...
film netflix indonesia
5-min read

7 Film Indonesia Seru di Netflix | Dari Drama hingga Komedi

film netflix indonesia

Ingin menikmati film Indonesia di Netflix? Simak rekomendasinya di sini! 

Buat kamu yang hobi nonton film, apakah kamu menggunakan platform Netflix? Popularitas Netflix dalam menayangkan berbagai macam tayangan terbaik menjadikannya sebagai layanan Over the Top (OTT) streaming  online terbaik yang banyak digunakan masyarakat.

Nggak hanya menayangkan film dan series dari luar, Netflix juga menyediakan tayangan terbaik dari Indonesia, lho. Bahkan, daftar tayangan Netflix juga memiliki koleksi film Indonesia terbaik yang sangat lengkap dari berbagai macam genre.

Ingin menjadikan film Indonesia di Netflix sebagai tontonan kamu di waktu senggang? Yuk, simak rekomendasi filmnya di artikel berikut ini. Simak sampai habis, ya!

Rekomendasi Film Indonesia di Netflix

film netflix indonesia
Source: PopBela.com

Terdiri dari berbagai macam genre, berikut ini rekomendasi film Indonesia di Netflix yang bisa kamu nikmati:

1. Love for Sale

Rekomendasi film pertama kita mulai dengan “Love for Sale,” sebuah tayangan yang akan membawamu ke dalam perjalanan emosional pria paruh baya bernama Richard (Gading Marten).

Cerita bermula saat Richard harus menghadiri sebuah acara pernikahan. Namun, ada satu masalah kecil di mana dia nggak punya pasangan sebagai partner untuk menghadiri undangan. Dengan tergesa-gesa, maka dimulailah perburuan mencari pasangan sebagai partner Richard menghadiri undangan.

Info wajib baca: 7 Rekomendasi Film Perang Terbaik yang Diangkat dari Kisah Nyata

Dalam keputusasaannya, Richard memanfaatkan aplikasi kencan online dan dengan cepat menyewa wanita bernama Arini (Della Dartyan) untuk menjadi pendampingnya dalam acara tersebut.

Awalnya, hubungan mereka hanya sebatas perjanjian bisnis. Namun, seiring berjalannya waktu, batasan-batasan itu mulai memudar, dan hubungan mereka berkembang melebihi ekspektasi.

2. Tersanjung, film Indonesia remake di Netflix

“Tersanjung” adalah adaptasi film dari sinetron populer dengan judul yang sama pada akhir tahun 1990-an.

Film ini mengisahkan tentang Yura Puspita (Clara Bernandeth), seorang gadis yang dijodohkan dengan pria kaya agar keluarganya dapat melunasi utang. Tapi kehidupan Yura berubah drastis saat menjadi korban percobaan pemerkosaan oleh pria kaya tersebut.

Dengan berani, dia kabur dan menemukan tempat tinggal baru di sebuah indekos bersama sahabat-sahabatnya, Oka (Kevin Ardilova) dan Christian (Giorgino Abraham).

3. Ngeri-Ngeri Sedap, film komedi Indonesia di Netflix

“Ngeri-Ngeri Sedap” adalah rekomendasi film komedi Indonesia di Netflix yang nggak boleh kamu lewatkan. Film ini menceritakan tentang tiga saudara laki-laki yang tinggal di desa bersama ibu mereka. Setelah dewasa, mereka merantau ke kota besar untuk mencari jati diri sekaligus kehidupan baru.

Namun, perjalanan ini membawa mereka ke dalam sebuah konflik keluarga yang mengharukan. Ketiga saudara laki-laki ini pun kembali ke rumahnya dan bertemu dengan kedua orang tua serta adik perempuan untuk membicarakan masalah yang terjadi.

 “Ngeri-Ngeri Sedap” merupakan karya yang sangat emosional, dengan latar belakang budaya Batak yang kuat. Film ini disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk dan dibintangi oleh Arswendy Bening Swara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Lolox, dan Indra Jegel.

4. Noktah Merah Perkawinan

Ingin film yang mengangkat topik keluarga lengkap dengan bumbu dramanya? Nih, ada film seru yang bisa kamu tonton, judulnya “Noktah Merah Perkawinan.” Film ini sebenarnya diadaptasi dari sinetron yang hits di era 1990-an, dan ceritanya pasti bakal bikin kamu terpaku di depan layar. 

“Noktah Merah Perkawinan” merupakan film yang menceritakan seorang istri bernama Ambar (Marsha Timothy) dan Gilang (Oka Antara) yang merupakan suaminya.

Dalam keadaan rumah tangga yang sedang bermasalah, datanglah seorang wanita yang makin membuat konflik rumah tangga mereka jadi semakin rumit, yakni Yuli (Sheila Dara). Drama rumah tangga mereka pun membuat penonton yang menyaksikan tayangan ini merasakan emosi yang kompleks.

5. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, film drama komedi Indonesia Netflix

Source: Orami

“Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” adalah film dengan campuran elemen drama dan komedi yang menarik. Film ini merupakan karya yang diangkat dari novel dengan judul serupa karya Eka Kurniawan dan dibintangi oleh Marthino Lio, Ladya Cheryl, dan Reza Rahadian.

Inti cerita pada film ini menceritakan tentang Ajo Kawir, seorang petarung yang mengalami gangguan ejakulasi. Kehidupannya berubah ketika dia bertemu dengan Iteung, seorang perempuan yang ingin membalas dendam pada pembunuh ayahnya.

Dalam perjalanan mereka, keduanya mengalami berbagai konflik dan pertarungan emosional. Mereka pun menjadi pasangan suami istri dengan segala konflik yang seru dari sudut pandang yang menarik. 

Info wajib baca: 5 Daftar Film Terbaik yang Dibintangi Abimana Aryasatya, Aktor Multitalenta yang Mendunia

6. Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga

“Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga” adalah rekomendasi film Indonesia di Netflix yang akan bikin baper.

Jadi ceritanya, film ini menjelaskan tentang hubungan cinta antara Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Kedua-duanya punya satu kesamaan, yaitu punya orang tua tunggal. Jadi, kamu bisa bayangin gimana kompleksnya hubungan mereka.

Nggak cuma Putri Marino sama Angga Yunanda, film ini juga punya bintang-bintang senior yang mumpuni, seperti Ira Wibowo dan Slamet Rahardjo. Jadi, nggak heran kalo film ini punya kualitas yang oke dan cerita yang bisa bikin hati kamu berbunga-bunga.

7. Dear Nathan: Thank You Salma

Film ini merupakan sekuel dari “Dear Nathan” yang dirilis pada tahun 2017. Kisahnya berlanjut dengan Nathan dan Salma yang harus berpisah.

Nah, dalam keadaan yang terbatas, Nathan berjuang keras untuk mendapatkan hati Salma kembali setelah berbagai permasalahan di masa lalu.

Buat kamu yang senang menikmati film dengan perpaduan antara drama, komedi, dan romantisme, “Dar Nathan: Thank You Salma” pastinya menjadi film yang cocok banget.


Itulah beberapa film Indonesia di Netflix yang bisa kamu nikmati saat waktu senggang. Apa kamu tertarik untuk menyaksikan salah satunya? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare