...
film gerard butler
5-min read

Profil dan Film-Film Gerard Butler yang Nggak Kalah Seru dari 300!

film gerard butler

Intip profil singkat dan film-film Gerard Butler yang keren-keren ini!

Apakah kamu seorang penggemar film aksi? Kalo gitu jangan sampe kelewatan buat nonton film-film Gerard Butler yang bakal Kostmin rekomendasiin ke kamu!

Pria tampan dengan bakat akting luar biasa yang telah menghipnotis jutaan penonton di seluruh dunia. Simak profil singkat dan rekomendasi film-film Gerard Butler yang nggak kalah keren dari film tentang hacker dan film tentang luar angkasa, dan sayang kalo kamu lewatkan!

Profil Singkat Gerard Butler

Gerard Butler yang lahir pada 13 November 1969 dengan nama Gerard James Butler ini merupakan anak bungsu dari pasangan Edward Butler yang seorang bandar judi dan Margaret. Gerard memiliki dua saudara yakni Lynn dan Brian.

Kecintaan Gerard pada film dimulai ketika dia kerap menyaksikan film di sebuah bioskop tak jauh dari rumahnya. Karena kerap menonton film, Gerard akhirnya benar-benar terpikat pada seni peran, dia kemudian mengajak ibunya untuk mengantarnya ke sebuah audisi yang membuatnya berhasil mendapat peran utama dalam drama tentang Oliver yang dimainkan grup teater Scottish Youth Theatre di Kings Theatre, Glasgow.

Tak hanya piawai dalam berakting, Gerard juga menjadi siswa terpandai dikelasnya. Ketika duduk di bangku SMU, Gerard lulus dan mendapat peringkat pertama di kelasnya. Demi menyenangkan keluarga dan gurunya, Gerard pun melanjutkan pendidikannya ke Glasgow University dan memilih jurusan hukum.

Rupanya sejak masih muda, Gerard selalu menjadi pusat perhatian. Saat masih menjadi mahasiswa, Gerard terpilih sebagai ketua murid di kampusnya dan mendapat gelar kehormatan.

Sempat jadi pemeran figuran dan pengacara

film gerard butler
Source: Showbiz Cheat Sheet

Setelah menyelesaikan kuliahnya di Glasgow University, Gerard kemudian pindah ke Los Angeles dan sempat tampil sebagai figuran di film yang dibintangi Kevin Costner dan Whitney Houston, “The Bodyguard” (1992).

Usai tampil di film tersebut, Gerard yang saat itu telah berusia 20 tahun kemudian pergi ke Kanada untuk mengunjungi ayahnya yang sekarat karena menderita penyakit kanker. Tak lama setelah kematian Edward, Gerard kembali ke Skotlandia dan mengikuti pelatihan sebagai pengacara di Edinburgh.

Rupanya menjadi pengacara membuat Gerard merasa bosan dan tak puas. Dia tetap bermimpi untuk menjadi aktor terkenal. Demi menghibur diri, Gerard pun pergi untuk menonton pemutaran drama “Trainspotting” yang digelar di Fringe Festival.

Saat menonton drama tersebut, Gerard menyadari kalau dia telah salah memilih karir. Beberapa hari kemudian, Gerard dipecat oleh firma hukum yang mempekerjakannya. Niat Gerard untuk berkarir sebagai aktor semakin kuat. Dia pun segara pindah ke London untuk memulai karir aktingnya.

Info wajib baca: Sinopsis Film Blade 2 Blood Hunt, Pertarungan Antara Blade dan Gengnya Melawan Reapers Dimulai!

Awal karir akting

Tentu saja kepindahannya ke London tak membuat Gerard langsung mendapatkan pekerjaan sebagai aktor profesional. Awalnya dia hanya mendapat peran-peran kecil diantaranya dalam film “Tomorrow Never Dies” (1997) dan “Tale of the Mummy” (1998).

Tiga tahun kemudian, Gerard berhasil mendapat peran utama di mini seri TV yang diputar di Amerika Serikat berjudul “Attila” (2001). Namanya semakin melejit setelah berhasil menghidupkan karakter King Leonidas di film “300”.

Adapun kepiawaian berakting Gerard dapat disaksikan diantaranya di film “P.S. I Love You, “RocknRolla”, “The Ugly Truth” dan di film yang tayang tahun 2010, “The Bounty Hunter”.

Film-Film Gerard Butler yang Nggak Kalah Keren dari Film 300

Nah, kalo tadi kita udah baca tentang bagaimana kehidupan dan perjalanan karir dari aktor ganteng satu ini, sekarang kita langsung masuk aja ke rekomendasi film Gerard Butler yang nggak aklah keren dari film “300”, yang paling baru ada “Kandahar”.

1. Kandahar

Source: Open Road Films

Film Kandahar mengisahkan agen CIA bernama Tom Harris (Gerard Butler) yang mendapat misi ke Timur Tengah. Ia yang melakukan penyamaran, berhasil meledakkan pusat tenaga nuklir di Iran. Setelah misi ini, Tom Harris ingin berhenti menjadi agen. Ia mau hidup bahagia dengan keluarga.

Namun iming-iming uang yang besar membuat Tom galau. Apalagi dengan imbalan tersebut, ia bisa mewujudkan keinginan sang anak menjadi dokter.

Tom Harris kemudian menerima misi dengan melakukan penyamaran di Afghanistan. Ia akan ditemani dengan seorang penerjemah bernama Mohammad (Navid Negahban). Detik-detik ketegangan dimulai saat seorang jurnalis ditangkap pasukan Iran karena diduga sebagai mata-mata.

Di sinilah misi Tom Harris ke Afghanistan bocor. Agen CIA yang dikejar ini kemudian mencari jalan keluar dan pergi ke Kandahar. Gerard Butler digambarkan sebagai sosok tangguh meski dihantam sejumlah orang dari kawanan musuh.

2. The Ugly Truth

Source: Sony Pictures Entertainment

Selain berperan jadi sosok yang tangguh, di film ini Gerard Butler memerankan karakter Mike Chadway, seorang pembawa acara yang percaya kalau pria ditakdirkan menjadi sosok yang lebih dominan dibanding wanita.

Suatu ketika dia harus bekerja sama dengan Abby, seorang produser sekaligus wanita yang perfeksionis untuk urusan pria. Apa yang akan terjadi kalau dua orang dengan prinsip bertentangan ini harus sering bertemu dan bekerja sama?

3. The Bounty Hunter

Source: Rotten Tomatoes Classic Trailers

Satu lagi drama romantis yang dibintangi Gerard Butler. Kali ini ditambah juga dengan bumbu komedi yang segar. Di film ini, Gerard beradu akting dengan Jennifer Aniston yang namanya nggak perlu diragukan lagi.

Bounty Hunter adalah sebutan untuk seseorang yang memburu buronan demi mendapatkan hadiah. Gerard berperan sebagai Milo Boyd, si pemburu hadiah itu.

Milo mendapatkan misi yang nggak biasa. Target berikutnya adalah menangkap Nicole Hurly yang nggak lain adalah mantan istrinya. Apakah Milo bisa menyelesaikan misinya itu? Atau malah sebaliknya? Milo melindungi Nicole yang sedang diburu.

Film ini cocok menjadi hiburan di akhir pekan buat kamu yang ingin nonton kisah romantis yang dibalut bumbu komedi.

Info waijb baca: 5 Film Perjuangan Indonesia Terbaik yang Wajib Ditonton

4. Gamer

Source: Rotten Tomatoes Classic Trailers

Istilah gamer semakin akrab di telinga kita beberapa tahun belakangan ini. Imbas dari teknologi yang semakin berkembang. Film yang dirilis tahun 2009 ini malah sudah melangkah lebih jauh dari apa yang terjadi pada saat itu.

Ceritanya tentang masa depan game. Kelak, karakter di dalam game adalah manusia yang dikendalikan oleh manusia lain.

Teknologi itu diciptakan oleh Ken Castle. Gerard berperan sebagai Kable, pemain di dalam game ciptaan Ken. Kable terjebak di dalam permainan yang mematikan.

Dia harus melewati berbagai pertempuran untuk bisa keluar dari permainan itu. Masalahnya, Ken punya rencana sendiri dan dia menginginkan Kable terlibat di dalam rencananya.

5. 300

Source: Warner Bros. Pictures

Pernah liat potongan dari film yang satu ini? Ternyata film “300” adalah salah satu film Gerard Butler yang lumayan terkenal, loh! Film ini mengangkat cerita sejarah.

Gerard Butler berperan sebagai Raja Leonidas yang memimpin 300 Spartans di dalam pertempuran melawan Xerxes dan tentara Persia. Ceritanya khas film fantasi sejarah, tentang kekuasaan, pengkhianatan, dan kepemimpinan seorang Raja.

Kalau kamu bosan melihat film aksi dengan segala modernisasinya, film ini bisa menjadi penyegar. Visualisasinya digarap dengan apik sehingga menciptakan film yang cukup epik. Terlebih, akting Gerard Butler sebagai Raja Leonidas patut diberi acungan jempol. Bagaimana dia memimpin pasukannya ketika bertempur?


Gimana, kamu tertarik buat nonton kelima film Gerard Butler di atas? Atau kamu udah pernah nonton salah satunya? Kalo ada rekomendasi film lainnya dari aktor yang satu ini boleh tulis aja di kolom komentar, ya!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare