...
ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis
5-min read

Ciri-Ciri Laki-Laki Menyukai Sesama Jenis, Apa Salah Satunya Ada di Kamu?

ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis

Intip beberapa ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis, dan sedikit bahasan terkait orientasi seksual berikut!

Orientasi seksual seseorang memang bervariasi. Jika seorang pria menyukai wanita atau sebaliknya, biasanya hal ini umum dan mudah dikenali. Namun, bagaimana jika seorang pria tertarik kepada sesama jenisnya? Mari kita lihat beberapa tanda-tanda bahwa seorang pria memiliki ketertarikan terhadap sesama jenis.

Semakin banyaknya kebebasan berekspresi, membuat kita menyadari bahwa semakin banyak orang dengan ketertarikan atau orientasi seksual yang berbeda dari mayoritas mulai muncul, termasuk pria yang menyukai sesama jenis atau yang dikenal sebagai gay.

Ciri-Ciri Laki-Laki Menyukai Sesama Jenis

ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis
Source: Pelayanan Publik

Sebagian besar pria mungkin merasa tidak nyaman jika ada seseorang dari jenis kelamin yang sama yang menyukai mereka. Ketertarikan terhadap sesama jenis ini masih dianggap sebagai topik yang sensitif, bahkan sebagian besar masyarakat tidak menyukainya.

Jadi, informasi tentang tanda-tanda pria yang menyukai sesama jenis ini mungkin bermanfaat bagi mereka yang merasa bahwa mereka adalah bagian dari komunitas LGBTQ+. Mari kita lihat beberapa tanda-tandanya!

Info wajib baca: 7 Film Korea Romantis Bikin Baper yang Wajib Ditonton

1. Lebih sering memerhatikan sesama jenis

Coba perhatikan, apakah kamu lebih sering memperhatikan perempuan atau pria? Misalnya, ketika kamu bersama teman-teman, apakah kamu cenderung lebih tertarik untuk memperhatikan wanita cantik yang sedang berbicara atau justru pria-pria?

Memperhatikan orang lain adalah hal yang umum, tapi kalau kamu merasa ingin mendekati dan tertarik kepada mereka, maka ini bisa menjadi tanda. Kalau kamu merasa seperti ini, maka perlu untuk lebih berhati-hati dalam memahaminya.

2. Tidak tertarik pada hubungan atau kontak fisik dengan wanita

Jika kamu merasa tidak tertarik atau bahkan sama sekali nggak tertarik pada hubungan atau kontak fisik dengan wanita, ini bisa menjadi tanda yang perlu diperhatikan. Terutama kalau kamu sering memiliki kontak fisik yang lebih sering dengan pria daripada dengan wanita.

Kontak fisik ini nggak hanya sebatas berpegangan tangan atau berpelukan, tapi juga bisa mencakup hal-hal yang lebih dalam dan romantis. Ini adalah hal yang perlu kamu pertimbangkan dengan serius.

Info wajib baca: Arti Mimpi Berhubungan Badan dengan Orang Lain, Kenapa ya?

3. Ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis, punya perilaku dan minat yang cenderung feminin

ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis
Source: Reddit

Beberapa pria yang tertarik kepada sesama jenis mungkin memiliki perilaku dan minat yang cenderung feminin. Mereka bisa menyukai aktivitas atau hobi yang sering dianggap sebagai hal “perempuan,” seperti makeup atau berpakaian seperti perempuan.

Beberapa pria heteroseksual mungkin juga memiliki minat dalam seni makeup, tetapi intensitas dan frekuensinya yang perlu diperhatikan. Kalau kamu melakukan hal-hal ini secara teratur atau sebagai kebiasaan, maka ini bisa menjadi tanda ketertarikan kamu terhadap sesama jenis.

4. Memiliki fantasi seksual dengan sesama jenis

Ini adalah tanda yang jelas, kalau kamu sering memiliki fantasi seksual dengan sesama jenis, ini bisa menjadi petunjuk tentang orientasi kamu. Fantasi ini bisa menjadi indikasi bahwa kamu memiliki ketertarikan yang signifikan terhadap sesama jenis.

Namun, perlu diingat bahwa sesekali memiliki fantasi nggak selalu menandakan bahwa kamu adalah seorang gay. Namun, jika fantasi ini terus-menerus dan membuat kamu merasa terangsang, maka ini bisa menjadi pertanda yang perlu diperhatikan.

5. Ketertarikan romantis dan seksual pada pria

Tanda ini berhubungan erat dengan yang sebelumnya, yaitu ketertarikan romantis dan seksual pada pria. Kalau kamu merasa tertarik secara emosional dan fisik pada pria, dan kurang tertarik pada wanita, maka ini bisa menjadi petunjuk tentang orientasi kamu.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua pria yang tertarik pada pria adalah homoseksual, bisa juga menjadi biseksual atau memiliki orientasi seksual lainnya.

Info wajib baca: 5 Dongeng Romantis Sebelum Tidur yang Akan Membuatmu Terbuai

Punya Ciri-ciri Laki-laki Menyukai Sesama Jenis, Apa yang Harus Dilakukan?

“Min, kok aku ngerasa kalau punya ciri-ciri di atas, ya? Kira-kira harus ngapain, nih?”

Pertama-tama, kalau kamu merasa memiliki setidaknya satu tanda-tanda ini, penting untuk menggali lebih dalam tentang diri kamu sendiri. Cobalah memahami apakah kamu benar-benar memiliki ketertarikan terhadap sesama jenis atau tidak.

Kalau kamu masih merasa bingung, jangan terlalu cepat untuk menempatkan label pada diri kamu sebagai seorang homoseksual. Orientasi seksual adalah hal yang kompleks, dan kamu mungkin memiliki ketertarikan pada lebih dari satu jenis kelamin (biseksual), atau bahkan memiliki orientasi seksual lainnya.

Kalau kamu yakin bahwa kamu adalah seorang gay, penting untuk mencari dukungan dan bantuan. Ada banyak sumber daya dan profesional yang dapat membantu kamu memahami dan merangkul identitas kamu.

Info wajib baca: Clingy Artinya Apa? Kenali Pengertian dan Ciri-cirinya dalam Hubungan

Sedikit Tentang Orientasi Seksual

ciri-ciri laki-laki menyukai sesama jenis
Source: National Film Board of Canada

Orientasi seksual adalah kemampuan seseorang untuk merasa tertarik secara seksual pada jenis kelamin tertentu. Ini bisa mencakup ketertarikan pada lawan jenis (heteroseksual), sesama jenis (homoseksual), atau keduanya (biseksual).

Beberapa orang juga mengidentifikasi diri mereka sebagai aseksual, yang berarti mereka tidak merasakan ketertarikan seksual terhadap siapa pun.

Orientasi seksual biasanya berkembang selama masa pubertas dan dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk biologis, psikologis, dan sosial.

Penting untuk diingat bahwa orientasi seksual bukanlah pilihan yang dapat dikontrol, dan orang yang memiliki orientasi yang berbeda dari mayoritas sering menghadapi diskriminasi dan stigma.


Itu dia lima ciri-ciri terkait laki-laki yang menyukai sesama jenis. Kalau kamu merasakan ciri-ciri tersebut, alangkah baiknya segera berubah kembali menjadi orang yang menyukai perempuan. Namun, kalau kamu merasa sudah nggak terkontrol mungkin bisa meminta bantuan profesional seperti psikiater.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Solo Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare