...
junho 2pm
5-min read

Simak Profil dan Fakta Menarik Junho 2PM yang Diisukan Berpacaran dengan Yoona SNSD Berikut Ini!

junho 2pm

Pasti kamu nggak asing dengan boygroup 2PM, kan? Simak profil dan fakta menarik dari Junho 2PM, yuk!

Siapa yang tidak mengenal boygrup K-pop 2PM? Sstt, salah satu membernya sedang hangat dibicarakan lantaran isu berpacaran dengan Yoona SNSD, lho. Kali ini kita akan membongkar profil dan fakta-fakta menarik sang idola, yaitu Junho 2PM!

Buat kamu yang termasuk penasaran, nih, wajib baca profil oppa ganteng satu ini, dong. Simak langsung profil dan fakta singkatnya di bawah ini!

Profil Singkat Junho 2PM

junho 2pm
Source: Yoursay – Suara.com

Junho atau yang memiliki nama lengkap Lee Junho, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktor asal Korea Selatan. Dia dikenal sebagai salah satu anggota grup idola pria dari JYP yang lumayan terkenal, yaitu 2PM.

Lee Junho lahir pada tanggal 25 Januari 1990, di Ilsan, Korea Selatan. Dia mulai tertarik menjalani bidang hiburan dan musik sejak usia dini. Pada tahun 2006, Junho mengikuti audisi untuk JYP Entertainment, salah satu agensi hiburan terkemuka di Korea Selatan. Dia berhasil melewati audisi dan kemudian menjalani pelatihan intensif di agensi tersebut.

Pada tahun 2008, Junho membuat debut resminya sebagai anggota 2PM, sebuah boy group yang dibentuk oleh JYP Entertainment. 2PM terdiri atas enam anggota yang lain, yaitu Jun.K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, dan Chansung. Mereka meraih popularitas yang besar dengan lagu-lagu seperti “10 Out of 10”, “Again & Again”, “Heartbeat”, dan “Hands Up”.

Sebagai anggota 2PM, Junho berperan sebagai penyanyi utama, penari, dan visual grup. Dia dikenal karena ekspresif dan memiliki vokal kuat, serta kemampuan menarinya yang energik. Selain itu, Junho juga terlibat dalam menulis lirik dan menciptakan lagu-lagu untuk grupnya.

Junho juga telah mengeksplorasi karir solonya sebagai penyanyi dan penulis lagu. Pada tahun 2013, dia merilis album mini solo pertamanya yang berjudul “Kimi no Koe” di Jepang. Album tersebut sukses secara komersial dan menduduki peringkat tinggi di tangga lagu Jepang. Dia kemudian melanjutkan dengan merilis album solonya yang lain seperti “FEEL”, “Canvas”, dan “TWO”.

Info wajib baca: Rekomendasi 7 Drama Korea dan Film Song Joong-ki Terpopuler untuk Menemani Malam Minggu Kamu

Karir Junho sebagai aktor

Selain aktivitas musiknya, Junho juga telah menjalani karir akting yang sukses. Debut akting di tahun 2010 lewat drama televisi “Smile, Donghae”, dia kemudian membintangi berbagai drama seperti “Just Between Lovers”, “Chief Kim”, “Confession”, dan “Wok of Love”. Penampilannya yang kuat dan natural dalam berakting membuat Junho mendapatkan pujian dari kritikus dan penggemar.

Selain itu, Junho juga memiliki keahlian dalam tari dan bahkan telah tampil dalam berbagai pertunjukan tari, termasuk dalam acara realitas “Dancing High” sebagai mentor. Dia juga sering muncul di berbagai acara ragam televisi dan mampu menunjukkan pesona dan kepribadian yang ceria.

Junho dikenal sebagai sosok yang rajin dan berdedikasi terhadap pekerjaannya. Dia selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya dan terus berkembang sebagai seorang seniman. Selain itu, dia juga dikenal karena sifatnya yang rendah hati dan kepribadiannya hangat.

Dalam karirnya, Junho telah menerima berbagai penghargaan dan nominasi, termasuk Penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam Baeksang Arts Awards untuk perannya dalam drama “Just Between Lovers”. Dia juga telah menjadi duta merek untuk berbagai produk dan menggelar konser solo di berbagai negara.

Junho terus mengeksplorasi bakatnya di industri hiburan dan menjadi salah satu ikon populer di Korea Selatan. Dengan dedikasi tinggi dan bakat luar biasa, Junho terus menghibur penggemar melalui musiknya yang memukau dan penampilan aktingnya yang menawan.

Fakta Menarik tentang Junho 2PM

junho 2pm
Source: InsertLive

Terlepas dari profilnya yang keren banget, kamu juga pasti mau tau, dong, soal fakta-fakta menarik dari Junho 2PM yang sukses mencuri perhatian para penggemar K-pop? Berikut ini beberapa fakta menarik dari sang vokalis utama.

1. Sempat bersikap buruk dan hampir didepak dari agensi

Siapa sangka aktor ganteng ini, dulunya pernah nakal! Di mana selama “Superstar Survival” dan tahun-tahun pelatihannya, ternyata Junho sempat bersikap buruk, sampai ada titik di mana Junho akan dikeluarkan dari JYP Entertainment gara-gara sikap rebel-nya.

Selain karena sikapnya yang cukup buruk, ia juga hampir didepak karena tertinggal jauh di belakang kontestan lain. Kemudian ibunya menelpon JYP untuk meminta agar Junho diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri.

2. Fakta menarik Junho 2PM: Menempati posisi pertama di “Superstar Survival”

Walaupun sempat ada drama antara Junho, ibunya, dan JYP Entertainment, karena diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri, Junho pada akhirnya bisa menang di “Superstar Survival”, bahkan menempati peringkat pertama, lho.

Junho mendapat peringkat pertama di antara 6.000 kontestan lainnya. Di antara para kontestan, ada dua member 2PM lainnya yang juga ikut, yaitu Taecyeon dan Chansung.

Info wajib baca: Lirik Lagu EXO Hear Me Out, Arti dan Maknanya

3. Sering dituduh operasi plastik

Kalau liat wajah Junho 2PM, pasti kamu merasa kalau dia ini nggak asing, kan? Ini nggak aneh, karena banyak orang yang mengatakan kalau Junho mirip dengan salah satu aktor sekaligus penyanyi ternama Korea Selatan, Rain.

Bahkan, Junho juga sering kali mendapat tuduhan kalau dia melakukan operasi plastik agar bisa mirip dengan Rain.

4. Fakta menarik Junho 2PM: Penyayang hewan dan dapat dua gelar

Junho 2PM sendiri adalah seorang penyayang binatang. Ia punya peliharaan dua ekor kucing di rumahnya, yaitu Johnny dan Wollie. Selain itu, ia juga jadi aktivis hak-hak hewan. Gemas, kan?

Nggak berhenti sampai di situ, Junho juga sudah lulus dari dua universitas berbeda dengan mendapat dua gelar, yaitu gelar sarjana di Universitas Howon dan gelar master dalam sinematografi di Universitas Sejong.

5. Seorang produser musik yang cerdas dan pernah jadi lawan main Yoona SNSD

Nggak cuma ganteng, jago akting, dan juga menari, Junho 2PM adalah seorang produser musik yang cerdas. Di mana ia memproduksi beberapa lagu di album 2PM, bahkan memproduksi lagu dalam bahasa Jepang.

Karena isu berpacarannya dengan Yoona SNSD, banyak fans yang terkejut bahkan senang, karena Junho sempat jadi lawan main Yoona di drama Korea “King the Land”. Penggemar yang memasangkan mereka pastinya senang banget, soalnya kapalnya berlayar!


Selain profil dan fakta menarik Junho 2PM, intip juga profil tanggal lahir member Enhypen berikut! Lagi cari rekomendasi drama korea yang keren-keren selain film Junho 2PM? Tonton aja film Ma Dong-seok!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare