...
haid hari senin
5-min read

Makna Arti Haid Hari Senin menurut Primbon Jawa yang Perlu Kamu Ketahui

haid hari senin

Ternyata ada juga arti haid pada hari Senin menurut primbon Jawa, loh! Penasaran?

Kamu udah tau arti haid hari Senin? Atau malah belum tau sama sekali? Apakah ada hubungannya dengan kehidupan sehari-hari atau bahkan takdir kita menurut Primbon Jawa? Nah, kali ini, kita akan membahas secara detail mengenai arti haid pada hari Senin menurut primbon Jawa.

Tidak hanya itu, kita juga akan menjelajahi apa makna dari hari Senin itu sendiri berdasarkan primbon Jawa! Udah siap buat menjelajahi pengetahuan dan ramalan tradisional yang satu ini?

Arti Hari Senin dalam Primbon Jawa

haid hari senin
Source: Harapan Rakyat

Berdasarkan buku Kitab primbon Jawa Serbaguna, arti hari Senin menurut primbon Jawa menunjukkan sifat yang baik. Konon hari Senin memiliki sifat “semua barang patrape”. Jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, artinya adalah sifat yang pantas, luwes, atau fleksibel dalam tingkah laku.

Selain arti dari hari seninnya sendiri, buat kamu para orang yang lahir di hari Senin jjuga memiliki karakteristik tersendiri yang unik.

Menurut primbon Jawa, orang kelahiran hari Senin adalah orang yang memiliki sifat sangat terencana jika mengerjakan sesuatu. Orangnya juga dikenal memiliki sifat penyayang dan berhati lembut, dan tidak dipungkiri jika orang Senin ini sangat di sukai orang di sekitarnya.

Namun hal yang sering menjadi masalah, karena orang berweton Senin ini selalu dipengaruhi oleh wanita, atau ibunya. Weton ini dalam bisnis kedepannya akan sangat baik dan akan bersinar dan mencapai sukses dalam bidang bisnis, karena melakukan usaha apapun akan mendapat keuntungan.

Pribadi kelahiran Senin ini, sangat disiplin dan terencana dalam berbagai hal, dan sangat hati – hati dalam mengambil keputusan. Orangnya dalam bekerja sangat tulus juga serius. Serta memiliki pribadi yang menarik sehingga banyak disukai orang karena sifatnya yang jujur dan tulus dalam berbagai hal.

Info wajib baca: Weton Senin Wage: Karakteristik dan Peruntungannya dalam Hidup Kita

Apa Arti Haid Hari Senin Menurut Primbon Jawa

haid hari senin
Source: Orami

Selain kepercayaan terkait sifat, karakter, hingga rezeki dan percintaan seseorang dengan weton Senin Pon, ataupun weton-weton lainnya, ternyata hari di mana seorang perempuan haid juga dipercaya memiliki pertanda tersendiri.

Secara umum, arti haid hari Senin sendiri bisa jadi sebuah pertanda kalau kamu yang mengalaminya diprediksi segera mendapatkan keuntungan dalam hidupnya.

Tapi ternyata hal ini juga bisa dipengaruhi pada pukul berapa kamu mengalami haid. Kamu yang tertarik dan penasaran, yuk kita sama-sama simak, apa, sih, sebenernya arti dari haid hari Senin ini? Ternyata beda jam haid juga bisa beda arti, loh!

Arti haid hari Senin berdasarkan jam terjadinya

  • Pada jam 6-7 pagi : Akan selalu dicurigai, didakwa.
  • Jam 7-8 pagi : Akan ada kegembiraan, kesenangan.
  • Jam 8-9 : Akan selalu dirindukan, merasa rindu.
  • Jam 9-10 : Akan menerima kesanggupan, janji setia.
  • Jam 10-11 : Akan ada hal-hal yang menyenangkan.
  • Jam 11-12 : Akan selalu setia pada janjinya.
  • Jam 12-13 : Akan selalu mengingatkan sesuatu.
  • Jam 13-14 : Akan merasa puas, tidak kecewa.
  • Jam 14-15 : Akan kurang mendapat balas cinta, kecewa.
  • Jam 15-16 : Akan mendapat kasih sayang mesra.
  • Jam 16-17 : Akan mengalami keprihatinan

Info wajib baca: Mengupas Pantangan Weton Senin Legi yang Harus Dihindari

Kenapa Orang Tertarik pada Ramalan?

haid hari senin
Soruce: jabarekspress.com

Fenomena ketertarikan manusia terhadap ramalan telah ada sejak zaman kuno. Manusia selalu merasa penasaran tentang masa depan dan ingin memiliki pandangan yang lebih jelas mengenai apa yang mungkin terjadi dalam hidup mereka.

Ramalan, baik yang dilakukan oleh peramal, astrolog, kartomansi, atau metode lainnya, menawarkan janji akan wawasan tentang hal-hal yang akan datang. Ada beberapa alasan mengapa orang tertarik pada ramalan:

1. Konfirmasi kepercayaan

Orang sering mencari konfirmasi atas keyakinan atau harapan mereka. Jika ramalan mengindikasikan sesuatu yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan atau yakini, mereka cenderung lebih terbuka terhadap ramalan tersebut.

2. Hiburan dan ketertarikan budaya

Dalam banyak budaya, ramalan dan praktik-praktik mistis telah menjadi bagian penting dari warisan budaya. Orang tertarik pada ramalan sebagai bentuk hiburan atau tradisi budaya yang berkelanjutan.

3. Pengaruh media dan sosial, serta keingintahuan manusia

Media massa, termasuk media sosial, sering kali mempromosikan ramalan dan ramalan populer. Hal ini dapat mempengaruhi persepsi dan minat masyarakat terhadap ramalan.

Sifat dasar manusia adalah ingin tahu. Masa depan adalah wilayah yang tidak dikenal, dan ramalan menawarkan kesempatan untuk mengintip ke dalam hal tersebut.

4. Pencarian arti dan tujuan

Ramalan seringkali menjanjikan pemahaman lebih dalam tentang tujuan hidup, keberuntungan, dan arah yang seharusnya diambil oleh individu. Orang mencari arti dalam hidup mereka dan ramalan dapat memberikan jawaban yang tampaknya berarti.


Siapa sangka kalo ternyata menurut kepercayaan budaya Jawa, haid di setiap hari yang berbeda memiliki maknanya tersendiri?

Selain tau arti haid hari Senin, kamu juga harus tau beberapa kondisi medis terkait haid yang mungkin pernah kamu alami, seperti penyebab telat haid dan solusinya yang bisa kamu lakukan nggak pake panik!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare