...
do min joon
5-min read

Do Min Joon, Alien Tampan dan Berbakat Asal Luar Bumi

do min joon

Do Min Joon, sebuah karakter fiksi asal serial My Love From The Stars ini mendapat bayak perhatian pecinta drama Korea.

Makhluk yang sangat dingin dan berasal dari tempat tinggsal yang jauh mencintai seorang gadis yang hidup pada masa Dinasti Joseon karena ia menyukainya sebagai dirinya yang sebenarnya, yaitu seorang alien.

Setelah gadis itu meninggal karena menyelamatkannya, Do Min Joon menunggu untuk kembali ke rumah. Ia menjalani kehidupan yang kesepian dan terisolasi selama berabad-abad, ia bertemu Cheon Song-yi, seorang gadis yang terlihat persis seperti gadis yang dia rawat 400 tahun lalu dan pernah dia selamatkan.

Ingin tahu lebih jauh tentang makhluk yang satu ini? Baca artikelnya sampai habis ya!

Tentang Do Min Joon

do min joon
Source: Oppa Noona

Min Joon adalah alien penasaran yang berkelana ke Bumi pada masa Dinasti Joseon. Saat mendarat dia hampir membunuh seorang gadis yang baru saja menjanda. Dia menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkannya dan dia kemudian memberi makan dan memberi pakaian padanya sebagai balasannya.

Ibu dan ayah mertua gadis itu melanjutkan untuk membunuhnya demi mendapatkan asuransi jiwa. Min-joon dan gadis itu bersembunyi di rumah orang tuanya dan hidup damai dan kedatangan makhluk ini menyebabkan skandal politik karena banyak perubahan pada bintang yang membuat penduduk desa khawatir. Tuan setempat memutuskan untuk membersihkan gadis itu dan dia mati, bersama keluarganya, untuk menyelamatkan Min-joon.

Ia kemudian bersumpah untuk tidak mencintai seseorang manusia lagi dan memutuskan untuk mempertahankan hanya beberapa teman untuk membantunya menyembunyikan identitasnya. Dia menghabiskan ratusan tahun menunggu komet mengembalikannya ke rumah.

Info wajib baca: Profil dan Perjalanan Karir Devano Danedra, Aktor Muda dan Berbakat

Pemeran Do Min Joon

Source: Cosmo.ph

Pemeran karakter alien di film My Love From The Stars ini adalah Kim Soo Hyun. Pria kelahiran 16 Februari 1988 ini semakin populer berkat peran apiknya di serial ini. Awalnya Ia menjadi terkenal di Korea Selatan pada tahun 2011, memerankan seorang udik yang ternyata jenius dalam musik dalam drama remaja ‘Dream High’.

Popularitasnya meroket pada tahun 2012 ketika ia berperan sebagai raja muda Lee Hwon dalam drama ‘Moon Embracing the Sun’. Ini mencapai rating pemirsa tertinggi sebesar 42,2 persen dan mendapatkan status ‘drama nasional’.

Pada tahun 2014, ia menerima begitu banyak popularitas di seluruh Asia Timur setelah memainkan peran utama Do Min Joon dalam drama ‘You Who Came from Star’. Serial ini mendapat rating rata-rata 24,02 persen di Korea Selatan, dan memiliki lebih dari dua miliar hits di situs streaming Iqiyi.

My Love from the Star adalah serial televisi komedi romantis fantasi Korea Selatan tahun 2013. Cerita ini ditulis oleh Park Ji-eun dan disutradarai oleh Jang Tae-yoo. Diproduksi oleh Choi Moon-suk dan Moon Bo-mi, film ini dibintangi oleh banyak aktor berprestasi.

Aktor pemeran serial ini antara lain Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-jin, Yoo In-na, Shin Sung-rok, dan Ahn Jae-hyun. Serial ini ditayangkan selama 21 episode di Seoul Broadcasting System (SBS) dari 18 Desember 2013 hingga 27 Februari 2014.

Menurut Nielsen Korea, serial ‘My Love From The Star’ mencatat rata-rata rating pemirsa televisi nasional sebesar 24 persen. Serial ini mendapatkan popularitas luas selama siarannya dan memicu tren dalam mode, tata rias, dan restoran. Ia juga dianggap menyebarkan Korean Wave.

Info wajib baca: Chen EXO: Profil, Karir, dan Fakta Menariknya

Fakta Menarik Si Alien

1. Makhluk non-manusia yang sempurna

Do Min-Joon adalah alien yang mendarat di Bumi 400 tahun lalu pada masa Dinasti Joseon. Meskipun bukan manusia, ia memiliki penampilan yang hampir sempurna dan peningkatan kemampuan fisik yang melibatkan penglihatan, pendengaran, dan kecepatannya. Do Min-Joon memiliki pandangan sinis terhadap manusia, tetapi dia jatuh cinta dengan aktris Cheon Song-Yi.

2. Memiliki kekuatan luar biasa

Salah satu keuntungan terbesar dari mencintai alien adalah bisa melihatnya bermain dengan kekuatan supernya. Dari teleportasi hingga penghentian waktu, kekuatan super hingga pendengaran super, dan ftelekinesis, Do Min Joon dapat melakukan semuanya.

Meskipun dia mungkin mencoba menakut-nakutimu dengan kemampuannya untuk melindungimu, Do Min Joon tidak akan pernah menggunakannya untuk menyakiti orang lain.

3. Alien yang berbakat

Dari profesor hingga pengacara, kemampuannya benar-benar tidak terbatas. Fakta bahwa dia telah mempelajari banyak kerajinan tangan selama 400 tahun dia terdampar di Bumi membuatnya menguasai banyak hal.

Dia dapat membantumu dengan apa pun yang kamu perlukan, termasuk mendiagnosis kondisi kesehatan dalam sekejap. Do Min Joon juga bisa menyelamatkanmu dari segala macam kesulitan keuangan. Saat bersama Do Min Joon, kamu hanya perlu bersantai dan menikmati hidup karena kamu yakin bahwa dia akan memiliki pengetahuan tentang semua aspek penting kehidupan.

4. Serius dalam mencintai

Do Min Joon merupakan karakter yang peduli dengan semua detail kecil. Saat Do Min Joon mencintai gadis muda di era Joseon, dia memedulikan setiap aspek dari dirinya. Keamanan, kesehatan, dan keadaan pikirannya. Min Joon bahkan mendoakan kebahagiaannya, betapapun singkatnya, dan tetap berada di sisinya saat dia membutuhkannya.

Saat ini, ketika dia mencintai Cheon Song Yi, dia menjadikan wanita itu sebagai prioritas. Hal-hal dan situasi yang mungkin luput dari perhatian orang lain adalah informasi penting yang perlu ia ketahui. Apa yang membuat Cheon Song Yi bahagia, sedih, dan takut – ini semua penting untuk diketahuinya.


Itulah deskripsi tentang Do Min Joon, karakter fiksi di serial My Love From The Stars. Apakah kamu tertarik untuk mencintai seorang alien?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare