...
dosen gaib
5-min read

Bikin Merinding! Ini Cerita Dosen Gaib yang Pernah Viral, Hoax atau Fakta?

dosen gaib

Cerita mengenai dosen gaib sempat viral di Indonesia beberapa tahun yang lalu lho.

Cerita-cerita mengenai dosen gaib memang selalu menjadi misteri dan mempunyai daya tarik tersendiri lho. Dimana kisah tersebut sempat ramai dan viral di beberapa tahun yang lalu, khususnya di mahasiswa ketika sedang mengikuti pembelajaran di kampusnya.

Mau tahu kisah ceritanya seperti apa? Yuk sama-sama kita bahas di bawah ini ya. Semoga kamu yang membacanya tidak merinding ya!

Info wajib baca: 10 Glamping Lembang yang Keren Abis dan Bikin Nyaman, Wajib Ke Sini!

Cerita Dosen Gaib

dosen gaib
Source: Tribunnews.com

Cerita ini dirangkum dari berbagai sumber serta terjadi di beberap kampus yang ada di Indonesia.

1. Dosen gaib di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta

Cerita ini pertama kali dibagikan di Facebook oleh akun bernama Anggo. Lengkap dengan tangkapan layar dari obrolan perpesanan itu.

“Iya, katanya dosen minta kuliah jam setengah 6. Ketika semuanya sudah berangkat, ada dosen masuk (kelas). Ketika semuanya termasuk dosen sudah masuk (kelas), dosennya hanya diam saja. Sama sekali tidak bicara.

Tiba-tiba ketua kelas mendapat SMS dari dosen yang asli. (Dosen) Mengatakan bahwa kelasnya tidak jadi ada kuliah, sebab dia berhalangan.

Tentu saja ketua kelas terkejut. Setelah itu, sang dosen asli meminta ketua kelas untuk memeriksa kakinya (dosen yang ada di kelas).

Terus, ketua menjatuhkan bolpoinnya, eh ternyata (kaki dosen) tergantung, nggak ada kakinya. Terus ketua mengirim pesan ke grup Line ‘Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan’, spontan semua melakukan perintah itu. Nah ketika yang terakhir (keluar kelas) ketuanya, tiba-tiba dosen gaib mendekatinya sambil mengatakan ‘kamu sudah tahu saya?’ Ketua langsung menjerit dan akhirnya UAD diliburkan selama 3 hari.”

2. UNNES: Dosen gaib kelas pengganti

Cerita ini dimulai dengan seorang dosen tengah yang mengajar secara normal di sebuah kelas. Namun, setelah beberapa waktu, guru itu dianggap sebagai guru gaib atau guru hantu, dan cerita guru hantu ini terjadi saat siswa mengikuti pelajaran pengganti.

Kelas pengganti diadakan di Universitas Negeri Semarang sekitar pukul 6 sore. Namun, dosen yang seharusnya hadir itu tiba-tiba menyatakan bahwa dia tidak dapat hadir.

Meskipun semua siswa telah berkumpul dan menerima pelajaran. Semua siswa melihat guru itu terdiam setelah mendengar berita tersebut.

Selain itu, dosen tersebut diam. Salah satu siswa menjatuhkan bolpoin untuk memastikan gurunya. Selain itu, siswa tersebut menyaksikan bahwa kaki dosen itu tidak ada.

Secara perlahan, siswa tersebut menghubungi teman-temannya di grup dan memerintahkan teman-temannya untuk keluar satu per satu. Saat teman-temannya keluar satu per satu, dosen itu pun berkata, “Sudah malam atau sudah tahu?”.

3. Cerita horor kampus, dosen mengajar selama 3 hari

Cerita lainnya, dari akun Twitter @tearssof, yang tidak menyebutkan nama kampusnya, menceritakan peristiwa mengerikan yang terjadi pada dosennya.

Saat itu, seorang dosen masuk ke kelas di lantai tiga, yang terletak di ujung koridor. Kelas itu berlangsung sore hari.

Ketika dosen masuk ke kelas, ia menyadari bahwa siswanya memiliki wajah pucat tanpa ekspresi. Namun, dia tidak peduli dengan hal itu dan terus belajar sampai tiga SKS selesai.

Ternyata dosen tersebut sudah berada di sana selama tiga hari setelah dia keluar.

Info wajib baca: 5 Glamping Kintamani Instagrammable Ini Wajib Masuk Bucket List Liburanmu!

4. Cerita dosen gaib di Universitas Negeri Malang

Hingga saat ini, cerita horor ini masih sering dibicarakan. Seorang penanggung jawab kelas mendapatkan arahan dari dosen untuk memulai kelas pukul 17.30 dalam cerita tersebut.

Kursus dimulai, tetapi anehnya, dosen hanya terdiam saat masuk dan tidak berkata apa-apa. Penanggung jawab kelas kemudian mengetahui bahwa dosen yang “asli” tidak dapat hadir.

Ketua kelas akhirnya memberi tahu dosen yang “asli” tentang keadaan saat ini karena ketakutan. Setelah berbicara dengan guru pertama, guru tersebut kemudian meminta siswanya keluar dari kelas satu per satu.

“Sudah malam atau sudah tahu?” tanya guru misterius sampai penanggung jawab kelas keluar.

5. Hantu dosen kelas paralel di FEB Universitas Lampung

Menurut pemaparan Tiara Novita yang juga mahasiswa Unila angkatan muda ini, bahwa ada dosen kelas paralel yang ternyata ia adalah hantu.

“Saat dosen hantu tengah mengajar di ruang kelas paralel, ketua angkatan mendapat pesan teks dari dosen pengampuh mata kuliah bahwa dia sedang keluar kota. Ketua angkatan takut dan bingung apa yang harus dia katakan kepada teman-temannya. Ini karena dosen asli berada di luar kota, tetapi ada dosen mata kuliah yang sama di depan. Lalu siapa itu?

Jadi dia (si ketua angkatan kelas) itu sengaja menjatuhkan pulpen dan mengambilnya, begitu ngeliat di bawah meja bapak itu ternyata kakinya gak napak di lantai. Dari situ dia tambah takut. Gak lama kemudian dia ngomong ke dosen tersebut bahwasanya sudah mau magrib, si dosen menjawab “Kamu ingin cepet pulang apa karna sudah tau saya”.

Mengetahui hal tesebut, sontak mereka (semua mahasiswa/i kelas paralel) itu berlari keluar kelas. Ada temen lagi yang cerita, begitu mereka keluar karna pemasaran ngintip lagi di jendela, pas diliat itu dosen tidak ada. Kejadian peristiwa ini masih bulan November 2014.


Nah, itulah dia beberapa cerita horor mengenai dosen gaib yang ramai di kalangan kampus, terutama para mahasiswa yang mengalaminya. Apakah kamu pernah mengalami cerita horor juga di kampusmu? Yuk coba kasih tahu di bawah ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare