...
drama korea rating tertinggi
5-min read

10 Drama Korea Rating Tertinggi 2023, Wajib Ditonton

drama korea rating tertinggi

Apa kamu melewatkan menonton drama Korea rating tertinggi 2023 ini?

Dunia hiburan Korea Selatan selalu berhasil menarik perhatian penonton dari seluruh dunia dengan karya-karya berkualitas yang mengguncang emosi. Tahun 2023 tak terkecuali, dengan hadirnya beberapa drama yang berhasil mencuri perhatian dengan rating tertinggi.

Deretan drama ini membuktikan kehebatan industri hiburan Korea Selatan dalam menghasilkan karya yang nggak hanya menghibur, tapi juga menggugah perasaan penonton. Tahun 2023 telah menghasilkan sejumlah drama Korea rating tertinggi yang memikat hati penonton dengan cerita-cerita yang kuat dan emosional.

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang 2023

Memiliki plot yang menarik, karakter yang kompleks, produksi memukau, dan chemistry pemeran utama yang nggak tertandingi, beberapa drama ini meraih rating tertinggi tahun 2023. Yuk, intip beberapa rekomendasi drama yang wajib banget kamu saksikan!

1. Drama Korea rating tertinggi, Bloodhounds

Sebuah pasangan petinju pemula dengan semangat baru menghadapi lintah darat dalam drama aksi-kriminal “Bloodhounds” karya Jason Kim, yang merupakan produksi asli Netflix Korea paling mengesankan dan mendebarkan sejak periode platform streaming tersebut pada akhir 2021 dengan “D.P.”, “Squid Game”, dan “Hellbound”.

Meski dua episode terakhir “Bloodhounds”ditulis ulang secara mendadak dan agak mengecewakan. Namun, menonton Bloodhounds tetap membuat kamu nggak sabar menantikan episode terakhirnya.

2. Agency

Dalam drama berlatar kantor ini, Go Ah-in (diperankan oleh Lee Bo-young) adalah eksekutif perempuan pertama di sebuah agensi periklanan besar. Bertekad untuk naik ke posisi lebih tinggi di perusahaan, tapi harus mengalahkan saingan kerjanya untuk mencapai tujuannya.

Drama yang jarang memiliki sub-plot romantis, “Agency” fokus sepenuhnya pada perjalanan Ah-in menuju kesuksesan, mengatasi trauma masa kecil untuk mencapai puncak, tapi juga berjuang dengan keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi serta pengorbanan dan tekanan yang dihadapi perempuan dalam dunia korporat.

3. Oasis

Salah satu drama Korea terbaik tahun 2023, “Oasis” berlatar belakang tahun 1980-an dan 1990-an saat negara tersebut mengalami krisis politik. Di tengah latar belakang ini, pertunjukan ini mengikuti kisah teman masa kecil yang menjadi saingan, yaitu Lee Du-hak (diperankan oleh Jang) dan Choi Cheol-woong (diperankan oleh Choo).

Karakter pertama berasal dari keluarga miskin dan dia diajari untuk tidak mengungguli yang terakhir, yang cukup kaya. Meski awalnya, Cheol-woong tidak keberatan temannya tampil lebih baik darinya, segera kompetisi intens dimulai.

Lee jatuh cinta pada siswa pindahan baru bernama Oh Jung-shin (diperankan oleh Seol) tapi situasi menjadi lebih buruk ketika Cheol-woong juga mengembangkan perasaan yang sama pada gadis tersebut.

Info wajib baca: 7 Acara Drama Korea di TV yang Diperankan oleh Han So Hee | Aktingnya Bukan Main!

4. Crash Course in Romance

Kamu penggemar drama genre romance? “Crash Course in Romance” mengikuti kisah cinta guru matematika swasta Choi Chi-yeol (diperankan oleh Jung Kyung-ho) dan pemilik toko banchan yang dulunya atlet, Nam Haeng-seon (Jeon Do-yeon), ketika jalan mereka bersilangan berkat putri Haeng-seon, Nam Hae-yi (Roh Yoon-seo).

Melalui banyak karakter utamanya, “Crash Course in Romance” menggabungkan elemen rom-com klasik (nasib yang terkait, alur cerita yang menyentuh hati, dari musuh menjadi kekasih, dari teman menjadi kekasih) dengan beberapa sentuhan thriller yang nggak terduga.

5. Drama Korea rating tertinggi, Dr. Romantic 3

Master Kim yang diperankan oleh Han Suk-kyu kembali dalam drama aksi dengan kasus-kasus darurat medis di Pusat Trauma Doldam yang baru. Para mentor yang ada saat ini bergabung dengan beberapa mentor lama lainnya, beberapa pemeran di season sebelumnya kembali bergabung dan mewujudkan tim operasi impiannya.

Setiap karakter akan memiliki sedikit cerita sendiri, tapi fokus yang tepat tetap pada operasi penyelamatan nyawa saat tim Doldam yang penuh semangat mengatasi kasus-kasus darurat dalam skala besar.

Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang 2023

6. Drama Korea rating tertinggi, Queenmaker

Hwang Do-hee (Kim Hee-ae) adalah karyawan yang dapat dipercaya dan sangat efisien dari chaebol raksasa Korea Selatan. Dia mencari keadilandengan mempekerjakan pengacara hak asasi manusia, Oh Kyung-sook (Moon So-ri), untuk mengungkapkan realitas politik dan kejahatan sering terjadi di bidang ini, seperti korupsi dan nepotisme.

Cerita yang bercampur dengan nuansa politik dengan karakter wanita kuat, kamu akan menyaksikan para karakter ini berhadapan dengan kenyataan sistem menimbulkan keprihatinan.

7. Drama Korea rating tertinggi, One Day Off

Lee Na-young bermain dalam drama “One Day Off”, sebuah perjalanan menarik yang mengikuti guru sekolah menengah atasnya dalam perjalanan akhir pekannya di sekitar Korea. Melarikan diri dari stres, tekanan, dan harapan dari pekerjaan dan kehidupan di rumah.

Cerita dari drama membuat kamu menyaksikan Lee Na-young mengikuti keinginan pribadinya yang membuatnya menemukan tempat-tempat baru, mencicipi makanan baru, dan bertemu dengan karakter-karakter beragam selama perjalanan singkatnya.

Info wajib baca: Wajib Ditonton! Kumpulan Drama Korea Acara TV Song Hye-kyo Terbaik

8. The Glory Part 2

Lanjutan balas dendam dalam “The Glory” mencapai puncak dalam Bagian 2 tahun ini. Awal bagian baru episode ini agak lambat, tapi tetap seru untuk kamu saksikan.

Tokoh protagonis yang pernah di-bully, Song Hye-kyo begitu cerdik dan berhasil dalam mempersiapkan dendam besar-besaran. Klimaks yang kita tunggu-tunggu sejak awal drama ini akan membuat kamu semakin seru menontonnya, sehingga layak banget untuk kamu tonton sampai episode akhir!

9. Tale of the Nine Tailed 1938

Dua tahun yang lalu, ketika “Tale of the Nine Tailed ” pertama kali tayang, kisah penggabungan mitologi Korea Selatan dan unsur supernatural kurang mendapat rating tinggi. Banyak yang meragukan season kedua.

Namun, saat tayang episode terbaru, drama ini bakal masuk dalam favorit kamu, lho! “Tale of the Nine Tailed 1938” mengikuti Lee Yeon (Lee Dong-wook), seekor rubah sembilan ekor abadi atau gumiho.

Dia terjerat dalam politik manusia, hukum alam semesta spiritual, dan konflik antara pejabat Jepang di Korea selama masa imperialisme dan kolonisasi.

10. Drama Korea rating tertinggi, The Good Bad Mother

Ketika kecelakaan yang mengubah hidup mengembalikan anaknya, Choi Kang-ho (Lee Do-hyun), secara mental menjadi berusia tujuh tahun, Jin Young-soon (aktris veteran Ra Mi-ran) mendapat kesempatan baru menjadi ibu. Untuk menebus kesenjangan mereka, dia berusaha untuk mengatasi trauma yang tanpa sadar telah dialaminya oleh anaknya.

Saat menonton drama tersebut, jangan lupa siapkan tisu, ya! Bagian terbaik dari drama Korea rating tertinggi ini adalah bagaimana melihat perspektif anak-anak dan orang dewasa, bagian dari pemulihan dari trauma masa kecil, dan melihat orang tua kita sebagai manusia.

Pada dasarnya, kita mengerti bahwa meski cinta mereka kadang-kadang membuat sisi terburuk juga muncul, tapi mereka melakukan yang terbaik dengan apa yang mereka miliki.


Menyaksikan drama-drama ini bukan hanya tentang hiburan semata, tapi juga perjalanan emosional yang akan bikin kamu nggak bosan menontonnya. Jadi, siapkan camilan favorit kamu dan nikmati drama Korea dengan berbagai genre, thriller, fantasi, hingga drama romantis!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare