...
film jepang romantis
5-min read

10 Film Jepang Romantis yang Bikin Baper dan Bikin Mewek

film jepang romantis

Film jepang romantis nggak kalah serunya lho dengan film romantis asal Korea!

Film jepang romantis tidak boleh kamu lewatkan. Dijamin nggak kalah serunya lho dengan film-film asal Korea yang bikin baper.

Meskipun Jepang terkenal dengan animenya, tapi industri film di Jepang bertema romantis bisa buat bikin baper dan mewek para penontonnya. Nggak percaya? Simak artikel dibawah ini ya!

Film Jepang Romantis

Inilah deretan film Jepang bertemakan romantis yang wajib kamu tonton dan masukkan list kamu:

film jepang romantis
Source: CNN Indonesia

1. Heavenly Forest jadi film Jepang romantis yang pertama

Film ini didasarkan pada buku terkenal dengan judul yang sama, yang menceritakan kisah cinta dengan cara yang artistik. Fokus cerita adalah kehidupan Makoto, seorang mahasiswa, dan hubungannya dengan Shizuru dan Miyuki.

Makoto dan Shizuru bersahabat karena mereka menyukai fotografi dan sering pergi ke hutan untuk mencari objek yang menarik untuk difoto. Namun, segalanya berubah saat Miyuki masuk ke hidup Makoto. Shizuru, yang mencintai Makoto secara rahasia, mencoba untuk mengatasi perasaannya sendiri. Pada akhirnya, pada hari ulang tahun Shizuru, dia memenuhi janjinya untuk mencium Makoto.

Info wajib baca: Mengungkap Keistimewaan Weton Kamis Kliwon dari Watak sampai Rezeki Kamu

2. Love Like the Falling Petals

Dibintangi oleh Kento Nakajima, Honoka Matsumoto, dan Kento Nagayama, ini adalah drama romantis yang menyentuh dan emosional dengan peran utama Kento Nakajima, Honoka Matsumoto, dan Kento Nagayama. Seorang fotografer muda yang jatuh cinta pada seorang penata rambut adalah pusat ceritanya.

Kisah cinta mereka, yang pada awalnya menyenangkan, penuh dengan komplikasi dan tantangan, dan ada adegan lucu saat sang pria memutuskan untuk memotong rambutnya dengan bantuan sang wanita. Hubungan mereka diancam oleh sebuah kejadian tak terduga.

3. The Blue Skies at Your Feet

Miyu dan Shuya, sepasang kekasih SMA, telah berjanji untuk menonton film bersama setiap tanggal satu setiap bulan. Namun, saat mereka pergi ke bioskop, Shuya tiba-tiba membatalkan janji itu. Miyu hanya pergi ke tempat pertemuan untuk melihat Shuya mengalami kecelakaan mobil.

Terbangun di hari yang sama, Miyu yang sedih dan bingung menemukan bahwa Shuya masih belum ada. Dia kemudian menyadari bahwa dia terjebak dalam loop waktu dan berusaha untuk memecahkan misterinya untuk menyelamatkan Shuya, tetapi dia harus menghadapi trauma dari masa lalunya dan belajar untuk menerima cinta Shuya.

4. LDK jadi salah satu film Jepang romantis lainnya

Film Jepang tahun 2014 ini diadaptasi dari manga shōjo karya Ayu Watanabe dengan judul yang sama. Mengikuti kisah Aoi Nishimori, seorang gadis remaja yang tinggal sendirian di apartemen setelah orang tuanya pindah.

Ketika Shusei Kugayama, siswa populer, pindah ke apartemen sebelah, kehidupan mereka berubah. Setelah peristiwa kebakaran di apartemen Shusei, mereka terpaksa tinggal bersama dan awalnya tidak menyukai satu sama lain. Namun, seiring waktu, mereka mulai mengenal dan jatuh cinta.

5. One Week Friends

film jepang romantis
Source: Tirto.ID

“Isshuukan Friends” atau “One Week Friends” mengisahkan tentang Kaori Fujimiya, seorang siswi SMA dengan penyakit amnesia disosiatif yang membuat ingatannya di-reset setiap minggu. Yuki Hase ingin berteman dengan Kaori meskipun tantangan ingatannya.

Dia menemukan cara dengan menulis segala hal dalam buku catatan. Kedatangan Yuki membuat hidup Kaori berwarna, namun luka masa lalu yang disebabkan oleh Kujo Hajime dan Kondo Mayo kembali muncul. Film ini menyentuh tentang persahabatan dan usaha untuk mengatasi rintangan, dengan nuansa romantis yang khas.

6. Orange

Masih merupakan adaptasi dari manga, film ini mengisahkan Naho Takamiya, seorang pelajar berusia 16 tahun yang menerima surat dari dirinya di masa depan, 10 tahun kemudian, surat misterius tersebut mengungkapkan kisah cintanya dengan Kakeru Nanase, seorang siswa pindahan dengan masa lalu yang berat. 

Naho dan teman-temannya berusaha mengubah nasib Kakeru dengan mengikuti petunjuk dari surat tersebut. Melalui upaya-upaya mereka, mereka berusaha mencegah kesedihan dan tragedi yang akan datang. Kisah romantis ini menggugah perasaan karena menyoroti persahabatan dan usaha untuk mengubah masa depan yang penuh harapan.

Info wajib baca: Khodam Kamis Pahing, Simak Khodam Pendamping dan Ciri-cirinya

7. And Yet, You Are So Sweet

Film ini diadaptasi dari novel “Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru” karya Takafumi Natsuki dan mengisahkan tentang dua tokoh utama, yaitu Takatoshi Minamiyama dan Emi Fukuju.Takatoshi Minamiyama, mahasiswa seni di Kyoto, yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Emi Fukuju saat mereka bertemu di kereta. 

Tanpa ragu, Takatoshi berusaha mengumpulkan keberanian untuk berbicara dengan Emi. Seiring berjalannya waktu, mereka berdua mulai menjalin hubungan percintaan. Saat mereka mulai berpacaran, kebahagiaan mereka terhenti ketika Emi mengungkapkan sebuah rahasia yang mengubah dinamika hubungan mereka.

8. My Tomorrow, Your Yesterday

film jepang romantis
Source: IDN Times

Film “My Tomorrow, Your Yesterday” mengisahkan tentang Takatoshi Minamiyama yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Emi Fukuji. Mereka berpacaran dan Takatoshi menemukan bahwa Emi berasal dari dunia di mana waktu berjalan mundur.

Mereka hanya dapat bersama selama sebulan setiap lima tahun, karena perbedaan arah waktu. Meskipun ragu dan perpisahan yang menyakitkan, Takatoshi tetap mengejar cinta mereka. Akhirnya, setelah beberapa tahun, mereka bertemu kembali dalam usia yang berbeda dan memahami arti cinta mereka yang unik. 

9. Be With You jadi salah satu film Jepang romantis

Film romantis Jepang ini berbeda dari yang lain karena berfokus pada kisah keluarga. Diceritakan tentang Yuji, seorang anak yang tinggal bersama ayahnya. Mereka bergantung pada janji ibu almarhum, “Ibu akan datang saat musim hujan.”

Ketika musim hujan tiba, mereka bertemu dengan wanita yang mengingatkan pada ibu mereka, Mio. Mereka merawat wanita tersebut dengan penuh kasih dan menghabiskan hari-hari bersamanya, tetapi kebahagiaan mereka terhenti saat mereka menemukan rahasia dalam buku harian Mio.

10. Your Lie in April

Film adaptasi dari manga dengan judul yang sama ini adalah salah satu film Jepang romantis terbaik. Menceritakan tentang Kosei Arima, yang, sejak kecil, berhasil memenangkan berbagai kompetisi piano, hingga djuluki sebagai metronom manusia. Ibu Kosei meninggal suatu hari, membuatnya trauma sehingga dia tidak bisa mendengarkan suara piano.

Sejak saat itu, ia lebih suka hidup sendiri dan hanya berbicara dengan sahabatnya. Suatu hari, ia bertemu dengan Kaori Miyazano, seorang gadis ceria yang mahir bermain biola. Mengetahui bahwa Koosei mengalami trauma, Kaori secara bertahap mengajaknya untuk menjadi pengiring piano dalam kompetisinya. Dengan demikian, Kosei dapat kembali ke dunia musik, tetapi Kaori mengalami sesuatu yang menyedihkan.


Nah, itulah deretan film Jepang Romantis yang bisa kamu tonton. Dijamin nggak kalah serunya dengan film asal Korea.

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare