...
film korea romantis bikin baper
5-min read

7 Film Korea Romantis Bikin Baper yang Wajib Ditonton

film korea romantis bikin baper

Ciee, lagi berbunga-bunga, nih! Mau nonton drakor romance? Kostmin punya rekomendasi film Korea romantis bikin baper buat kamu!

Siapa yang suka nonton film? Mulai dari suka marathon urutan film marvel dari awal sampai akhir, sampai nonton film-film terbaru di netflix. Banyak dari kamu juga pasti suka drakor, kan? Nah, kali ini, Kostmin bakal kasih rekomendasi 7 Film Korea romantis bikin baper yang wajib ditonton!

Korea Selatan memang terkenal dengan segudang drama dan film romantisnya yang selalu berhasil membuat hati penontonnya meleleh. Bagi kamu pecinta film Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan beberapa judul legendaris seperti Winter Sonata, My Love from the Star, atau Goblin.

Tapi, mungkin masih ada juga film-film romantis lain dari negeri ginseng yang wajib banget kamu tonton?! Ini beberapa rekomendasi film Korea romantis bikin baper dari Kostmin! Siap-siap, deh, tersentuh hatimu oleh kisah-kisah cinta yang bikin klepek-klepek!

Apa Itu Baper dan Perbedaannya dengan Cinta Sejati

Baper berasal dari kata “bawa perasaan”. Jadi, bila seseorang sedang baper, artinya ia sedang mengalami perasaan yang sangat intens. Biasanya hal ini dialami oleh pemuda-pemudi yang sedang jatuh cinta.

Baper berasal dari kata ‘bawa perasaan’, yang berarti seseorang yang mudah terpengaruh perasaan orang lain. Dalam istilah populer, baper sering diartikan sebagai seseorang yang mudah jatuh cinta.

Sedangkan cinta sejati adalah sebuah perasaan yang kuat dan abadi antara dua insan. Cinta sejati tidak mudah hilang dan akan bertahan meskipun ada rintangan dan hambatan.

Perasaan baper itu sendiri sering kali ditimbulkan oleh K-drama ataupun film Korea romantis. Nah, sekarang, kita masuk ke 7 film Korea romantis yang wajib ditonton bagi para pemuda yang sedang baper! Cekidot!

Info wajib baca: Drakor dan Film Cha Eun Woo yang Sayang Kalau Kamu Lewatkan!

7 Film Korea Romantis yang Wajib Ditonton

Film Korea romantis seperti “200 Pounds “Beauty dan “The Classic” sangat populer dan mendapat sambutan hangat dari penonton. Nggak heran kalau film-film kayak gini sering dapat perhatian dari para pencinta film romantis! Berikut adalah 7 film Korea romantis yang wajib ditonton dari Kostmin!

1. Film Korea romantis bikin baper: Be With You

film korea romantis bikin baper
Source: Duniaku.com

Film yang diadaptasi dari novel memang sudah banyak, termasuk film yang satu ini! Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Woo Jin, diperankan oleh So Jiseob, yang harus membesarkan anaknya seorang diri setelah istrinya meninggal dunia.

Kisah cinta orang dewasa yang disajikan dalam film ini nggak cuma romantis, tetapi juga penuh pesan yang mengharukan. Makanya, nggak heran kalau film ini berhasil menduduki puncak Box Office Korea dengan mengumpulkan 1 juta penonton hanya dalam 7 hari.

2. Film Korea romantis bikin baper: 200 Pounds Beauty

film korea romantis bikin baper
Source: GGWP

“200 Pounds Beauty” adalah sebuah film romantis komedi yang bercerita tentang seorang wanita bertubuh gemuk yang menyamar menjadi seorang model cantik untuk melindungi dirinya dari bullying. Film ini sangat populer dan mendapat sambutan hangat dari penonton, terutama karena ceritanya yang unik dan lucu.

3. Film Korea romantis bikin baper: The Classic

film korea romantis bikin baper
Source: reviewapasaja.net

“The Classic” adalah sebuah film romantis Korea yang bercerita tentang seorang wanita muda yang jatuh cinta kepada pria yang lebih tua darinya. Film ini mendapatkan pujian karena ceritanya yang menarik serta akting para pemainnya yang bagus. “The Classic” juga termasuk film Korea romantis.

4. New Year Blues

film korea romantis bikin baper
Source: CNN Indonesia

Film yang satu ini jadi salah satu film romantis yang wajib kamu tonton karena keunikannya! Emang apa yang unik, min?

Film ini menampilkan cerita dari empat pasangan sekaligus yang berlangsung seminggu sebelum tahun baru. Pasangan pertama adalah Kang Ji-hoo dan Hyo-young. Pasangan ini bertemu saat Kang Ji-hoo sedang mengurus perceraiannya.

Kemudian, ada Jae-heon dan Jin-ah yang sama-sama dipertemukan saat perjalanan di Argentina. Lalu, ada pula kisah Yong-chan, seorang agen perjalanan dengan Yao Lin yang berasal dari China. Terakhir, Rae-hwan dan Oh-wol yang kisahnya bermula dari rasa kasihan.

Setiap pasangan di film ini mempunyai kisahnya masing-masing. Penasaran? Cus, langsung ditonton aja bareng temen-temen atau pacar kamu!

Info wajib baca: Menyimak Deretan Drama dan Film Terbaru dari Aktor Korea Ternama, Lee Seung-Gi!

5. My Sassy Girl

film korea romantis bikin baper
Source: www.viu.com

Film romantis yang satu ini juga menyajikan unsur komedi di dalamnya yang dijamin bikin kamu betah dan nggak bosan menontonnya!

Film romantis Korea yang satu ini dijuluki sebagai film komedi romantis Korea terbaik sepanjang masa. Bahkan, dengan statusnya sebagai film blockbuster, film ini sukses menarik perhatian industri film di berbagai belahan dunia untuk membuat remake-nya, termasuk Indonesia, loh!

Dimulai ketika perempuan yang nggak disebutkan namanya bertemu dengan Kyun Woo di sebuah kereta bawah tanah. Tanpa diduga, gadis itu pun mengungkapkan rasa cintanya kepada Kyun Woo dan pingsan tepat setelah mengatakan kata-kata cinta.

Dari pertemuan nggak sengaja itu, hubungan mereka berlanjut hingga akhirnya mereka resmi menjadi sepasang kekasih. Meski disertai dengan lika-liku, namun pasangan yang terbilang aneh ini tetap mampu memberikan kesan yang romantis dan menggemaskan. Wajib nonton!

6. Sweet and Sour

Sweet and Sour
Source: Digital Mafia Talkies

Salah satu film Korea romantis yang wajib kamu tonton adalah “Sweet and Sour”. Di dalam film ini juga ada salah satu mantan anggota dari K-Pop girlgrup F(x), yaitu Krystal Jung, loh!

Seperti judulnya, film “Sweet and Sour” ini juga menyajikan kisah cinta yang manis dan asam bagi para tokohnya. Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Jang Hyuk yang diperankan oleh Jang Kiyoung, dia memiliki obsesi untuk bisa sukses dalam hal percintaan dan kariernya.

Pada awalnya, Jang Hyuk menjalin hubungan yang cukup serius dengan seorang perempuan bernama Da Eun yang berprofesi sebagai perawat. Kamu bisa nonton film yang satu ini di Netflix!

7. Architecture 101

Architecture 101
Source: www.viu.com

Film “Architecture 101” menjadi salah satu rekomendasi film romantis Korea yang wajib untuk kamu tonton. Di film ini juga ada mantan anggota dari K-Pop girlgrup Miss A, yang juga banyak mejeng di film atau drama Korea, yaitu Bae Suzy.

Dikisahkan, suatu hari seorang arsitek bernama Seung Min yang diperankan oleh Eom Taewoong didatangi oleh cinta pertamanya saat kuliah, Seo Yeon, yang diperankan oleh Han Gain.

Pada awalnya, Seung Min tidak mengenali perempuan tersebut. Namun, lama kelamaan, dia pun menyadari jika kliennya tersebut adalah Seo Yeon, kekasihnya di masa lalu. Penasaran dengan kelanjutannya? Gas, langsung nonton!


Itu tadi beberapa rekomendasi film Korea romantis buat kamu yang bikin baper. Lebih bagus lagi kalau kamu nontonnya bareng sama temen-temen kamu yang juga suka drakor, atau malah mau ajak ayang nonton bareng? Boleh banget! Ada rekomendasi drakor romantis lainnya? Tulis di komen!

Itu tadi lima rekomendasi tempat wisaa malam di Bogor yang bisa kamu kunjungi. Banyaknya tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, tentu bikin kamu nggak ada bosannya buat mengunjungi kota yang satu ini! Kamu tertarik datang ke tempat yang mana, nih?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare