...
film song joong-ki
5-min read

Rekomendasi 7 Drama Korea dan Film Song Joong-ki Terpopuler untuk Menemani Malam Minggu Kamu

film song joong-ki

Malming sendirian aja? Mending nonton drama dan film Song Joong-ki paling populer berikut ini!

Malam minggu sepi tanpa ada yang menemani? Jangan khawatir, nonton drama Korea aja! Bagi kamu pencinta film dan penggemar Song Joong-ki, kali ini Kostmin bakal rekomendasiin tujuh drama dan film Song Joong-ki, aktor tampan asal Korea Selatan, yang bisa menemani malam minggumu dengan seru.

Selain film Lee Seung-gi, film-film yang dibintangi aktor kondang Song Joong-ki juga nggak kalah seru buat ditonton, lho.

Sekarang, catat, masukin ke jadwal nonton, dan siapkan camilan sama minuman kamu, karena kita akan bersantai sambil menonton rangkaian film dan drakor oppa ganteng ini selama beberapa jam ke depan!

Kenalan Sama Song Joong-ki, Yuk!

film song joong-ki
Source: Tokopedia

Song Joong-ki adalah aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. Song Joong Ki mendapatkan ketenaran melalui perannya dalam berbagai drama televisi dan film yang sukses secara komersial dan mendapat pengakuan kritis.

Ia memulai karirnya sebagai model iklan dan muncul dalam beberapa drama televisi sebelum debut di dunia film pada tahun 2008. Song Joong Ki pertama kali memulai karir aktingnya pada tahun 2008 dengan muncul dalam drama pendek berjudul “A Frozen Flower”.

Namun, ia benar-benar mendapatkan perhatian publik setelah memerankan peran utama dalam drama sejarah “Sungkyunkwan Scandal” pada tahun 2010. Drama ini sukses besar dan membuatnya mendapatkan penghargaan dan pujian atas aktingnya yang brilian.

Salah satu filmnya yang paling populer adalah “The Battleship Island” (2017), di mana Song Joong-ki berperan sebagai seorang tentara Korea yang tertawan di Pulau Hashima pada Perang Dunia II.

Namun, penampilan Song Joong Ki yang paling mencolok dan melejitkan namanya ke panggung internasional adalah melalui perannya sebagai Kapten Yoo Shi Jin dalam drama hit “Descendants of the Sun” pada tahun 2016.

Drama ini menjadi fenomena di seluruh Asia dan mendapatkan popularitas yang luar biasa, membuat Song Joong Ki menjadi bintang global.

Sosok Song Joong-ki di luar peran dan kehidupan cintanya dengan Song Hye Kyo

Selain karir aktingnya, Song Joong Ki juga dikenal sebagai sosok yang dermawan dan pekerja keras. Ia terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan menjadi duta merek untuk beberapa merek ternama. Ketampanannya, bakat aktingnya, dan sifat rendah hati membuatnya menjadi idola banyak penggemar di seluruh dunia.

Pada sisi pribadinya, Song Joong Ki menikah dengan aktris Song Hye Kyo pada tahun 2017, namun mereka mengumumkan perceraian mereka pada tahun 2019.

Meskipun kehidupan pribadinya terkadang menjadi sorotan media, Song Joong Ki tetap fokus pada karirnya dan terus mengambil proyek-proyek yang menarik minat penonton.

Dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa, daya tarik fisiknya, dan popularitas globalnya, Song Joong Ki terus menjadi salah satu aktor paling sukses dan dihormati di industri hiburan Korea.

Ia terus memperluas cakrawala karirnya dan membangun reputasi yang kuat sebagai salah satu aktor papan atas dalam industri hiburan.

Info wajib baca: 7 Film Korea Romantis Bikin Baper yang Wajib Ditonton

4 Drama Korea Song Joong-ki yang Paling Populer

film song joong-ki
Source: TribunStyle.com

Nah, setelah sedikit kenalan sama salah satu aktor tampan asal Korea Selatan ini, Kostmin mau kasih rekomendasi empat drama Korea dari Song Joong-ki yang paling populer! Siap-siap maraton drakor di malam minggu!

1. Sungkyunkwan scandal

“Sungkyunkwan Scandal” merupakan drama Korea berlatar sejarah yang turut diperankan Song Joong-ki, dan tayang di Korea pada tahun 2010.

Di sini, Song Joong-ki mendapat peran sebagai Goo Yong Ha, seorang pria di Universitas Sungkyunkwan yang berpenampilan bak bangsawan dan dikelilingi banyak gadis.

Drama Korea komedi romantis berlatar kerajaan ini, bisa membuat kamu tergelitik dengan adegan yang pasti bikin geleng-geleng kepala. Ada juga fakta unik terkait Universitas Sungkyunkwan ini, lho!

Ternyata Sungkyunkwan, adalah salah satu universitas tertua di Korea yang dibangun tahun 1398 dan termasuk universitas swasta paling bergengsi di Korea.

Uniknya lagi, secara kebetulan almamater Song Joong-ki juga ternyata berasal dari universitas ini, alias ia adalah lulusan dari universitas ini!

2. Descedants of The Sun

Drama Korea kedua yang nggak kalah populer dan bahkan berhasil mengangkat nama Song Joong-ki ke kancah internasional adalah “Descedants of The Sun”. Drama ini juga jadi drama pertama yang ia bintangi setelah menjalani masa wajib militer.

Pada drama Korea yang tayang di 2016 ini, Song Joong-ki mendapatkan peran utama, yaitu menjadi Yoo Shi Jin, seorang seorang pasukan khusus Tentara Angkatan Darat Korea Selatan, yang memimpin tim Alpha.

Dan lewat drama Korea ini, hubungan yang sempat menggemparkan dunia hiburan dan para penggemar drakor terjadi. Di mana Song Joong-ki akhirnya beneran jatuh cinta sama Song Hye Kyo, dan jadilah mereka disebut sebagai “Song Song Couple” oleh para penggemarnya.

3. Vincenzo

Drama Korea yang satu ini juga nggak kalah populer dari “Descedants of The Sun”, lho. Dan lagi-lagi, Song Joong-ki mendapatkan peran utama dalam drakor satu ini. Di mana Song Joong-ki berperan sebagai Vincenzo Cassano, seorang pengacara kejam yang tega bertindak ekstrem demi mencapai tujuan.

“Vincezo” sendiri adalah drama Korea yang rilis pada tahun 2021 dan jadi drakor comeback nya Song Joong-ki setelah membintangi drama “Artdhal Chronicles” yang tayang dua tahun sebelumnya, yaitu pada tahun 2019.

Drama satu ini cukup menarik perhatian penonton karena karakter Song Joong-ki yang diubah 180 derajat. Latar filmnya pun tidak umum, serta cerita yang berbeda dari drama-drama yang pernah dibintangi Song Joong-ki sebelumnya.

Info wajib baca: Rekomendasi Film Romantis Korea yang Wajib Kamu Tonton, Awas Baper!

3 Film Song Joong-ki, dari yang Lawas sampai Paling Baru

film song joong-ki
Source: TribunnewsWiki.com

Setelah tadi kita liat rekomendasi drama Korea populer yang dibintangi Song Joong-ki, sekarang kita beralih ke film Song Joong-ki terpopuler, mulai dari yang lawas sampai paling terbaru. Tentunya, nih, semua sayang kalau kamu lewatkan.

1. A Werewolf Boy

Film Song Joong-ki yang pertama wajib kamu tonton adalah “A Werewolf Boy”. Di film ini, Song Joong-ki berperan sebagai Chul Soo, seorang manusia serigala yang berteman dengan gadis perempuan bernama Sun-yi.

Film satu ini menyajikan kisah ketika ibu dari Sun Yi (Park Bo Young) mengadopsi seorang anak laki-laki yang dikurung di gubuk tua selama kurang lebih 20 tahun lamanya.

Awalnya, Sun Yi nggak suka sama Chul Soo, karena sifat dan kelakuannya yang “liar”, nggak seperti manusia yang punya sopan santun. Tapi, lama kelamaan mereka semakin dekat dan Sun Yi mengajarkan Chul Soo agar bisa hidup seperti laki-laki normal.

Tapi ketika Sun Yi semakin dekat dengan Chul Soo dan mulai membuka hatinya, hubungan mereka harus dihadapkan pada banyak rintangan yang menyulitkan.

2. The Battleship Island

Film kedua yang dirilis pada 26 Juni 2017 ini, adalah film Song Joong-ki yang menceritakan masa penjajahan di Korea Selatan pada zaman dulu.

Song Joong-ki berperan sebagai Park Mo Young, yaitu seorang mata-mata pejuang kemerdekaan Korea yang akrab dengan pejabat-pejabat Jepang.

Suatu hari, Mo Young bertemu dengan Lee Gang Ok yang merupakan musisi orkestra dari Korea Selatan, dimana ia merencanakan perjalanan ke Jepang bersama putrinya.

Mereka berangkat menggunakan surat izin perjalanan dari orang Jepang, namun sayangnya surat itu ternyata kedaluwarsa sehingga rombongan dilarang melintas dan malah di bawa ke pulau Hashima, di sana mereka dipekerjakan sebagai penambang.

3. Space Sweepers

Nah, film Song Joong-ki ketiga ini adalah film terbaru yang dibintangi aktor tampan berikut. Di mana film yang tayang pada 2021 lalu ini mengangkat tema luar angkasa, dan cukup sukses menarik perhatian.

Song Joong-ki berperan sebagai Tae-Ho, yang merupakan salah satu pasukan luar angkasa dari UTS yang berusaha mendapatkan uang dari mencari sampah luar angkasa itu.

Tapi sayangnya, bukan hanya mendapat sampah ruang angkasa, ia juga menemukan robot humanoid Dorothy yang disebut sebagai senjata pemusnah massal.


Nah, para penggemar Song Joong-ki oppa, kalian tertarik buat maraton drakor, atau nonton film-film dari aktor tampan yang satu ini, nih?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare