...
hutan pinus limpakuwus
5-min read

Hutan Pinus Limpakuwus: Harga Tiket Masuk hingga Wahananya

hutan pinus limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus ada apa saja? Yuk, mengenal destinasi wisata ini!

Indonesia dikenal sebagai negeri yang kaya akan keindahan alamnya. Salah satu destinasi alam yang menarik untuk dijelajahi adalah Hutan Pinus Limpakuwus. Terletak di desa Limpakuwus, provinsi yang dikelilingi oleh hijaunya hutan pinus ini merupakan tempat yang sempurna bagi para pencinta alam dan pecinta petualangan.

Hutan pinus ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan udara segar yang jarang bisa ditemukan di perkotaan. Untuk mencapai destinasi ini, kamu dapat menggunakan berbagai jenis transportasi, seperti mobil pribadi atau menggunakan layanan transportasi umum.

Mengenal Hutam Pinus Limpakuwus

Source: Sikidang.com

Yuk, mengenal lebih dalam tentang Hutan Pinus Limpakuwus, mulai dari lokasinya, biaya masuk, hingga wahana yang ditawarkan serta kekayaan yang dapat ditemukan di dalamnya.

1. Hutan Pinus Limpakuwus ada di mana?

Kalau kamu tengah merencanakan perjalanan wisata ke Baturraden, wajib banget untuk mengunjungi Hutan Pinus Limpakuwus. Tempat wisata yang sedang populer ini terletak di sebelah timur kawasan wisata Baturraden, tepatnya di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Nggak hanya menawarkan pemandangan yang indah, obyek wisata ini juga cocok untuk semua anggota keluarga. Destinasi wisata ini terletak di lereng Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah, dan dengan demikian pantas masuk dalam daftar rekomendasi.

Pohon-pohon pinus yang tumbuh subur di Hutan Pinus Limpakuwus ini sudah mencapai usia lebih dari 30 tahun. Bayangkanlah betapa tingginya pohon-pohon yang telah berusia tiga dekade ini, dan dedaunan yang lebat menghiasinya.

2. Harga tiket masuk

Biaya tiket masuk ini belum termasuk biaya untuk menikmati berbagai wahana dan parkir kendaraan. Beberapa wahana yang tersedia memerlukan biaya tambahan, seperti mountain slide seharga Rp 15.000 per orang, playground seharga Rp 15.000 per orang, flying fox seharga Rp 20.000 per orang, paintball seharga Rp 50.000 per orang, dan ATV seharga Rp 10.000 per orang.

Nggak hanya untuk singgah sejenak, di sana juga disediakan fasilitas cottage dan area perkemahan yang bisa disewa untuk menginap. Harga sewa cottage di kisaran yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 450.000. Sementara itu, untuk area perkemahan bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 40.000.

Untuk parkir kendaraan beroda empat, dikenakan tarif sebesar Rp 5.000, sedangkan kendaraan beroda dua dapat parkir secara gratis. Namun, perlu diingat bahwa semua tarif tersebut masih dapat berubah mengikuti kebijakan pengelola.

Info wajib baca: Menjelajahi Fakta Unik Tebet Eco Park: Wisata Alam di Tengah Kota!

3. Ada apa saja di sini?

Berlibur memang merupakan momen yang menyenangkan, terutama ketika kamu berkunjung ke destinasi terbaru di Purwokerto bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Saat menjalani liburan akhir pekan di Hutan Pinus Limpakuwus, kamu akan dimanjakan oleh berbagai spot menarik dan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Berikut adalah beberapa fasilitas pendukung yang dapat dinikmati oleh para pengunjung saat berwisata ke hutan pinus di Purwokerto ini.

  • Area parkir yang luas
  • Area outbond dan perkemahan
  • Berbagai spot foto instagenic
  • Wahana flying fox
  • Taman bermain
  • Seluncuran ban
  • Spot foto yang instagramable
  • Pilihan penginapan
  • Warung makan
  • Cafetaria
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat duduk dan gazebo

Info wajib baca: Jelajahi Petualangan Seru di Rekomendasi Alam Wisata Cimahi yang Murah Meriah Ini!

4. Apa saja wahana di Hutan Pinus Limpakuwus

Menikmati hari libur di destinasi alam Banyumas ini akan membawa kamu pada banyak kegiatan seru yang patut dijelajahi. Manfaatkan akhir pekan kamu dengan merasakan pengalaman berkualitas saat menjelajahi spot-spot unik di Pinus Limpakuwus Purwokerto.

Selain menjelajah area wisata Hutan Pinus Limpakuwus, jangan lewatkan peluang untuk menikmati berbagai fasilitas menarik dan mencoba beragam wahana permainan seru di lokasi ini.

Tersedia banyak tempat foto menarik yang bisa menjadi latar belakang foto yang menakjubkan, membantu traveler untuk mendapatkan gambar terbaiknya. Nikmati pengalaman berfoto yang instagramable saat berada di Hutan Pinus Limpakuwus, dan bagikan momen tersebut di media sosial kamu.

5. Tips berkunjung

Destinasi wisata baru ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melepaskan penat bersama teman, sahabat, atau keluarga. Di Hutan Pinus Limpakuwus, masih ada banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dalam merayakan liburan.

Mulai dari berkemah, menikmati kuliner khas, hingga kegiatan outbond dan gathering untuk menjadikan liburan kamu semakin berkesan di Banyumas.

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Akses menuju obyek wisata ini sudah dilengkapi dengan jalan aspal yang halus, meskipun terdapat tanjakan dan tikungan tajam yang merupakan ciri khas pegunungan.

Kalau kamu berangkat dari kawasan wisata Baturraden, arahkan perjalanan ke timur. Setelah melewati Telaga Sunyi, kamu akan menemukan destinasi ini yang terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.


Hutan Pinus Limpakuwus adalah destinasi alam yang mempesona di Indonesia. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, biaya masuk yang terjangkau, berbagai wahana dan aktivitas menarik, serta kekayaan alam yang menakjubkan, tempat ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk liburan yang tak terlupakan.

Jadi, kalau kamu merindukan ketenangan hutan pinus yang memesona, rekomendasi destinasi wisata alam ini adalah pilihan yang tepat.

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare