...
karakter suzume no tojimari
5-min read

Profil Karakter Suzume no Tojimari, Cek Fakta Film Makoto Shinkai Ini!

karakter suzume no tojimari

Mana karakter “Suzume no Tojimari” yang kamu suka?

Suzume no Tojimari karya animator ternama Makoto Shinkai, telah rilis di Indonesia pada Rabu 8 Maret 2023. Banyak penggemar anime menunggu karya terbaru dari animator populer yang telah menghasilkan banyak film anime terbaik sepanjang masa itu .

Tak heran jika banyak sekali orang yang antusias untuk menonton film tersebut pada awal perilisan. Apa kamu salah satunya?

Untuk sinopsis, “Suzume no Tojimari” bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Suzume dan seorang pemuda bernama Souta yang akan berpetualang keliling Jepang untuk mencegah bencana.

Karakter Suzume no Tojimari dan Fakta Film Makoto Shinkai

Penasaran dengan karakter-karakter yang muncul pada “Suzume no Tojimari”? Tanpa basa-basi lagi, yuk mengenal sekilas nama-nama karakter yang muncul dan fakta di balik film Makoto Shinkai ini!

Info wajib baca: Kumpulan Nama Karakter Anime Keren Cowok dan Cewek, Lengkap Artinya

1. Nama karakter Suzume no Tojimari

Makoto Shinkai yang menggarap film ini, sementara cerita, dan skenario untuk Toho dan CoMix Wave Films. Masayoshi Tanaka akan menyediakan desain karakter, Kenichi Tsuchiya berperan sebagai direktur animasi,

Takumi Tanji akan menjadi direktur seni, dan Nanoka Hara telah diumumkan sebagai pengisi suara di belakang Suzume. Ini dia deretan karakter utama pada “Suzume no Tojimari”.

  • Suzume Iwato: Seorang siswa sekolah menengah berusia 17 tahun yang tinggal bersama bibinya di kota yang tenang di Kyushu. Ia sering mengalami mimpi aneh, di mana dia menjelajahi dataran berumput di antara reruntuhan yang luas sejauh mata memandang
  • Souta Munakata: Seorang pemuda yang melakukan perjalanan melintasi Jepang mencari pintu terbuka yang membawa bencana di sekitarnya. Ia bertemu Suzume saat menuju reruntuhan tertentu yang berisi pintu.
  • Daijin: Seekor kucing putih misterius yang berbicara dan tiba-tiba muncul di hadapan Suzume. Itu sering muncul di mana pun pintu terbuka, dan mengacak-acak bulu Suzume.
  • Kursi Suzume: Kursi anak-anak yang digunakan Suzume saat masih kecil. Kakinya hilang. Setelah ‘insiden’ tertentu, ia menjadi hidup, berkeliaran dengan 3 kakinya.

2. Film anime ke-13 Makoto Shinkai

Makoto Shinkai memulai karirnya sebagai animator video game di Nihon Falcom pada tahun 1998. Beberapa tahun kemudian, ia memulai debutnya sebagai pembuat film.

Karya-karyanya dimulai dengan film pendek pada tahun 1998 yang berjudul “The World be Enclosed” dan “Other Worlds”. Film anime unggulan pertamanya dirilis pada tahun 2004 dengan judul “The Place Promised in Our Early Days”.

“Suzume no Tojimari” adalah film ke-13 yang dibuat oleh Makoto Shinkai, dan beberapa judul film anime populer lainnya karya Makoto termasuk “Kimi No Na Wa” (Your Name), “Weathering with You”, “The Garden of Words”, “5 Centimeters per Second”, “Children Who Chase Lost Voices”, dan “Voices”.

3. Inspirasi dari karya lain

Source: Sportskeeda.com

Makoto Shinkai pernah mengatakan bahwa “Suzume no Tojimari” sendiri sangat terinspirasi oleh cerita pendek “Super-Frog Saves Tokyo” dan novel “Kafka on the Shore” karya Haruki Murakami. Selain itu, Makoto juga menyatakan bahwa jalan cerita “Suzume no Tojimari” terinspirasi dari film karya Hayao Miyazaki yang berjudul “Castle In The Sky” yang dirilis pada tahun 1986.

Film “Kiki’s Delivery Service” yang dirilis pada tahun 1989 juga memberikan pengaruh yang signifikan pada film ini, seperti kisah masa muda dan perjalanan karakter perempuan yang meninggalkan rumah.

Makoto mengatakan bahwa ia ingin menciptakan petualangan di mana sang protagonis melakukan perjalanan melintasi pulau-pulau Jepang dan membangkitkan perasaan yang serupa dengan pemandangan yang terus berubah dalam “Castle In The Sky”.

Info wajib baca: 10 Rekomendasi Anime Masak yang Seru dan Bikin Ngiler

4. Melalui karakter Suzume no Tojimari, angkat isu bencana alam

Karya-karya Makoto Shinkai memiliki ciri khas tertentu, yang sebagian besar mengangkat tema bencana alam. Seperti film “Your Name” yang melibatkan meteor, “Weathering With You” yang melibatkan banjir besar, kali ini Makoto Shinkai kembali dengan tema fiksi yang menarik tentang gempa bumi dan tsunami yang menjadi fokus dalam “Suzume no Tojimari”.

5. Kolaborasi dengan RADWIMPS

“Suzume no Tojimari” adalah kolaborasi ketiga antara Makoto Shinkai dengan band rock Jepang, RADWIMPS. Sebelumnya, Makoto Shinkai telah bekerja sama dengan band ini dalam film “Your Name” dan “Weathering With You”.

Dalam kolaborasi terbaru mereka, RADWIMPS berkontribusi dalam lagu pembuka dan penutup, sementara komposer Kazuma Jinnouchi bertanggung jawab atas seluruh musik latar dalam film anime ini.

6. Termasuk road movie

“Suzume no Tojimari” memiliki konsep “Road Movie,” yang berarti penonton akan diajak menjelajahi beberapa daerah, terutama di Jepang.

Konsep seperti ini tentu menjadi tantangan tersendiri, karena film harus menyajikan detail yang berbeda untuk setiap lokasi, mulai dari pemandangan dan suasana, hingga perbedaan dialek pengisi suara yang sesuai dengan setiap lokasi yang dikunjungi oleh protagonis.


Sebagai sutradara dan pembuat film yang berbakat, Makoto Shinkai terus menghadirkan karya-karya yang menggugah perasaan dan memukau penonton dengan keindahan visualnya.

“Suzume no Tojimari” merupakan salah satu film yang menunjukkan kepiawaian dan kekreatifan Makoto Shinkai dalam menggambarkan cerita yang mendalam dan menghadirkan pengalaman sinematik yang tak terlupakan.

Bagaimana perasaan kamu tentang karakter untuk Suzume no Tojimari ini? Apakah kamu akan sudah menonton film Makoto Shinkai ini?

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare