...
arti mimpi memotong kuku
5-min read

Memaknai Arti Mimpi Memotong Kuku dari Berbagai Konteks

arti mimpi memotong kuku

Pernah dapet mimpi motong kuku? Simak arti mimpi memotong kuku berdasarkan konteks mimpinya berikut ini.

Pernahkah kamu bermimpi memotong kuku? Apa yang sebenarnya arti mimpi memotong kuku ini? Mungkin bagi sebagian orang, mimpi ini dianggap sebagai pertanda buruk. Namun, tahukah kamu bahwa ada banyak arti lain berdasarkan konteks dari mimpi ini?

Mari kita eksplorasi lebih jauh mengenai arti mimpi memotong kuku dari berbagai konteks yang menarik dan mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya!

Arti Mimpi Memotong Kuku Berdasarkan Kuku Siapa yang Dipotong

arti mimpi memotong kuku
Source: Fajarnusa.com

Banyak orang berpikir bahwa mimpi memotong kuku adalah pertanda baik yang menandakan akan segera mendapatkan kabar bagus. Mimpi memotong kuku juga bisa diartikan sebagai peringatan agar lebih berhati-hati dalam berbagai hal.

Nah, berikut ini kita bakal kasih arti mimpi memotong kuku bergantung pada konteks kuku siapa yang dipotong dalam mimpimu, langsung simak sampai habis!

1. Mimpi memotong kuku diri sendiri

Dalam Primbon Jawa, kalau kamu mimpi memotong kuku dirimu sendiri secara keseluruhan, ini berarti kamu akan terhindar dari segala musibah atau niat jahat yang sedang direncanakan oleh orang lain untuk mencelakai kamu.

Mau kuku tangan atau kaki, kalau kuku yang dipotong secara keseluruhan ini adalah kuku kamu, maka ini pertanda kalau hidupmu akan tentram karena terhindar dari masalah.

2. Mimpi memotong kuku orang lain

Kamu mimpi sedang memotong kuku orang lain? Mimpi yang satu ini menandakan bagaimana hubunga antara kamu dengan orang terdekatmu yang sedang dalam masa-masa kesusahan. Di mana orang tersebut akan minta pertolongan padamu dan kamu bisa menolongnya.

Ketika di kemudian hari, pertolongan yang kamu berikan pada mereka akan berbalik ke kamu, yang artinya ketika kamu meminta bantuan dari mereka, orang-orang yang sudah kamu bantu akan dengan senang hati membantu kamu sebagai balas budi.

3. Mimpi memotong kuku anak-anak atau bayi

Nggak cuma arti mimpi gigi bawah copot yang bisa memberikan pertanda, kalau kamu pernah atau baru aja mimpi memotong kuku anak-anak atau bayi, hal tersebut bisa jadi pertanda bahwa kamu bakal mendapatkan kebahagiaan yang nggak terduga dalam waktu dekat.

Kebahagiaan yang bakal kamu daapat ini dapat berbentuk macam-macam, misal kenaikan jabatan, rezeki yang besar, atau hal baik lainnya.

Arti Mimpi Memotong Kuku Berdasarkan Kuku Bagian Tubuh Mana yang Dipotong

arti mimpi memotong kuku
Source: Orami

Kalau tadi kita udah liat arti memotong kuku berdasarkan konteks terkait kuku siapa yang kamu potong, sekarang kita intip arti mimpi memotong kuku berdasarkan konteks kuku bagian tubuh mana yang kamu potong.

1. Arti mimpi memotong kuku tangan

Kalau kamu dapat mimpi memotong kuku tangan, mau memotong kuku yang mana saja, semuanya berarti pertanda baik buatmu!

Pertanda baiknya juga bisa bermacam-macam berdasarkan kuku jari mana yang kamu potong. Kalau di mimpi kamu memotong kuku jari jempol, artinya kamu akan mendapatkan rezeki yang tak terduga, kalau memotong kuku jari telunjuk artinya kamu akan diberikan penghormatan.

Kalau memotong kuku jari tengah itu tandanya akan terhindar dari musibah, memotong kuku jari manis akan mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, dan memotong kuku jari kelingking berarti kamu akan diberi kasih sayang.

2. Kuku kaki

Memotong kuku jari kaki juga bisa berarti macam-macam. Arti umumnya, kamu akan ditinggal oleh seseorang yang kamu sayang, tapi dalam konteks ada urusan ke suatu tempat.

Lebih mendalamnya, kalau kuku jari kaki manis yang kamu potong, berarti kamu bakal kehilangan seseorang yang sangat kamu sayangi. Kalau jari manis, ini pertanda akan ada kesulitan dalam hidup tapi kamu bisa mengatasinya.

Kalau kuku jari telunjuk yang kamu potong, ini bisa berarti kamu akan mengalami kemajuan yang pesat dalam hal keuangan. Terahir, kalau kuku jempol, ini pertanda kamu akan mendapat koneksi yang kuat untuk menunjang karir dan cita-citamu.

Arti Mimpi Memotong Kuku Berdasarkan Oleh Siapa Kuku Kita Dipotong

arti mimpi memotong kuku
Source: Grid.ID

Ketiga ada arti mimpi memotong kuku berdasarkan konteks oleh siapa kuku kita dipotong, apakah oleh orang lain, atau pasangan? Apa artinya dari masing-masing mimpi ini, ya?

1. Kuku dipotong orang lain

Sayangnya untuk konteks mimpi potong kuku yang satu ini artinya kurang baik, karena kalau kamu mendapatkan mimpi ini, berarti kemungkinan besar kamu bakal mendapatkan pengkhianatan dari orang di sekitar kita.

Misalnya ada teman yang bermuka dua, di mana di depat kita ia bersikap baik dan manis tapi di belakang dia malah menggunjingkan kejelekan dan mengajak orang lain untuk membenci kita tanpa tau kenyataan sebenarnya.

2. Kuku dipotong pasangan

Nah, kalau yang ini bakal bikin kamu berbuga-bunga! Pasalnya, kalau kamu dapat mimpi kukumu sedang dipotong oleh pasanganmu, ini artinya ada orang yang selama ini menyukai kamu, loh, gaes!

Mimpi yang satu ini juga bisa berarti kalau kamu akan segera mendapat pasangan, bertunangan, atau bahkan menikah dlam waktu dekat dengan orang yang kamu cintai! Cie cie, siapa yang dapet mimpi potong kuku yang satu ini? Tulis di komentar!


Gimana, bahasan di atas menarik, bukan? Selain mimpi yang berhubungan dengan anggota tubuh, mimpi yang berhubungan dengan hewan seperti arti mimpi menangkap ikan juga nggak kalah menarik buat ditelisik, loh!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare