...
moon sang min
5-min read

Profil dan Fakta Moon Sang Min, Rookie Aktor yang Bersinar

moon sang min

Yuk, kenalan dengan Moon Sang Min si pemeran Pangeran Agung Seongnam di “Under the Queen’s Umbrella”.

Si bintang muda yang sedang naik daun, Moon Sang Min, karirnya semakin bersinar, lho.. Setelah menang sebagai “Best New Actor” di Baeksang Arts Awards ke-59, penasaran dengan profil dan fakta aktor satu ini?

Tahun 2022 telah memperkenalkan kita, para penggemar drama Korea pada banyak aktor dan aktris baru. Salah satunya ada di drama Korea Netflix “Under the Queen’s Umbrella“, Moon Sang Min ia bergabung sebagai satu dari empat pangeran Joseon dan juga merupakan anak-anak dari Ratu Hwa-ryeong (Kim Hye Soo).

Profil dan Fakta Moon Sang Min

Source: Detik.com

Berperan sebagai Pangeran Seong-nam, yang tertua di antara para pangeran Agung, namunmerupakan yang termuda di antara pemeran aslinya. Meski statusnya sebagai rookie aktor, Sang Min berhasil memikat penonton dengan penampilannya yang memikat.

FYI, lebih dari 20 merek berlomba-lomba untuk mendapatkan Sang Min sebagai bintang iklannya, setelah acara itu menayangkan episode terakhir! Mau tahu lebih lanjut tentang bintang muda yang sedang naik daun ini, langsung scroll aja!

Info wajib baca: Profil dan 5 Film Terbaik yang Dibintangi oleh Ryan Gosling, Nggak Cuma Barbie!

Siapa Moon Sang Min? Kenalan dengan profil dan perjalanan karirnya!

Meski masih rookie, tapi penampilannya di setiap drama yang dibintangi sudah menunjukkan betapa berbakatnya dia sebagai aktor.

Si ganteng 23 tahun ini pertama kali debut aktingnya pada tahun 2019 lewat web series “4 Reasons Why I Hate Christmas.” Tahun 2021, dia main di drama romantis “Nevertheless,” bareng Han So Hee dan Song Kang.

Tahun berikutnya, dia bikin heboh lewat kehadirannya yang karismatik di serial yang rekor-breaking, “Under the Queen’s Umbrella.” Dia berperan sebagai Pangeran Seongnam.

Fakta tambahan tentang aktor ini adalah bahwa Moon Sang Min casting untuk peran itu sudah empat kali, karena dia bertekad banget ingin ikut dalam serial sejarah tersebut. Untungnya, setelah kerja keras, akhirnya peran itu jatuh ke dia.

Moon Sang Min pernah bilang dalam salah satu wawancaranya kalau saat pertama kali baca naskah, dia sudah mempersiapkan dengan serius, karena pengen banget ikut dalam proyek ini. Dia mengaku kalau sikap Pangeran Seongnam yang nggak terduga-duga bikin dia penasaran.

Bintang muda ini juga belajar naik kuda untuk pertama kalinya buat peran tersebut. Melalui “Under the Queen’s Umbrella,” dia berkesempatan beradu akting sama aktris veteran Kim Hye Soo.

Info wajib baca: Profil Member Girlgrup HYBE: Lebih Mengenal Para Anggota New Jeans

1. Moon Sang Min adalah seorang Aries

Dia berasal dari Cheongju di provinsi Chungcheong, Korea Selatan, Sang Min lahir pada tanggal 14 April 2000.

2. Pernah sekolah di SMA yang sama dengan salah satu rekannya di Under the Queen’s Umbrella.

Mungkin agak aneh ya, kalau pers nasional nge-cover upacara kelulusan kamu, tapi sebenarnya itu hal biasa buat para siswa di Hanlim Multi Art School. Sekolah ini, nggak main-main, menghasilkan beberapa nama besar di dunia Hallyu, termasuk Cha Eun Woo, Choi Hyun Wook, dan beberapa bintang K-pop lainnya.

Sang Min juga termasuk alumni terhormat dari sekolah ini, dan begitu juga dengan salah satu pangeran Agung lain di “Under the Queen’s Umbrella”, Yoo Seon Ho! Setelah baru-baru ini lulus sekolah, Sang Min sekarang kuliah di Sungkyunkwan University.

3. Pernah jadi model fashion

Pas SMA, Sang Min jadi mahasiswa jurusan Fashion Model. Dengan pengetahuannya itu, dia langsung terjun ke dunia modeling, dan berhasil dapat debut pertamanya di acara F/W 2018 untuk brand-brand Korea seperti Caruso dan Sewing Boundaries.

4. Salah satu aktor Awesome Entertainment

Nama Awesome Entertainment memang sesuai banget, karena mereka punya deretan aktor dan artis top. Setelah bergabung dengan mereka, Sang Min jadi teman sekomplek dengan Park Seo Joon, Lee Hyun Woo, Kim Yoo Jung, dan lain-lain.

5. Debut lewat web series bertema Natal

Tahun 2019, Sang Min nyemplung ke dunia akting dengan web series bertema Natal berjudul “4 Reasons Why I Hate Christmas.” Di sini, dia berperan sebagai salah satu dari empat orang dewasa yang sama-sama benci liburan merry itu.

Setelah itu, dia main di beberapa judul drama kayak “The Colors of Our Time” dan “The Mermaid Prince.”

6. Moon Sang Min main bareng Han So Hee di serial aksi My Name

Setelah debut di layar kaca, Sang Min langsung mendapat peran pendukung sebagai detektif di serial aksi Netflix berjudul “My Name.” Serial ini, yang dibintangi oleh Han So Hee dan Ahn Bo Hyun, jadi titik balik bagi Sang Min untuk mendapat proyek-proyek lebih banyak.

7. Proyek impian Moon Sang Min adalah rom-com

Setelah sukses besar dari serial sageuk-nya, Sang Min mengungkapkan bahwa dia pengen main di rom-com sebagai aktor utamanya. Meskipun gak sepenuhnya bikin kita berdebar-debar, dia sudah dijadwalkan muncul di “Duty After School”, web series fantastik tentang murid-murid yang mempersiapkan ujian SAT.

8. Moon Sang Min raih penghargaan Baeksang Arts Award pertamanya

Maret 2023, Moon Sang Min kembali bertemu dengan penonton lewat serial aksi-petualangan “Duty After School.” Serial ini mengisahkan tentang siswa SMA yang dipanggil untuk bergabung dalam perang pertama dunia melawan makhluk alien aneh.

Moon Sang Min sekali lagi menunjukkan kehadiran yang kuat dan akting yang apik. Sejak itu, sang aktor terus mendapatkan popularitas di Korea dan luar negeri.

Bahkan, dengan hanya beberapa proyek, talenta Moon Sang Min diakui dengan diraihnya penghargaan Best New Actor di Baeksang Arts Awards ke-59. Dia juga dikabarkan akan main di drama berbasis webtoon berjudul “Wedding Impossible.”

9. Kamu bisa mengikuti Moon Sang Min di Instagram

Kita pasti nggak mau ketinggalan kabar apa pun dari Sang Min sebagai penggemarnya. Agar tetap update, pastikan kamu follow akun Instagram Moon Sang Min di sini.


Nah, itulah profil sekilas dan fakta rookie aktor satu ini yang semakin populer. Mana dramanya yang jadi favorit kamu?

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid!

Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare