...
sdit jakarta timur
5-min read

10 Deretan SDIT Jakarta Timur yang Terbaik, Pilih yang Mana Nih?

sdit jakarta timur

Terdapat banyak sekali pilihan SDIT Jakarta Timur yang cocok untuk anak-anak kamu lho.

Ibu kota Jakarta selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk pendidikan. Agar anak-anak kamu mendapatkan pendidikan agama, mungkin kamu membutuhkan salah satu SDIT Jakarta Timur yang bisa kamu jadikan pilihan.

Setelah bersekolah di taman kanak-kanak atau tempat belajar sebelumnya, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) adalah salah satu pilihan sekolah dasar bagi anak-anak dan orang tua. SDIT menawarkan lebih banyak materi pendidikan Islam lho.

Bagi kamu masyarakat yang tinggal di Jakarta Timur, apakah kamu tahu SDIT di Jakarta Timur itu ada apa saja? Kalo belum, yuk mari simak artikel di bawah ini yang akan mengupas mengenai SDIT yang ada di Jakarta Timur.

Info wajib baca: Mengenal Kucing Siam dari Asal Muasal, Jenis, Fakta Menarik, dan Ciri-cirinya

Deretan SDIT Jakarta Timur

sdit jakarta timur
Source: Cendekia Privat

Berikut adalah deretannya:

1. SDIT Ar Rahman Jakarta

Pertama ada SDIT Ar Rahman Jakarta yang merupakan salah satu SDIT terbaik di Jakarta dengan akreditasi A. Unggulannya termasuk berbagai metode pembelajaran yang menarik seperti kelas di luar dan belajar dengan menyenangkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya dan alamat SDIT anak Ar Rahman Jakarta, kamu dapat menemukan informasi berikut ini:

  • Biaya formulir: Rp300.000
  • Dana sumbangan pendidikan: Rp13.000.000
  • Seragam sekolah (ikhwan): Rp2.200.000
  • Seragam sekolah (akhwat): Rp2.500.000
  • Buku dan modul (1 tahun): Rp1.500.000
  • UKM dan operasional sekolah (1 tahun): Rp3.200.000
  • SPP per bulan: Rp1.200.000

Alamat: Jalan Duren Sawit Barat II Blok F No.2,Klender, Duren Sawit, Kota, RT.6/RW.11, Klender, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470.

2. SDIT Asy-Syafi’i jadi salah satu SDIT Jakarta Timur terbaik

SDIT Asy-Syafi’i adalah sekolah dasar yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan agama kepada semua siswanya. Karena memiliki akreditasi A, SDIT ini juga termasuk SDIT terbaik di Jakarta Timur.

Alamat: Jl. Puskesmas, Gg. H. Imih No. 25B, RT. 005, RW. 011, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur 13790.

3. SDIT Ibu Sina

Lebih dari 1000 murid Penghafal Qur’an telah lulus dari SDIT Ibnu Sina, dan mereka berada di berbagai pesantren dan sekolah sekolah terbaik di Indonesia.

Pendidikan Karakter Qur’ani, Program Hafalan Al Qur’an 15 Juz, dan Program Bilingual adalah beberapa program unggulan dari SDIT ini.

Alamat: Jl. Madrasah II No.10, RT.10/RW.10, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13440.

4. SDIT Buahati

SDIT Buahati adalah salah satu SDIT terbaik di Jakarta yang menerapkan Multiple Intelligence System (MIS) sebagai dasar program KBM.

Dengan akreditasi A dari SDIT ini, para orang tua tidak perlu khawatir untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sini. Sekolah Islam Buahati juga mengutamakan pembelajaran yang menyenangkan dan aktif.

Alamat: Gang Haji Baing, RT.01 / RW.09, Kampung Tengah, Kramatjati, Jl. H. Baing, RT.11/RW.4, Kp. Tengah, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13540.

5. SDIT Daqta

Dengan kurikulum pembelajarannya yang terakreditasi A pada tahun 2013, SDIT Daqta berada di bawah direktur langsung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Alamat: Jl. Malaka Hijau Malaka Country Estate No.45, RT.5/RW.1, Pd. Kopi, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460. 

6. SDIT Al-Kahfi jadi salah satu SDIT Jakarta Timur terbaik

SDIT Al-Kahfi dianggap sebagai salah satu sekolah menengah terbesar di Jakarta. bukan hanya karena prestasi akademik yang luar biasa tetapi juga karena fasilitas yang tersedia.

Perpustakaan, Laboratorium IPA, Laboratorium TIK AC, dan UKS adalah beberapa fasilitas pendukung. Rincian biaya masuk SDIT Al-Kahfi adalah sebagai berikut jika kamu ingin memasukkan Buah Hati kamu ke sini:

  • Biaya formulir: Rp400.000
  • Uang masuk/gedung: Rp15.000.000
  • SPP per bulan: Rp1.050.000

Alamat: Jl. H. Muhayang No.39 C, RT.13/RW.1, Rambutan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13830.

Info wajib baca: 8 Kampus Negeri di Jawa Timur, Ada Kampusmu?

7. SDIT Mambaul Ula

Sekolah ini menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. SDIT ini juga menerapkan konsep Religion and Character Building, yang seimbang antara pendidikan Islam dan pandangan dunia, yang berarti pembelajaran jiwa, pemikiran, kreatifitas, dan kemampuan menyelesaikan masalah.

SD IT Manbaul Ula mengutamakan pembelajaran aktif, yang berarti siswa dilibatkan secara aktif dalam proses belajar.

Alamat: Jl. Dewi Sartika No.7, RT.4/RW.13, Cililitan, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13640.

8. Embun pagi Islamic school

Sekolah ini menggunakan kurikulum Diknas 2013 yang dilengkapi dengan pembelajaran billingual. Ada program yang membuat belajar menyenangkan tanpa hanya duduk di bangku kelas.

Secara luas, kegiatan agama Islam dipromosikan di sekolah. Di antaranya adalah shalat duha dan dzuhur berjamaah.

Selain itu, ada program tahfidz Qur’an yang mencakup minimal satu juz hingga selesai. Sekolah ini juga berusaha untuk menerapkan prinsip Tujuh Kebiasaan Steven Covey. Berlokasi di Jl. Raya Kapin N0 8, Kalimalang, Jakarta Timur.

9. Jakarta Islamic School

Jakarta Islamic School, sekolah Islam terbaik di Jakarta Timur, menggunakan kurikulum Diknas 2013. Setelah itu, sekolah ini juga mengadopsi kurikulum dari Singapore, Malaysia, dan Australia untuk meningkatkan proses pembelajaran.

Anak-anak akan diikutsertakan dalam kegiatan menyenangkan seperti perjalanan keliling, kegiatan rekreasi, dan lomba internal sekolah.

Dibandingkan dengan institusi pendidikan lainnya, ajaran Islam di sekolah ini sangat kuat. Billingual yang digunakan setiap hari semakin menarik.

Alamat: Jl. Manunggal I Komplek Kodam No.17, RT.11/RW.6, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620.

10. SDIT Nurul Iman

SD Islam Terbaik di Jakarta Timur ini berada di Pondok Bambu. Umumnya sekolah ini tidak lebih besar dari yang lain.

Namun, jangan salah, karena kurikulumnya berasal dari diknas dan kurikulum Nurul Iman Pondok Bambu. Untuk tahsin dan tahfidz, metode Wafa digunakan dengan target sekitar dua juz.

Di kelasnya ada 25 siswa, dan mereka harus mengikuti program panahan dan renang. Kamu dapat mengikuti sunnah Nabi Muhammad untuk memanah setiap hari.


Nah, itulah dia deretan SDIT yang ada di wilayah Jakarta Timur. Semoga artikel ini dapat membantu kamu para orang tua yang sedang mencari referensi SDIT terbaik di Jakarta Timur.

Apakah anak kamu sedang bersekolah di salah satu SDIT di atas? Coba yuk komen di bawah.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare