...
nail art kulit sawo matang
5-min read

8 Rekomendasi Warna Nail Art yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

nail art kulit sawo matang

Mempunyai kulit sawo matang bukan halangan untuk menciptakan nail art yang menarik. Yuk, simak rekomendasi warnanya berikut ini!

Meningkatkan penampilan bisa dilakukan dengan berbagai cara dan tidak terbatas pada wajah atau pakaian saja, lho. Kamu juga bisa menjadikan nail art sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penampilan dan membuatmu makin percaya diri.

Namun, nggak jarang kita dibuat bingung saat harus memilih warna yang cocok. Apalagi untuk yang mempunyai warna kulit sawo matang sehingga kerap merasa pilihan warna yang tersedia jadi terbatas.

Warna Nail Art yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Setiap warna tentunya memiliki daya tariknya sendiri saat diaplikasikan ke nail art. Nah, dengan pemilihan yang tepat, kamu pastinya dapat mempertajam penampilanmu dengan model nail art yang memukau. Yuk, temukan warna nail art yang paling cocok untuk kulit sawo matang berikut ini:

Info wajib baca: Macam-macam Warna Hijau, Yuk Ketahui di Sini!

1. Warna nail art yang cocok untuk kulit sawo matang: Merah Maroon

nail art kulit sawo matang
Source: Pinterest

Merah maroon adalah pilihan bagus untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan elegan dan memikat sehingga cocok untuk menjadi warna pelengkap pada aksesoris.

Tak hanya itu, merah maroon juga memiliki kehangatan yang cocok dengan kulit sawo matang dan memberikan tampilan yang klasik dan mempesona. Kamu dapat menggunakan merah maroon sebagai warna utama pada semua kuku atau sebagai aksen pada kuku jari tengah atau kelingking.

2. Nude

Warna nude atau coklat muda yang cenderung netral adalah pilihan yang sempurna untuk kulit sawo matang. Efek penggunaan ini akan memberikan kesan yang kontras namun tetap senada sehingga tidak terkesan tabrakan.

Pilihlah tipe nude yang cocok dengan warna kulit kamu, baik itu nude dengan sentuhan peachy atau beige. Warna ini memberikan kesan minimalis yang elegan, serta memberikan tampilan yang bersih dan rapi. Selain itu, kamu juga dapat memilih nude dengan kilauan halus untuk memberikan sedikit sentuhan glamor.

3. Warna nail art yang cocok untuk kulit sawo matang: Burgundy

Burgundy adalah warna yang dalam dan kaya, dan sangat cocok untuk kulit sawo matang. Jika diterapkan untuk nail art, warna ini bisa memberikan tampilan yang mewah dan anggun.

Penggunaan warna burgundy juga memberikan kontras yang indah dengan warna kulit sawo matang sehingga menciptakan perpaduan yang menarik. Kamu bisa memilih burgundy dengan kilauan atau glitter untuk menambahkan dimensi yang berkilau pada nail art.

4. Kuning Mustard

Source: Reddit

Warna kuning mustard adalah pilihan yang menarik dan juga unik bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang. Pasalnya, penggunaan warna kuning mustard memberikan kesan cerah dan menyegarkan.

Selain itu, warna ini juga memberikan tampilan yang ceria dan penuh energi untuk memberikan semangat tiap menjalani hari.

Pilihlah kuning mustard dengan tingkat kejenuhan yang sesuai dengan preferensi kamu. Pada saat mengaplikasikannya di nail art, kamu dapat menggunakan kuning mustard pada semua kuku atau sebagai aksen pada beberapa kuku saja.

5. Cokelat

Walaupun terkesan senada, namun warna cokelat juga bisa jadi pilihan yang hangat dan cocok untuk kulit sawo matang. Penggunaan warna ini pun memberikan kesan yang alami dan earthy.

Kamu dapat memilih cokelat dengan sentuhan kemerahan atau keunguan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Warna cokelat juga bisa digabungkan dengan aksen seperti glitter atau pola yang menarik supaya memberikan tekstur tertentu pada kuku..

6. Warna nail art yang cocok untuk kulit sawo matang: Hijau Zaitun

Warna hijau zaitun memberikan kesan segar dan eksotis saat digunakan. Pada penggunaannya di nail art, warna ini memberikan kontras yang menarik dengan kulit sawo matang sehingga menciptakan tampilan yang unik dan berbeda.

Info wajib baca: 7 Tips Memilih Model Baju dengan Hijab untuk Wanita Gemuk agar Terlihat Langsing

Menggunakan warna hijau zaitun pada seluruh kuku jari atau sebagian juga menjadi pilihan yang menarik, lho. Supaya makin berkarakter, kombinasikan juga dengan aksen emas atau perak untuk tampilan yang lebih glamor.

7. Merah Gelap

Source: Byrdie

Merah gelap, seperti merah maroon atau merah darah, adalah pilihan yang dramatis dan menawan untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan yang kuat dan penuh kepercayaan diri.

8. Ungu Gelap

Warna ungu gelap, seperti plum atau eggplant, memberikan tampilan yang misterius dan menarik. Warna ini memberikan kontras yang bagus dengan kulit sawo matang. Penggunaan warna ungu gelap pun memberikan kesan yang elegan dan anggun.

Selain memilih warna yang cocok untuk kulit sawo matang, penting juga untuk memperhatikan teknik dan desain nail art yang digunakan. Cobalah variasi seperti ombre, pola, atau aksen dengan glitter atau batu permata untuk menambahkan sentuhan yang kreatif pada nail art kamu.


Terlepas dari warna yang kamu pilih, yang terpenting adalah merasa percaya diri dan nyaman dengan nail art. Setiap warna memiliki pesonanya sendiri, dan yang terbaik adalah memilih warna yang sesuai dengan kepribadian dan gaya kamu.

Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna-warna yang berbeda dan temukan warna nail art yang paling cocok untuk kulit sawo matang kamu, ya! Apa kamu punya warna favorit lainnya untuk diaplikasikan ke nail art/ Tulis jawaban kamu di kolom komentar, yuk!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare