...
drama kolosal china
5-min read

9 Daftar Drama Kolosal China Terbaru di Tahun 2023, Populer dan Layak Ditonton!

drama kolosal china

Adakah dis ini yang suka nonton drama kolosal China? Cek rekomendasi terbarunya di sini, yuk!

Kalau kamu adalah penggemar drama China dan suka menontonnya, beberapa rekomendasi dari serial drama kolosal China tahun 2023 ini mungkin menjadi opsi baru untuk hiburan kamu. Drama-drama ini biasanya menggabungkan elemen kerajaan atau fantasi dewa-dewa, yang membuatnya seru untuk ditonton.

Namun, beberapa drama kolosal China yang akan tayang di tahun 2023 masih belum diketahui kapan akan tayang. Namun, kamu dapat mencatat drama mandarin kolosal mana pun yang ingin kamu tonton di tahun 2023 sebagai referensi hiburan kalian.

Jadi, inilah beberapa daftar rekomendasi drama mandarin besar yang harus kamu tonton pada tahun 2023. Cek di bawah ya!

Info wajib baca: 3 Rekomendasi Film Kartun Disney Terbaru yang Segera Tayang, Ada Elio!

Daftar Drama Kolosal China Terbaru di Tahun 2023

1. Choice Husband

Drama CHOICE HUSBAND adalah serial mandarin besar pertama yang akan dirilis pada tahun 2023. Drama Tiongkok ini berfokus pada Shen Miao, putri dari orang terkaya di Kota Yangzhou. Dia sangat cantik dan kaya, tetapi tidak ada yang berani menikahinya.

Karena dua mantan tunangannya kabur sebelum pernikahan mereka, calon pengantin pria menganggapnya sebagai wanita pembawa sial. Shen Miao akan bertemu dengan Pei Yan Zhen, seorang akademisi muda yang luar biasa, dan mereka akan memulai kisah cinta yang luar biasa.

2. Till The End of The Moon: Part 1

Source: YouTube

TILL THE END OF THE MOON: PART 1 adalah drama serial mandarin besar yang akan datang pada tahun 2023. Drama ini berlatar belakang masa ketika iblis mendominasi, menguasai para pembudidaya dan orang tercela. Oleh karena itu, para kultivator yang lebih tua menganggap perlu untuk mengembalikan seseorang ke masa lalu.

Ini dilakukan untuk mengetahui dari mana raja iblis berasal dan untuk mencegahnya bangkit kembali. Li Su Su juga menerima tugas tersebut. Dia bertekad untuk menghancurkan Tantai Jin, yang akan membunuh banyak orang di kemudian hari. Namun, sebuah kisah tak terduga muncul sebagai saksi kehidupan masa lalu, yang memperumit pencariannya.

3. The Demon Hunter’s Romance

Drama THE DEMON HUNTER’S ROMANCE adalah salah satu dari banyak drama mandarin besar yang akan dirilis pada tahun 2023. Dalam cerita ini, setan dan manusia hidup berdampingan di kota Guangping yang makmur.

Setan sangat mahir dalam menyembunyikan identitas mereka dan seringkali berpura-pura sebagai manusia. Putri keluarga kaya Ban Xia memiliki mata yang aneh dan sering melihat bayangan hantu.

Ketika Ban Xia mengungkapkan bahwa saudara ipar sepupunya adalah iblis, dia diburu dan bertemu dengan pemburu iblis bernama Xuan Ye. Suatu ketika, Ban Xia menerima ciuman dari Xuan Ye, membuka matanya untuk dunia di mana manusia dan iblis hidup bersama. Sampai akhirnya, mereka menyelidiki beberapa peristiwa aneh di Kota Guangping bersama-sama.

4. Chinese Paladin Season 4

Source: Kpopkittydiary

Drama CHINESE PALADIN SEASON 4 adalah musim keempat yang merupakan kelanjutan dari musim ketiga, jadi itu adalah drama mandarin yang harus dilihat pada tahun 2023. Seorang remaja yang tinggal sendirian di puncak gunung, Yun Tian He, berburu babi hutan.

Kemudian ia bertemu dengan wanita muda bernama Han Ling Sha dari klan perampok makam berumur pendek. Han Ling Sha mencoba masuk ke rumahnya untuk melihat makam misterius orang tua Yun Tian. Jadi, itu akan menjadi drama mandarin yang sayang untuk dilewatkan pada tahun 2023 ini.

5. Fox Spirit Matchmaker: Yue Hong

FOX SPIRIT MATCHMAKER: YUE HONG adalah serial mandarin berikutnya yang akan dirilis pada tahun 2023. Kisah Tu Shan Hong Hong dari suku Fox dan Dongfang Yue Chu, seorang manusia, berjuang sampai mati untuk melindungi eksistensi damai suku rubah dan suku manusia. Drama ini memiliki cerita yang unik yang tidak boleh kamu lewatkan!

Info wajib baca: 15+ Kata-Kata Sindiran Buat Mantan, Ngena Banget!

6. Tiger Crane

TIGER CRANE adalah drama serial mandarin berikutnya pada tahun 2023. Drama ini bercerita tentang anak yatim yang aktif bernama Hu Zi yang tinggal di gunung.

Suatu hari, ia secara tidak sengaja mengambil harta karun matahari dan bertemu dengan master iblis kekaisaran yang keras, Qi Xiao Xuan. Kedua kepribadian mereka ternyata sangat berbeda.

Namun, karena mutiara merah, mereka harus pergi bersama. Mereka menjadi teman baik selama perjalanan. Ketika mereka mengungkapkan konspirasi besar Guo Yu Yaoshi dan menemukan bahwa perang antara monster terjadi lima ratus tahun yang lalu, pasukan iblis yang telah ditekan selama lima ratus tahun akan bergerak untuk menghancurkan dunia.

7. Story Of Kunning Palace

Source: YouTube

Diceritakan tentang Jiang Xue Ning, seorang ratu yang jatuh yang ingin memiliki kekuasaan dan otoritas tertinggi dalam hidupnya. Namun, setelah raja Shen Jie diracun, para pemberontak menyandera dia. Dia menggunakan semua orang di sekitarnya sebagai ratu dalam kehidupan ini.

Namun, pada akhirnya, dia ditahan di rumah, dan Xie Wei membantai seluruh kota. Pada akhirnya, setelah kelahiran kembali, ia mendapat kesempatan kedua untuk mengubah nasibnya. Selain itu, serial mandarin ini harus menjadi salah satu yang harus kamu tonton pada tahun 2023!

8. Lost You Forever

Drama LOST YOU FOREVER juga dianggap sebagai salah satu drama mandarin paling sukses tahun 2023. Diceritakan bahwa di zaman kuno, manusia dan dewa-dewi, setan, dan makhluk mitos hidup bersama. Tiga kerajaan mitos, Sheng Nong, Xuan Yuan, dan Gao Xing, masing-masing memerintah sebagian besar dunia.

Putri Gao Xin Jiu Yao menghadapi berbagai tantangan saat melakukan perjalanan melalui hutan belantara. Dia kehilangan identitasnya yang sebenarnya dan akhirnya menetap di Kota Qing Shui, menyamar sebagai Wen Xiao Liu, dan membuatnya menjadi seorang dokter.

9. Love You Seven Times

Drama LOVE YOU SEVEN TIMES juga menjadi bagian dari serial mandarin yang akan datang pada tahun 2023. Diceritakan bahwa Xiang Yun awalnya adalah awan, tetapi diubah menjadi peri oleh Yue Lao Dian dan mulai bekerja di Paviliun Yue Lao. Kemudian ada Chu Kong, seorang murid dari konstelasi Uri Xingjun, yang tersesat ke Paviliun Yue Lao dan diperlakukan sebagai penjahat.

Chu Kong merusak kipas Xiang Yun secara tidak sengaja, jadi mereka bertengkar dan mengacaukan benang merah, menyebabkan perkawinan tiga dunia. Kisah mereka dimulai ketika kaisar Giok mengetahui tentang kekacauan dan hukuman mereka dan menganggap bahwa mereka tidak dapat kembali ke surga sampai setelah tujuh kehidupan cinta.


Nah, itulah beberapa drama kolosal China di tahun 2023 yang bisa kamu tonton sebagai hiburan. Dan akan sayang banget, deh, untuk kalian lewatkan, bila kalian pecinta drama China. Jadi, wajib masuk dalam watchlist kamu, ya!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Kost Bekasi Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare