...
film lee dong wook
5-min read

7 Film Lee Dong Wook, Rekomendasi Terbaik

film lee dong wook

Film Lee Dong Wook yang bikin betah nontonnya!

Lee Dong Wook membuat debutnya pada tahun 1999, saat ia berusia 18 tahun, dan terus tampil di acara dan film sejak saat itu. Puncak karirnya datang enam tahun kemudian ketika ia membintangi drama Korea Selatan berjudul “My Girl”, yang nggak hanya populer di Korea tapi juga di seluruh dunia. Drama ini merupakan salah satu dari sedikit drama Korea awal yang sukses secara global.

Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, Lee Dong-wook adalah aktor klasik asal Korea Selatan. Terakhir kali kita melihatnya dalam “Bad and Crazy” sebagai Su Yeol, seorang petugas polisi papan atas dengan moral yang dipertanyakan.

Dia juga menghibur kita dengan beberapa peran yang lebih dikenalnya, seperti Kang Ji-woo dalam “Scent of a Woman” (2011), Wang Yeo dalam “Guardian: The Lonely and Great God” (2016-2017), dan Lee Yeon dalam “Tale of the Nine-Tailed” (2020).

Aktor, model, dan entertainer yang berwibawa ini juga memiliki sejumlah acara non-fiksi dan sitkom di bawah namanya. Wook-Talk, yang juga dikenal sebagai Because I Want to Talk (2019) – acara talk show ala Amerika miliknya – bersama dengan Strong Heart (2012-2013) dan Produce X 101 (2019), adalah beberapa acara variasi Korea populer yang pernah ia bawakan sebagai pembawa acara.

Rekomendasi Film Lee Dong Wook

Lee Dong Wook adalah seorang aktor dan model asal Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 6 November 1981, di Seoul, Korea Selatan. Lee Dong Wook meraih popularitas melalui berbagai peran dalam drama televisi Korea.

Lee Dong Wook dikenal karena postur tingginya, penampilannya yang menarik, dan gaya beraktingnya yang karismatik. Ia memiliki penggemar yang besar baik di Korea Selatan maupun secara internasional. Selain karir aktingnya, ia juga pernah menjadi pembawa acara berbagai acara televisi dan berpartisipasi dalam reality show.

Info wajib baca: 7 Drama dan Film Moon Ga-young Paling Populer hingga yang Terbaru

1. Film Lee Dong Wook, The Perfect Couple (2007)

Jae-hyuk adalah seorang detektif dengan fobia jarum. Soo-jin adalah seorang jurnalis bersemangat tetapi segala yang dia lakukan cenderung salah. Setelah pertemuan pertama yang terjadi secara tidak sengaja, mereka bekerja sama dalam misi untuk menangkap penjahat.

Setiap pertemuan mereka selanjutnya selalu diwarnai pertengkaran, hingga akhirnya mereka menjadi partner dalam misi menangkap sindikat pengedar obat-obatan terlarang dalam bentuk permen. Banyak kejadian lucu yang mengikuti misi ini.

2. Heartbreak Library (2008)

Eun-soo adalah seorang pustakawan yang sangat serius dengan pekerjaannya. Jadi, ketika ia menemukan seorang pria muda tinggi yang berpakaian rapi merobek halaman-halaman buku yang berada di sebelahnya, ia menyebutnya sebagai penjahat.

Jun-oh adalah seorang pria dengan mata sedih yang merobek halaman 198 dari buku-buku perpustakaan. Ia menjelaskan kepada Eun-soo yang penasaran dan marah bahwa mantan pacarnya meninggalkan catatan untuknya yang menyuruhnya untuk melihat halaman 198 tanpa menyebutkan judul buku tersebut.

Eun-soo, yang mengalami krisis pribadi terkait mantan pacarnya, merasa simpati terhadap pria aneh ini dan bertekad untuk membantunya menemukan buku tersebut.

3. The Beauty Inside (2015)

Dalam film “The Beauty Inside”, seorang pemuda berusia 18 tahun terbangun di ulang tahunnya dan menemukan bahwa ia berada dalam tubuh yang berbeda. Siklus tak berujung dimulai pada hari ini, karena setiap kali ia bangun di pagi hari, ia memiliki wajah dan tubuh yang baru.

Ia memberitahu beberapa orang, termasuk ibunya dan temannya, dan harus belajar bagaimana mengatasi kondisi ini. Ia memulai bisnis furnitur sendiri di rumahnya, tapi itu membuatnya jatuh cinta pada seorang karyawan toko furnitur — membuat hidupnya jauh lebih sulit daripada sebelumnya. Film ini diadaptasi dari film Amerika tahun 2012 dengan judul yang sama.

Info wajib baca: Deretan Para Pemeran di Film Mouse, Drama Thriller Terbaik yang Wajib Ditonton

4. Film Lee Dong Wook, A Year End Medley (2021)

Dibintangi oleh sekelompok aktor ternama, “A Year End Medley” dirilis pada tahun 2021. Film ini menjadi sangat populer dan bahkan menghasilkan seri mini berisi enam episode yang menghadirkan kembali karakter-karakter dari film tersebut.

Berlatar di sebuah hotel mewah selama liburan Tahun Baru, beberapa karakter berakhir bertemu selama liburan mereka. Setiap karakter membawa latar belakang yang spesifik, dan sementara ada yang berkobar di antara beberapa di antara mereka, yang lain berjuang dengan dampak masa lalu mereka pada saat ini.

5. Bad and Crazy (2021)

Lee Dong-wook dan Wi Ha-joon dari “Squid Game” bergabung dalam drama polisi Netflix yang memiliki sentuhan komedi, “Bad and Crazy”. Lee memerankan Su-yeol, seorang petugas polisi Korea yang menyelesaikan pekerjaannya bahkan jika itu berarti melanggar aturan dan etika untuk mencapai misinya.

Namun, ketika ia mulai bertemu dengan seseorang yang misterius bernama K, yang berpegang teguh pada pendekatan yang benar dalam menyajikan keadilan, ia mulai mempertanyakan taktiknya sebelumnya dan berjuang untuk apa yang benar.

Ketika drama di departemennya tiba-tiba meningkat, ada banyak yang harus dipertanyakan di dalam dirinya sendiri dan orang lain.

6. Single in Seoul (2020)

Berikutnya yang wajib ditonton adalah “Single in Seoul”. Film melodrama ini mengisahkan tentang Park Young Ho dan Joo Hyun Jin yang menjalani kehidupan single.

Park Young Ho adalah seorang dosen dan influencer yang menikmati gaya hidup lajangnya dengan penuh semangat. Suatu hari, ia mendapatkan tawaran untuk menulis buku berdasarkan gaya hidupnya yang unik ini.

Di sisi lain, Joo Hyun Jin adalah seorang editor yang sering bimbang dalam hal-hal yang berkaitan dengan percintaan.

Keduanya pertemuan dalam sebuah proyek buku yang dimiliki oleh Park Young Ho. Selain itu, mereka juga akan berhadapan dengan karakter lain yang diperankan oleh Esom, seorang penulis terkenal dengan misteri di baliknya.

7. Film Lee Dong Wook, Strangers from Hell (2019)

Selanjutnya, ada drama psikopatik thriller berjudul “Strangers from Hell,” yang merupakan salah satu drama terbaik yang dibintangi oleh Lee Dong Wook.

Dalam seri Netflix ini, Lee Dong-Wook memerankan Seo Moon Jo, seorang dokter gigi yang karismatik dan misterius. Ia adalah tetangga Yoon Jong Woo, seorang pria muda berusia 20-an tahun yang pindah dari pedesaan ke Seoul.

Namun, insiden-insiden misterius mulai terjadi di apartemen tempat mereka tinggal, membuat Jong Woo mulai takut pada para penghuni apartemen tersebut. Seri ini dirilis pada tahun 2019 dengan 10 episode dan dapat ditonton di Netflix.


Selain rekomendasi film di atas, Lee Dong Wook juga memiliki banyak proyek lain yang layak ditonton, seperti saat ia terlibat dalam Film dan Acara TV Kim Bum. Ia adalah salah satu aktor Korea Selatan paling diakui dan memiliki kemampuan akting yang kuat.

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare