor.

1. Ah Poong

Ah Poong
Source: hotelpelangi.com

Ah Poong adalah sebuah restoran keluarga yang terletak di Sentul dan sering kali jadi tempat wisata. Restoran ini juga jadi salah satu tempat wisata yang lumayan populer di Bogor, lho.

Tersedia juga berbagai menu makanan dan minuman yang lezat menggoda! Menariknya lagi, selain letaknya yang dekat dengan sungai Cikeas, makanan yang ada di sini dibagi jadi tiga area berbeda berdasarkan jenisnya.

2. Kopi Daong Bogor

wisata malam bogor
Source: Wisatainfo

Kalau yang satu ini pasti bakal cocok buat kalian para anak-anak muda yang suka nongkrong! Kopi Daong yang berlokasi di Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor ini, dikelilingi oleh pemandangan hutan pinus yang pastinya cakep!

Selain itu, restoran yang biasa jadi tempat nongkrong ini juga menyuguhkan nuansa berbeda. Waktu terbaik untuk mengunjungi Kopi Daong yaitu pada malam hari. Pasalnya, pada saat malam hari, dekorasi lampu yang ada membuat suasana jadi hangat meskipun udara di sana sejuk.

Kopi Daong juga menjadi tempat yang tepat untuk foto-foto untuk menambah koleksi di feed Instagram. Tempatnya yang unik serta suguhan pemandangan yang cakep membuat siapa pun pastinya betah banget untuk berlama-lama di sini.

3. Pelangi Cafe and Resto

Pelangi Cafe and Resto
Source: Orami

Satu lagi cafe dan resto yang bisa jadi destinasi wisata malam buat nongkrong-nongkrong! Pelangi cafe dan resto ini jadi salah satu tempat wisata nongkrong yang banyak diburu oleh wisatawan. Kafe ini menawarkan dua konsep yaitu indoor dan outdoor.

Jika datang pada saat malam hari, kamu akan disuguhi pemandangan dan suasana yang indah dari dekorasi serta lampu-lampu estetik! Kamu juga pasti nggak akan kehabisan bahan foto buat feeds Instagram kamu kalau berkunjung ke sini!

Bogor emang nggak ada habisnya memanjakan kita sebagai para wisatawan, baik yang dari dalam, maupun luar kota. Banyak juga ternyata tempat wisata malam yang bisa kamu kunjungi, dan pastinya nggak kalah menarik dari tempat-tempat wisata lainnya!

Info wajib baca: Ciwalk, Destinasi Wisata Belanja di Bandung Wajib Kunjung | Bukan Hanya Toko Baju


Itu tadi lima rekomendasi tempat wisaa malam di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Banyaknya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, tentu bikin kamu nggak ada bosannya buat mengunjungi kota yang satu ini! Kamu tertarik datang ke tempat yang mana, nih?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare