...
5-min read

Mengenal Harbolnas dan Promosinya Pada Tahun Ini 2023!

E-commerce berikut menawarkan promo dan cashback yang menggiurkan pada saat Harbolnas! Cek selengkapnya di sini.

Harbolnas merupakan salah satu momen paling dinanti oleh para konsumen di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, Harbolnas memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan dengan berbagai penawaran dan diskon yang menggiurkan. Inilah saat yang tepat bagi kamu untuk memenuhi wishlist-mu yang sudah lama ada di keranjang belanjaan!

Pada artikel ini Kostmin akan membahas betapa pentingnya mempersiapkan diri untuk Harbolnas, memberikan wawasan mengenai penawaran terbaik, dan memberikan tips agar pengalaman belanja online-mulebih menyenangkan. Jika mau tahu apa saja promo yang ditawarkan, baca artikel ini sampai habis, ya! Mari kita jelajahi bersama!

Apa Itu Harbolnas?

Harbolnas merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional yang diadakan setiap satu tahun sekali. Adapun harbolnas diadakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan penawaran harga serta barang atau jasa yang berbeda-beda. E-commerce seringkali mengadakan potongan harga pada masa ini, namun tidak hanya itu, ada juga cashback serta penawaran menarik lainnya.

Melansir dari Shopee Indonesia, konsep Harbolnas serupa dengan acara diskon tahunan besar-besaran yang umumnya ada di Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Inggris, dan Jepang. Amerika Serikat punya Black Friday yang mulai di minggu ketiga hari jumlah di bulan November, sehari setelah perayaan Thanksgiving. Kalau di Indonesia sendiri, acara yang mirip dengan Black Friday adalah Harbolnas.

Harbolnas biasanya diadakan setiap satu tahun sekali, yakni pada tanggal cantik 12 Desember atau yang biasa disebut 12.12. Adanya program yang dilaksanakan oleh e-commerce ini tentu bisa menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja.

Info wajib baca: Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak | Belanja Online Makin Untung!

Promosi Harbolnas 2023

1. Lazada

Pada Harbolnas 2023, Lazada memberikan subsidi diskon 50% bagi pengusaha lokal. Adapun program ini direncanakan agar penjual lokal dapat bersaing dalam persaingan pasar yang sengit. Program tersebut adalah ‘Kembangkan Bisnismu Bersama Lazada’ yang menawarkan berbagai manfaat bagi para pelaku usaha lokal, seperti gratis biaya promosi, gratis biaya pengiriman, dan gratis konsultasi bisnis.

Harbolnas di Lazada akan diadakan selama 3 hari berturut-turut, yakni dari tanggal 10 hingga 12 Desember 2023. Dengan subsidi yang diberikan oleh pihak Lazada kepada pengusaha lokal membuat pelanggan bisa mendapatkan diskon lebih besar, yakni hingga 80%. Tak hanya diskon harga barang, Lazada juga menawarkan gratis ongkir pada Harbolnas. Apakah kamu tertarik?

Info wajib baca: List Belanja Bulanan Hemat untuk Anak Kost, Dijamin Bisa Bikin Kamu Makin Hemat!

2. Shopee

Source: Shopee

Shopee memiliki program Harbolnas 2023 yang bertajuk 12.12 Birthday Sale. E-commerce ini menyediakan sederet penawaran menarik yang sulit untuk kamu lewatkan. Adapun 12.12 Birthday Sale ini bukan hanya dalam rangka merayakan Harbolnas, namun juga untuk merayakan ulang tahun Shopee yang jatuh pada tanggal 12 Desember.

Salah satu promo yang ditawarkan di Shopee 12.12 Birthday Sale yakni Gratis Ongkir RP0 yang membuat kamu belanja di Shopee tanpa perlu membayar ongkos kirim, sangat menguntungkan bukan? Ada juga beberapa promo menarik yang ditawarkan Shopee 12.12 Birthday Sale, yakni sebagai berikut:

  1. Pesta Gratis Ongkir RP0
  2. Gebyar Promo
  3. Bonus Akhir Tahun 12M

3. Blibli

Source: Blibli

E-commerce Blibli juga mengadakan diskon besar-besaran pada 12.12 dengan judul Promo Histeria. Adapun promosi ini terbagi menjadi 2 tahap yang seru, pertama yakni tahapan Road to Mega Campaign 12.12 yang dimulai dari tanggal 1 Desember hingga 11 Desember 2023. Kedua yakni Mega Campaign 12.12 yang akan diadakan mulai tanggal 12 Desember hingga 16 Desember 2023.

Untuk mendapatkan promonya, pastikan kamu sudah register menjadi user di Blibli, karena dengan menjadi member kamu juga akan mendapatkan Promo Member Baru. Ini akan menjadikan belanjaanmu semakin murah! Setelah menjadi member, kamu bisa langsung masuk ke halaman Promo Histeria: https://www.blibli.com/promosi/blibli-histeria?appsWebview=true dan pilih promo yang sesuai dengan keinginanmu.

4. Tokopedia

Bertepatan dengan penghujung tahun, Tokopedia mengadakan promo 12.12 untuk merayakan Hari Belanja Online Nasional. Dalam hal ini, mereka menghadirkan berbagai diskon, cashback, dan flash sale menarik setiap harinya.

Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli banyak keperluan, mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, alat elektronik, sampai koleksi hobi. Pastinya jika membeli kebutuhanmu pada masa ini akan menjadi lebih murah. Maka dari itu, inilah saatnya untuk penuhi wishlist kamu! Nikmatilah berbelanja berbagai keperluan dengan flash sale sampai dengan 90% dan cashback hingga ratusan ribu.


Itu dia promosi pada Harbolnas di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Jadi, mau belanja di mana pada tanggal 12 Desember nanti?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare