...
kim kun-hee
5-min read

Cantik dan Awet Muda, Begini Fakta Menarik dan Profil Kim Kun-hee Istri dari Presiden Korea Selatan

kim kun-hee

Kim Kun-hee ramai dibicarakan warganet di media sosial setelah penampilannya di KTT G20 Bali.

Istri Presiden Korea Selatan, Kim Kun-hee, sering menjadi perhatian publik. Penampilan Kim Kun-hee di KTT G20 di Bali membuat banyak netizen terpukau.

Wajahnya tetap halus dan tanpa kerutan, seperti artis Korea, meskipun dia sudah tua. Dalam video yang tersebar luas, ia terlihat berbicara dengan Iriana, istri Presiden Jokowi.

Yuk, mari sama-sama kita bahas siapakah dia? Mulai dari profil, biodata dan fakta menariknya.

Info wajib baca: Biografi dan Fakta Menarik Tuanku Imam Bonjol

Profil dan Biodata Kim Kun-hee

kim kun-hee
Source: Orami

Menurut Knowinsiders, Kim Kun-hee adalah istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol. Dia lahir di Yangpyeong, Korea Selatan, pada 2 September 1972, dan sekarang berusia 51 tahun.

Kim meninggalkan sekolah menengah perempuan Myungil dan kemudian memperoleh gelar sarjana seni dari Universitas Kyonggi. Ia berasal dari bisnis, mendirikan Covana Contens pada tahun 2007.

Dia adalah presiden dan CEO Covana Contents, yang berfokus pada pameran seni. Dalam hal Kim dan Yoon, mereka menikah pada tahun 2012, tetapi tidak ada informasi detail tentang pernikahan mereka, termasuk apakah mereka memiliki anak.

  • Nama lengkap : Kim Kun-hee
  • Tempat, tgl lahir : Yangpyeong, 2 September 1972
  • Usia : 50 tahun
  • Agama : Katolik
  • Pasangan : Yoon Suk Yeol (2012 – sekarang)
  • Nama ayah : Kim Gwang Seop
  • Nama ibu : Choi Eun Soon

Fakta Menarik Kim Kun-hee

kim kun-hee
Source: Kuyou.id

Berikut ini beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu:

1. Skandal Kim Kun-hee

Kim Kun-hee terlibat dalam skandal yang cukup terkenal di Korea Selatan pada akhir 2021 karena menipu data riwayat pekerjaan. Ia pernah memalsukan riwayat pekerjaan untuk melamar pekerjaan di universitas Korea Selatan yang terkenal.

Karena kasus tersebut, Kim Keon Hee mengirimkan surat permintaan maaf kepada publik dan meminta maaf atas kesalahannya, yang berbunyi:

“Saya melakukan kesalahan dalam proses bekerja dan belajar. Saya menulis resume yang salah dan membuat karier saya terlihat hebat. Melihat ke belakang, itu memalukan, meskipun saya tidak seharusnya melakukannya.,” tulis Kim Keon Hee.

2. CEO perusahaan seni

Kim Kun-hee memasuki dunia seni karena bakat dan keterampilannya. Bahkan sebelum menjabat sebagai ibu negara, Kim Keon Hee adalah presiden dan CEO perusahaan pameran seni Covana Contents, yang didirikannya sejak 2009.

Hingga saat ini, Kim masih memegang jabatan CEO Covana Contents.

3. Pendidikan Kim Kun-hee

Kim Keon Hee adalah ibu negara yang sangat memperhatikan pendidikan anaknya. Ini dibuktikan oleh fakta bahwa dia memiliki gelar doktor.

Kim Kun-hee pernah sekolah menengah di Myungil Girls’ High School. Ia juga kemudian menyelesaikan gelar sarjana seni dari Kyonggi University.

Selain itu ia Kim Kun-hee tidak memiliki gelar S1, jadi dia melanjutkan kuliah masternya di Sookmyung Women’s University dengan gelar MA (Master of Arts).

Memiliki gelar Master of Business Administration (MBA) dari Seoul National University dan PhD dari Kookmin University.

Info wajib baca: Mengenal Ciri-ciri Genre Musik Rock

4. Telah menikah dengan Yoon Suk Yeol sejak 2012.

Kim Kun-hee telah menikah dengan Presiden Yoon Suk Yeol sejak tahun 2012, dan tidak banyak orang yang tahu tentang kisah cinta mereka.

Presiden Yoon Suk Yeol dan Kun Hee, di sisi lain, diketahui belum memiliki anak hingga saat ini karena mereka memilih untuk memiliki empat anjing dan tiga kucing di rumah mereka.

5. Sosok ibu negara yang berbeda

Menurut SCMP, Kim dianggap sebagai individu yang berbeda dari ibu negara Korea Selatan sebelumnya. Berbeda dengan Kim, yang dikenal cukup menonjol, ibu negara sebelumnya tidak terlalu menonjol saat suaminya memimpin.

Ketika dia bersama suaminya menghadiri KTT NATO 2022 di Madrid, Spanyol, Kim menjadi subjek perbincangan. Pilihan pakaiannya mendapat pujian dari ahli mode. Ada sejumlah orang yang tidak setuju dengan penampilan Kim dan menganggapnya terlalu glamor.

“Sampai saat ini, para ibu negara menampilkan keindahhan dari kerendahan hati dan kesopanan pakaian mereka. Di sisi lain, Kim menggambarkan citra wanita berkelas, canggih, mandiri dan profesional,” kata Konsultan Citra Mantan Presiden Korea Selatan Lee Myung-bak.

“Kim menggambarkan martabat ibu negara dan kepribadian individu dalam penampilannya,” ujar CEO perusahaan CMK Image Korea.

Kim adalah contoh unik di ibu negara dengan memiliki klub penggemarnya sendiri. Situs penggemar resmi Kim Keon-hee bahkan memiliki lebih dari 93.000 anggota.

Selain itu terdapat halaman penggemar Facebook “Keon-hee sarang” yang berarti “Cinta untuk Keon-hee”.

6. Ibu negara yang sangat modis

Kepala Klinik Citra Pribadi Kang Jin-joo, yang membantu mantan presiden Korea Selatan Lee Myung-bak sebagai konsultan citra dari 2007 hingga 2008, mengatakan bahwa Korea Selatan belum pernah melihat ibu negara seperti Kim Hun-Hee sebelumnya.

Ibu negara ini tidak hanya cantik nan modis, tetapi juga ramah dan bijak. Fashion yang dia kenakan menggambarkan wanita yang percaya diri, berkelas, dan profesional.


Demikian informasi singkat mengenai sosok Kim Kun-hee atau ibu negara Korea Selatan yang bisa kamu ketahui.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare