...
arti mimpi keguguran
5-min read

Menggali Makna di Balik Arti Mimpi Keguguran, Betulkah Pertanda Buruk?

arti mimpi keguguran

Mimpi keguguran jadi mimpi buruk bagi yang sedang hamil, tapi apa arti sebenarnya?

Apakah kamu pernah mengalami mimpi tentang keguguran? Nggak cuma mengejutkan dan bikin kita terbangun dari tidur dengan perasaan cemas seperti saat mengalami mimpi gunung meletus, mungkin juga mimpi ini justru bikin penasaran tentang apa arti sebenarnya di balik mimpi keguguran ini.

Fenomena mimpi ini juga sering kali memicu berbagai spekulasi dan keyakinan yang berbeda-beda di kalangan masyarakat. Tapi apa sebenarnya arti mimpi keguguran tersebut? Simak bahasan kali ini untuk melihat perspektif dan pemahaman baru yang tak terduga!

Pengetahuan tentang Arti Mimpi Keguguran

Mimpi keguguran adalah mimpi yang sering dialami oleh wanita, apalagi yang sedang hamil atau baru saja melahirkan. Keguguran dalam mimpi biasanya diartikan sebagai kehilangan sesuatu yang berharga atau terpenting bagi seseorang.

Bisa jadi mimpi ini menceritakan tentang kekhawatiranmu akan sesuatu yang sedang berlangsung atau akan datang di masa depan. Untuk lebih jelasnya, simak arti mimpi keguguran berikut ini!

1. Arti mimpi keguguran tapi tidak sakit

Kabarnya, kalau kamu mimpi keguguran tapi nggak sakit, kamu bakal dihadapkan kepada suatu konflik atau masalah dalam hubungan si pemimpi. Makanya, lebih baik kamu berhati-hati dalam mengambil keputusan, baik yang kecil maupun besar, untuk menghindari konflik ini.

2. Mimpi keguguran padahal nggak hamil

mimpi keguguran
Source: Pikiran Rakyat

Kalo kamu mendapatkan mimpi keguguran padahal kamu nggak hamil, ini juga bisa jadi pertanda kalau ada sesuatu yang telah berakhir dalam hidup si pemimpi atau terdapat sesuatu yang harus segera dihentikan.

Selain itu, kabarnya mimpi ini juga bisa jadi sebuah pertanda kalau akan terjadi pengkhianatan atau perselingkuhan oleh orang yang kamu sayangi. Duh, jangan sampai!

3. Mimpi keguguran bayi kembar

Kalau bermimpi keguguran yang satu ini, ini artinya ada kemungkinan ke depannya kamu akan mengalami kegagalan dalam urusan pekerjaaan. Kabarnya, hal ini bakal terjadi dalam waktu dekat. Kamu harus berhati-hati dalam pekerjaanmu, ya.

Selain kabar kegagalan dalam urusan pekerjaan, kabarnya mimpi ini juga bisa berarti kalau kamu bakal dihadapan kepada dua pilihan yang saling bertentangan.

4. Arti mimpi keguguran secara harfiah

Secara harfiah, arti mimpi keguguran ini bisa juga mewakili kehilangan. Dalam sebuah mimpi, ini jadi pertanda bahwa akan adanya pertengkaran atau pembatalan di menit-menit terakhir.

Pembatalan ini memberi pengaruh besar sebab kamu telah menggembor-gemborkan rencanamu kepada orang-orang sekitar. Mimpi keguguran ini juga bisa mewakili ide yang tidak berjalan sesuai yang diharapkan selama ini.

Perasaan sedih, kecewa, dan mungkin marah bercampur aduk karena kamu sudah memiliki antusiasme tinggi akan hal itu sebelumnya.

Info wajib baca: Apakah Arti Mimpi Putus dengan Pacar Berarti Buruk? Temukan Jawabannya di Sini!

Kenapa Sesorang Bisa Keguguran?

arti mimpi keguguran
Source: SehatQ

Keguguran adalah kejadian di mana janin atau embrio yang ada dalam kandungan tidak dapat bertahan dan berkembang, sehingga terjadi penghentian kehamilan sebelum mencapai usia kehamilan yang cukup untuk kelahiran. Keguguran dapat terjadi secara alami atau disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa alasan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami keguguran:

1. Abnormalitas kromosom

Kebanyakan keguguran terjadi karena adanya masalah pada kromosom embrio yang bersifat acak atau genetik. Kromosom adalah struktur di dalam sel yang membawa informasi genetik. Ketika terjadi kesalahan dalam pembagian kromosom pada tahap awal perkembangan embrio, janin yang terbentuk dapat memiliki jumlah kromosom tidak normal, sehingga menyebabkan keguguran.

2. Faktor hormonal

Gangguan hormon pada ibu hamil, seperti masalah dengan produksi hormon progesteron yang penting untuk menjaga kehamilan, dapat menyebabkan keguguran. Ketidakseimbangan hormonal dapat menghambat perkembangan embrio dan mengakibatkan keguguran pada tahap awal kehamilan.

3. Masalah anatomi rahim

Adanya masalah anatomi pada rahim, seperti septum atau adanya jaringan tambahan di dalam rahim, dapat menyebabkan kesulitan bagi embrio untuk melekat dan berkembang dengan baik. Hal ini bisa menyebabkan keguguran berulang atau kehamilan tidak dapat berkembang secara normal.

4. Infeksi

Infeksi tertentu yang menyerang ibu hamil, seperti infeksi virus seperti rubella atau toksoplasma, bisa menyebabkan komplikasi yang menyebabkan keguguran atau masalah pada janin yang sedang berkembang.

Info wajib baca: Apa Pesan Tersembunyi di Balik Mimpi Melihat Ombak Besar?

5. Faktor gaya hidup dan lingkungan

Beberapa faktor gaya hidup, seperti merokok, konsumsi alkohol, dan penggunaan obat-obatan terlarang, dapat meningkatkan risiko keguguran. Paparan terhadap bahan kimia berbahaya atau radiasi juga dapat menyebabkan masalah pada perkembangan janin dan berkontribusi terhadap keguguran.

6. Faktor usia

Usia ibu juga dapat memengaruhi risiko keguguran. Wanita berusia lebih dari 35 tahun memiliki risiko lebih tinggi mengalami keguguran karena kualitas sel telur yang menurun seiring bertambahnya usia.

7. Faktor kesehatan ibu

Beberapa kondisi kesehatan tertentu pada ibu, seperti diabetes, penyakit tiroid, hipertensi, atau gangguan pembekuan darah, dapat meningkatkan risiko keguguran.


Udah, nggak usah berlarut dalam kesedihan kalau kamu mengalami mimpi berikut ini. Mending cari tau arti mimpi yang unik seperti mimpi bisa terbang yang nggak kalah bikin penasaran!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare