...
mainan viral
5-min read

7 Mainan Viral yang Pernah Ramai di Masanya, Masih Ingat Lato-Lato?

mainan viral

Terdapat sejumlah mainan viral yang ada di Indonesia, bahkan sempat ramai pada masanya.

Mainan merupakan barang yang digunakan untuk bermain, baik anak-anak, orang remaja, dewasa, atau bahkan binatang peliharaan. Bahkan, pernah ramai juga soal mainan viral yang berhasil bikin banyak orang memainkan dan membelinya.

Mungkin salah satu mainan viral yang terakhir ramai di Indonesia adalah lato-lato. Yap, mainan ini menjadi viral setelah banyak sekali orang yang memainkan benda tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lalu, kira-kira mainan apa lagi, ya, yang viral pada masanya? Untuk mengetahuinya lebih jauh, yuk, simak artikel ini hingga selesai agar kamu bisa mendapatkan jawabannya.

Info wajib baca: 10 November 2023 Hari Apa? Cek Infonya di Sini!

Mainan Viral yang Pernah Ada

Yuk, flashback sedikit mengenai beberapa mainan-mainan yang viral di masanya. Kira-kira apa saja? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Mainan viral: Squishy

Apakah kamu ingat sama mainan satu ini? Ya, mainan yang pernah viral di tahun 2016 ini mempunyai bentuk unik serta terdiri atas banyak karakter juga.

Selain itu, ciri khas mainan ini mempunyai tekstur yang begitu empuk dan memiliki aroma harum. Cara memainkannya pun cukup mudah.

Kamu cukup meremas-remasnya saja, setelah itu squishy-nya akan kembali ke bentuk semula tanpa kempes sedikit pun. Walaupun ditekan dengan sekuat tenaga, mainan ini ketika diremas akan kembali ke bentuknya semula dan bakal bikin kamu gemas sendiri saat memainkannya.

2. Fidget spinner

Selanjutnya, ada fidget spinner yang pernah ramai di tahun 2017-an. Mainan berukuran kecil ini dimainkan dengan cara mengapit bagian porosnya menggunakan ibu jari dan jari tengah, lalu jari telunjuk hanya tinggal memutar-mutar bilah dari fidget spinner tersebut.

Berhubung ada juga yang dibekali lampu LED, nih, makin seru kalau dimainkan di malam hari karena terlihat lebih bagus dan menarik. Jadi, tidak salah kalau pada masanya mainan viral ini pernah dibawa anak-anak dan orang dewasa ke mana saja.

3. Slime

Slime ini mainan yang punya tekstur kental dan berlendir. Bahkan, terdapat YouTuber yang membuat konten mainan ini untuk kebutuhan konten videonya.

Walaupun mainan ini sederhana, namun slime ini memiliki banyak warna menarik dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi yang memainkannya.

4. Mainan viral: Taminya

mainan viral
Source: Greenscene

Mainan yang satu ini nampaknya cukup dikenal oleh anak-anak 90-an. Ya, Tamiya adalah mainan berbentuk mobil menggunakan baterai asal Jepang. Kamu hanya membutuhkan dua baterai AA serta dinamo untuk menggerakkannya.

Selain mempunya model yang keren, Tamiya juga tersedia dalam banyak warna. Bukan anak-anak saja yang memainkannya, tetapi orang-orang dewasa pun menjadi penggemarnya. Bahkan, mainan ini sering dijadikan ajang perlombaan untuk mendapatkan hadiah.

Info wajib baca: Mempunyai Makna Mendalam, Ini Keunikan Pakaian Adat Bali dan Filosofi di Tiap Atributnya

5. Pop-it

Mainan yang pernah ramai di tahun 2021 ini identik dengan lubang-lubangnya yang memiliki warna-warni. Berhubung viral saat pandemi Covid-19, mainan termasuk berguna dan menghibur anak-anak dan orang dewasa yang harus berada di rumah saja.

Cara memainkannya pun cukup mudah, jadi kamu hanya perlu menekan gelembung-gelembungnya hingga keluar suara “pop”. Bikin candu!

6. Kaktus goyang

Mainan kaktus goyang ini pernah bermunculan di media sosial Instagram dan jiuga TikTok. Sesuai namanya, mainan ini berbentuk kaktus yang berwarna hijau dengan pot berwarna cokelat.

Uniknya, jika ada seseorang yang berbicara di depan mainan ini, maka secara otomatis kaktus goyang ini akan meniru suara orang tersebut dengan suara jelas. Bahkan, kaktus tersebut juga bergoyang sambil mengeluarkan suara.

Keunikan tersebut membuat mainan ini ramai di media sosial, yaitu ketika ada seorang balita yang memainkannya. Lucunya sang balita kaget ketika si kaktus itu meniru suaranya. Gemas, ya?

7. Lato-lato

mainan viral
Source: Detik.com

Terakhir, ada lato-lato yang sangat viral di tahun 2022 lalu. Memiliki dua bandul pada kedua ujung tali, lato-lato harus digerakkan agar kedua bandul tadi beradu dan mengeluarkan suara “tek,tek,tek” yang sebenarnya sangat mengganggu, hehehe.

Lato-lato sangat digemari oleh anak-anak dan orang dewasa, lho. Mereka yang memainkannya pasti dibuat penasaran bagaimana untuk memainkan lato-lato dengan beragam teknik.

Namun, dalam memainkannya pun kamu harus hati-hati karena kalau tidak bisa mengontrol dapat mengenai area wajah, bahkan ‘terbang’ ke mana-mana.


Nah, itulah dia beberapa mainan yang pernah viral di masanya. Mainan ini juga bisa dimainkan oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Mereka yang memainkannya pun dijamin merasa terhibur oleh beberapa mainan viral tersebut yang dapat menghilangkan rasa stres.

Mainan apa yang pernah kamu mainkan dari daftar di atas? Coba tinggalkan komentarmu di kolom bagian bawah, ya.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare