...
arti emoji love
5-min read

9 Arti Emoji Love dan Makna Berdasarkan Warnanya

arti emoji love

Ternyata, arti warna emoji love berbeda-beda, lho!

Emoji merupakan simbol atau gambar yang kerap digunakan dalam komunikasi daring untuk menyampaikan perasaan atau ekspresi yang sulit diungkapkan melalui kata-kata. Salah satu emotikon paling populer dan umum digunakan adalah emoji hati yang datang dalam berbagai warna.

Emoji hitam pada hati sering kali menimbulkan kebingungan terkait maknanya. Seperti yang telah dikenal, emoji hati tidak hanya hadir dalam warna merah yang umum, melainkan juga memiliki variasi warna lain seperti hitam, putih, oranye, perak, emas, bahkan pelangi.

Penting untuk menyadari bahwa tidak hanya makna Love pada emoji hitam yang perlu dipahami. Tetapi setiap warna emoji Love memiliki makna dan konotasi yang berbeda dalam konteks percintaan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas makna Love pada emoji hitam dan beberapa warna lain yang sering terkait dengan perasaan cinta. Semoga artikel ini membantu kamu memahami dan menggunakan emoji cinta secara tepat dan sesuai konteks dalam komunikasi daring dengan orang yang bersangkutan.

Info wajib baca: Mengenal Tingkatan dan Arti Warna Helm Proyek, Apa Bedanya?

Arti Emoji Love

arti emoji love
Source: kompas.com

Sesuai dengan bentuknya yakni cinta. Arti emoji love memiliki makna sebagai simbol yang mengungkapkan emosi atau perasaan cinta melalui tulisan atau pesan.

Pada keyboard aplikasi pesan dan media sosial, emoji love tersedia dalam berbagai variasi warna seperti putih, merah, hijau, biru, dan lain-lain. Meskipun memiliki bentuk serupa, ternyata setiap emoji love memiliki makna yang berbeda tergantung pada warna yang digunakan.

Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa warna pada emoji love dapat memengaruhi makna dari penggunaan emoji love tersebut. Untuk menghindari kesalahan dalam menggunakan emoji love, penting untuk memahami perbedaan makna dari emoji love berdasarkan variasi warnanya.

1. Emoji love hitam

Lambang cinta berbentuk hati diakui sebagai simbol cinta dan kasih sayang, dan ragam warna dalam emoji Love memungkinkan ekspresi emosi dan intensitas perasaan yang beragam. Penggunaan emoji hati sangat umum dalam aplikasi obrolan dan media sosial.

Penggunaan emoji tidak hanya untuk mengekspresikan cinta atau penghargaan, tetapi juga untuk merayakan momen-momen istimewa. Selain sebagai cara instan dan sederhana untuk menyampaikan perasaan, penggunaan emoji Love juga dapat memberikan sentuhan menyenangkan dan menarik pada percakapan.

Emoji Love bisa diterapkan dengan kreativitas, seperti menggabungkan variasi warna untuk menyampaikan emosi yang lebih kompleks. Atau mengaplikasikan variasi sebagai bagian dari humor atau lelucon.

2. Emoji love merah

Emoji love merah berfungsi untuk menyatakan cinta yang mendalam terhadap pasangan. Selain itu, emoji ini dapat mengekspresikan emosi romantis atau positif, termasuk kasih sayang, rasa terima kasih, dan penghargaan terhadap keluarga atau orang-orang terdekat.

3. Emoji love putih

Emoji love putih mencirikan makna cinta dan kasih sayang, melambangkan kesucian, kebahagiaan, kesetiaan, dan kepercayaan. Love putih cocok digunakan untuk mengekspresikan cinta orang tua kepada anak, serta dapat menjadi simbol dukungan atas kehilangan seseorang.

4. Emoji love hijau

Emoji love hijau memiliki konotasi cemburu, meskipun ada juga yang menginterpretasikannya sebagai simbol kesadaran lingkungan dan gaya hidup sehat atau penghijauan. Selain itu, emoji love hijau dapat digunakan sebagai bentuk pujian, menunjukkan rasa bangga, kagum, atau terharu terhadap seseorang.

Info wajib baca: Apa Arti Warna Coklat? Yuk, Cari Tahu Makna dan Jenisnya di Sini!

5. Emoji love pink

Lambang ini memiliki arti kasih sayang dengan kesan kehangatan kepada pasangan. Hal itu yang membuat emoji ini cocok diberikan kepada orang terkasih atau pasangan.

Emoji ini juga bisa melambangkan cinta yang tulus. Selain itu, juga bisa melambangkan persahabatan.

6. Emoji love ungu

Lambang ini biasanya digunakan untuk mengekspresikan kasih sayang serta kepedulian ibu dan anak. Sehingga cocok dikirimkan tepat di hari ibu.

Di Negara Amerika, lambang ini juga digunakan untuk penghargaan pada para prajurit yang terluka. Untuk pencinta K-Pop, love ungu identik dengan ARMY yakni sebutan untuk fans BTS.

7. Emoji love biru

Simbol ini digunakan sebagai lambang kepercayaan, kedamaian dan juga kesetiaan. Untuk emoji ini bisa digunakan pada saat seseorang ingin mengirimkan pesan kepada saudara atau teman yang dapat dipercaya.

Sedangkan menurut Emojipedia, simbol ini diartikan sebagai simbol hati yang netral. Simbol ini cocok dikirimkan ke sahabat atau orang-orang yang kamu sayangi.

8. Emoji love putih

Simbol hati putih ini melambangkan kesedihan, depresi, kekosongan dan rasa sakit. Lambang ini sering digunakan untuk mengungkapkan kesedihan atas kehilangan seseorang.

Info wajib baca: Arti Warna Ungu: Menguak Makna dan Filosofi dari Sisi Psikologi hingga Kebudayaan

9. Emoji love coklat

Love coklat ini melambangkan kehangatan, keramahtamahan dan kenyamanan. Emoji ini sering digunakan untuk mengungkapkan kegembiraan dan permohonan untuk seorang teman.


Nah, itulah penjelasan mengenai emoji love berdasarkan warnanya. Semoga informasi ini membantu kamu, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare