...
desain dapur minimalis
5-min read

Mirip di Cafe, Ini 9 Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah yang Bisa Kamu Tiru

desain dapur minimalis

Kamu mau membuat desain dapur minimalis dirumah kamu? Yuk coba intip ini!

Desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah rupanya nggak selalu membuang pengeluaran lho. Konsep dapur terbuka telah menjadi tren di banyak rumah mungil saat ini.

Bahkan, ide ini sebenarnya dapat membuat rumah terlihat lebih lega karena bukaannya yang lebar dapat menampung banyak perkakas atau alat-alat. Selain itu, dengan desain dapur terbuka, tidak perlu memasang cooker hood atau exhaust fan untuk mengurangi asap kompor yang menyengat selama proses memasak.

Gimana? Apakah kamu berniat untuk melakukan desain dapur minimalis di rumahmu? Kalo iya, coba deh kamu baca artikel dibawah ini yang bisa jadi referensi kamu untuk mulai mencari desain apa yang kamu mau.

Info wajib baca: Mengungkap Misteri Mimpi Melihat Uang Banyak: Apa Arti Sebenarnya?

Desain Dapur Minimalis Terbuka di Belakang Rumah

desain dapur minimalis
Source: Pexels.com

1. Desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah minimalis

Ruang makan dan dapur di luar ruangan ini dibangun dengan pola panjang dan linier dan menggunakan kombinasi batu bata, beton, baja tahan karat, dan kayu. Memiliki langit-langit berkubah dan pagar kaca bening yang membedakan ruang makan dari kolam renang.

Barang-barang dapat disimpan dengan rapi di luar karena dapur yang luas memiliki banyak ruang penyimpanan tertutup. Kamu tidak perlu berjalan-jalan di luar dan di dalam. Kamu akan lebih suka makan karena desain yang sederhana ini.

2. Dapur Rumah sederhana

Jika kamu berbicara tentang desain dapur terbuka di belakang rumah, kamu pasti membayangkannya sebagai satu set. Tapi itu tidak selalu benar, seperti yang ditunjukkan oleh desain sederhana ini.

Pertama, lengkapi dapur belakang rumah kamu dengan panggangan built-in yang indah. Kemudian gabungkan tempat penyimpanan yang paling penting untuk semua peralatan memasak. Jangan lupa meletakkan lemari es.

Pastikan juga ada wastafel, tempat pembuangan sampah, dan pintu akses. Sambil mempertahankan penggunaan ruang yang efisien, tempat ini memiliki banyak fungsi. Panggangan, wastafel, lemari es, dan tempat sampah semuanya dalam ukuran yang tepat.

3. Desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah modern

Tidak jauh dari ruang makan dan dapur utama, dapur outdoor modern ini memiliki balkon besar, lemari biru yang cerah menambah warna yang tidak biasa. Namun, dinding berwarna-warni di belakangnya mampu mencuri perhatian dengan desain yang mirip dengan karya seni modern.

Desain dapur terbuka minimalis di belakang rumah selalu menjadi solusi, terlepas dari apakah kamu memiliki anggaran terbatas dan lebih suka tata letak perawatan yang lebih kecil dan lebih rendah. Ini berlaku bahkan jika kamu memiliki ruang luar ruangan yang sangat kecil.

4. Desain dapur rumah praktis

Dapur dapat berbentuk L yang memiliki peralatan baja tahan karat dan backsplash ubin yang cantik. Bahan furnitur ini membuatnya terasa seperti ruang dalam yang bersatu. Ventilasi hood berukuran besar menambah ruang luar dan menghilangkan asap dari panggangan.

Memasak di luar ruangan tidak hanya panggangan arang yang banyak orang lakukan. Dengan menggunakan peralatan berteknologi tinggi dan komponen canggih, dapur modern di luar ruangan dapat membuat ruang mewah yang mudah digunakan untuk gaya hidup.

5. Desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah keluarga

desain dapur minimalis
Source: Waspada Online

Di satu sisi, dapur terbuka yang luas ini terhubung ke dapur dalam ruangan, dan di sisi lain, ke luar. Ruang tamu di luar dipisahkan oleh jendela geser, dan teras memiliki sofa dan perapian di sisi lain.

Desain ini harus fungsional untuk keluarga dengan memprioritaskan tata letak terbuka yang menghubungkan ruang luar untuk keluarga, untuk hewan peliharaan dan anak-anak. Bergantung pada anggaran, gaya hidup, dan ukuran ruang kamu, kamu harus memutuskan ide untuk dapur terbuka di belakang rumah kamu.

Info wajib baca: 6 Mimpi Mancing Ikan Dapat Banyak, Pertanda Banjir Keberuntungan?

6. Berdesain dapur rumah industrial

Dapur minimalis terbuka di belakang rumah ini memiliki mesin pemanggang dengan peralatan baja tahan karat industri tanpa, pagar kayu hitam matte, dan banyak tanaman hijau di sekitarnya. Konsep desainnya untuk menggabungkan nuansa industrial dengan dapur dan ruang lounge yang lembut.

Jika kamu ingin membangun dapur terbuka di belakang rumah, perhatikan apakah rumah yang kamu tinggali saat ini adalah rumah jangka waktu lama atau hanya disewa untuk jangka waktu tertentu. Melengkapi dapur terbuka kamu dengan peralatan dan fitur yang dapat kamu pindahkan akan sangat membantu jika kamu menyewa atau berencana untuk pindah dalam beberapa tahun ke depan.

7. Desain dapur rumah bar style

Untuk tampilan yang kohesif, dapur terbuka ini memiliki konsep bar dengan lapisan kayu hangat di seberang area pemanggangan. Desain dapur dengan konsep bar menawarkan tempat untuk makan dengan santai.

Selain itu meja makan dan kursi yang lebih besar terletak beberapa meter dari bar untuk orang yang ingin makan sambil duduk di jamuan yang lebih besar. Cocok untuk bersantai bersama teman-teman.

8. Transisional

desain dapur minimalis
Source: Rumah.com

Untuk memastikan bahwa kamu tidak tersedak asap barbekyu, dapur terbuka bergaya transisi ini memiliki tudung oven besar yang khas dengan lapisan timah. Tekstur dapur dapat ditingkatkan dengan counter dan backsplash yang terbuat dari batu akik.

Lemari kayu menambah kehangatan, dan meja dan kursi modern yang besar dengan garis-garis yang bersih tidak tradisional. Logam modern yang bergaya, yang terletak di teras belakang tidak jauh dari dapur dan dipisahkan oleh dinding dan pintu kaca kisi-kisi, membuatnya terasa seperti perpanjangan yang nyaman yang masuk ke dalam rumah dan berfungsi sebagai perpanjangan yang sempurna.

9. Berbentuk koridor

Untuk dapur di luar, diperlukan perawatan khusus. Peralatan dan permukaan harus ditutup dan dirawat agar tahan terhadap cuaca, bahkan jika kamu tidak sering menggunakannya.

Selain itu, jika kamu tinggal di daerah pesisir, peralatan kamu harus dibersihkan secara teratur untuk menghilangkan garam dari udara laut, yang dapat merusak banyak bahan. Desain dapur kamu dengan jadwal perawatan dan waktu yang diperlukan untuk menjaga dapur terbuka sangat penting.


Lalu, apakah kamu cukup tertarik untuk menerapkan desain dapur minimalis terbuka di belakang rumah kamu? Kalo iya, yuk coba kasih komentarnya dibawah ini ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare