...
blackpink world tour
5-min read

Konser BLACKPINK “Born Pink” World Tour Resmi akan Berakhir di Korea, Ini Beragam Fakta Menariknya

blackpink world tour

Jangan sampai terlewat, konser BLACKPINK “Born Pink” World Tour 2023 akan berakhir di Seoul!

Seperti yang kita tahu, nih, BLACKPINK sedang menjalani rangkaian tur dunia mereka dengan tajuk Born Pink World Tour 2023 yang dimulai sejak Oktober 2022 lalu. Nah, dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 16 dan 17 September 2023 mereka akan melakukan final tur di Korea Selatan, tepatnya di Gocheok Sky Dome, Seoul.

Dalam final turnya tersebut, BLACKPINK akan menjadi artis perempuan K-pop pertama yang menggelar konser di Gocheok Sky Dome. BLACKPINK akan mengambil alih gedung konser indoor terbesar di Korea Selatan yang mampu menampung hingga 20.000 orang, lho.

Background BLACKPINK “Born Pink” World Tour

Source: era.id

Pada tanggal 6 Juli 2022, YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa BLACKPINK akan merilis lagu baru dan memulai tur dunia terbesar oleh grup musik K-pop wanita dalam sejarah pada akhir tahun tersebut. Lalu, pada tanggal 31 Juli 2022, terungkap bahwa album kedua dari girlgrup tersebut berjudul “Born Pink,” akan dirilis pada bulan September 2022 dan diikuti oleh tur dunia yang dimulai pada bulan Oktober 2022.

Tanggal 8 Agustus 2022, BLACKPINK mengumumkan 36 pertunjukan dari bulan Oktober 2022 hingga Juni 2023 yang meliputi wilayah Asia, Amerika Utara, Eropa, dan Oceania. Pada tanggal 6 September 2022, grup tersebut juga mengumumkan tanggal dan lokasi untuk bagian tur di Amerika Utara dan Eropa.

Pada tanggal 6 Oktober 2022, BLACKPINK akhirnya merilis dua gambar teaser dari tampilan visual tur, salah satunya menampilkan ruang hitam dengan awan asap putih dan yang lainnya menampilkan suasana seperti taman. Tur ini dimulai dengan dua konser pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2022, di KSPO Dome di Seoul, Korea Selatan.

Pada tanggal 28 Oktober 2022, girlgrup tersebut mengungkapkan tanggal dan lokasi untuk tur mereka di Asia. Mereka mengumumkan empat konser di dua kota di Jepang, yaitu Tokyo dan Osaka pada tanggal 7 Desember 2022.

Pada tanggal 9 Januari 2023, BLACKPINK mengumumkan empat pertunjukan tambahan untuk bagian tur di Asia, yaitu di Singapura, Macau, dan Kaohsiung. Pada tanggal 31 Januari, BLACKPINK mengumumkan detail tiket untuk konser-konser di Australia. Juga diumumkan bahwa Blackpink akan melakukan tur untuk pertama kalinya di Kota Meksiko.

Pada tanggal 26 Juni 2023, girlgrup tersebut juga mengumumkan dua pertunjukan di Hanoi pada tanggal 29 dan 30 Juli 2023. Pada tanggal 16 Agustus 2023, pertunjukan di Seoul diumumkan menjadi penutup dari rangkaian tur tersebut.

Info wajib baca: Acara TV Lee Jong-Suk: Dari Three Meals a Day hingga Running Man

Fakta Menarik Konser BLACKPICK “Born Pink” World Tour 2023 di Seoul

blackpink world tour
Source: kpopchart.net

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat fakta menarik dari konser encore BLACKPINK “Born Pink” World Tour di Seoul pada September 2023 mendatang, lho. Penasaran? Beriku di antaranya:

1. YG Entertainment sengaja pilih lokasi dengan kapasitas lebih besar

Agensi BLACKPINK, YG Entertainment menjelaskan alasan pemilihan lokasi konser jauh lebih besar dari sebelumnya adalah supaya semakin banyak penggemar yang bisa bergabung.

Hal tersebut ditujukan untuk membalas rasa cinta kepada para fans atas dukungan mereka selama ini. Ini pun juga akan menjadi momen yang bermakna karena BLACKPINK akan bertemu kembali dengan penggemar mereka di Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar satu tahun.

2. Bisa kamu saksikan secara live streaming

Pre-order “BLACKPINK Born Pink World Tour Final in Seoul” ini sudah dapat dibeli mulai Selasa, 29 Agustus 2023 khusus untuk BLINK MEMBERSHIP. Sementara penjualan umum akan dimulai pada Jumat, 1 September 2023. 

Asyiknya, konser yang berlangsung di hari kedua akan disiarkan langsung secara online melalui Weverse. Tiket untuk mengakses live streaming ini pun sudah bisa kamu beli setelah mendaftar ke Weverse Shop mulai Selasa, 29 Agustus 2023.

Fyi, selama 11 bulan terakhir ini, BLACKPINK telah menjual habis tiket konser tur dunia mereka di 34 kota di 24 wilayah termasuk Amerika Utara, Eropa, Asia, Oseania, Timur Tengah, dan masih banyak lagi. Keren banget, ya.

Info wajib baca: 5 Drama dan Acara TV Lee Seung-Gi yang Wajib Kamu Tonton!

3. Menghadirkan set list yang berbeda

Konser yang akan diselenggarakan dua malam tersebut, ternyata akan memiliki set list yang berbeda dari biasanya, lho. Selain itu, kamu juga akan melihat variasi yang lebih banyak dan pertunjukan berkualitas tinggi. Jadi, makin nggak sabar nontonnya, kan?


Nah, itulah informasi soal final tur konser BLACKPINK World Tour Born Pink 2023 yang akan berlangsung September 2023 mendatang. Saat ini, BLACKPINK sendiri dikabarkan sedang menjalani rangkaian konser encore mereka di AS.

Girlgrup dari YG ini akan tampil terlebih dahulu di Las Vegas, San Fransisco, dan Los Angeles sebelum kembali ke Seoul. Kira-kira kamu akan menonton final tur konser BLACKPINK bulan depan nggak, nih, gaes? Coba tulis pendapatmu di kolom komentar, yuk!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare