...
khodam kamis kliwon
5-min read

Khodam Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa

khodam kamis kliwon

Kalau kamu mau tahu tentang khodam Kamis Kliwon, yuk simak selengkapnya di sini!

Selama ini, kita mungkin sering mendengar mengenai khodam atau makhluk halus yang menjadi pendamping manusia. Namun, apakah kamu tahu bahwa setiap weton atau hari kelahiran memiliki khodam pendampingnya sendiri? 

Khususnya untuk Kamis Kliwon, ternyata terdapat keistimewaan tersendiri pada khodam yang menemani. Yuk, simak selengkapnya mengenai Khodam Kamis Kliwon Menurut Primbon Jawa dan bagaimana keberadaannya dapat membantu hidupmu di masa depan!

Info wajib baca: Mengenal Weton dan Khodam Kamis Wage yang Kabarnya Dilindungi 3 Raja Hewan Beringas

Apa itu Khodam?

Khodam merupakan makhluk halus yang diyakini sebagai pembantu manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam bahasa Arab, khodam berasal dari kata “khadam” yang berarti pelayan atau pembantu. Sementara itu, dalam tradisi primbon Jawa, khodam dianggap sebagai energi positif yang membantu mempercepat terwujudnya tujuan hidup seseorang.

Dalam primbon Jawa, setiap orang memiliki khodam masing-masing, namun tidak semua orang bisa melihat atau merasakan keberadaannya. Ada beberapa cara untuk mengaktifkan kehadiran khodam tersebut seperti dengan melakukan doa khusus atau ritual tertentu.

Khodam juga dipercaya dapat membantu melindungi pemiliknya dari energi negatif dan gangguan makhluk halus lainnya serta memberikan inspirasi dan ide-ide positif dalam menjalani hidup sehari-hari.

Namun perlu diingat bahwa khodam bukanlah entitas jahat atau setan yang harus ditakuti. Khodam hanya akan hadir dan membantu jika kita memperlakukan mereka dengan baik dan menghormati keberadaannya secara bijaksana.

Khodam Kamis Kliwon

Nah, khodam pendamping Kamis Kliwon diyakini adalah sejenis khodam atau makhluk ghaib yang dianggap sebagai pendamping hidup manusia yang lahir pada hari Kamis Kliwon. Dalam primbon Jawa, seseorang yang lahir pada hari tersebut diyakini memiliki keberuntungan dan kekuatan magis tertentu.

Weton Kamis Kliwon sendiri memiliki jumlah neptu yang cukup besar yaitu 16, yang terdiri dari Kamis 8 dan pasaran Kliwon yang nilainya 8.

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, khodam pendamping Kamis Kliwon dapat membantu pemiliknya dalam berbagai hal, seperti menjaga kesehatan fisik dan mental, meningkatkan daya tarik diri, membuka pintu rejeki serta melindungi dari segala macam bahaya.

Khodam pendamping ini juga konon bisa memberikan petunjuk-petunjuk penting dalam menjalani hidup agar lebih sukses dan bahagia. Oleh karena itu, banyak orang percaya bahwa memelihara hubungan baik dengan khodam ini sangatlah penting.

Khodam Kamis Kliwon: Nyai Ratu Mustika Kencana

Dalam kitab Primbon Jawa kuno, khodam pendamping Kamis Kliwon diyakini yaitu khodam Nyai Ratu Mustika Kencana. Khodam pendamping ini dipercaya sebagai weton yang awet muda.

Adapun bentuk dari khodam Nyai Ratu Mustika Kencana ini memiliki wujud wanita yang berparas cantik dengan busana bernuansa ungu dan memakai mahkota yang memancarkan aura magis berwarna ungu.

Weton Kamis Kliwon ini memiliki pilihan khodam Nyai Ratu Mustika Kencana dan mempunyai Lintang Naga sebagai bintang naungannya, lho. Menurut Primbon Jawa, weton Kamis Kliwon memiliki keselamatan hidup dan rezeki yang cukup melimpah dan keselamatan hidup.

Kamu yang lahir di hari ini dikenal sebagai orang yang periang, baik hati, suka menepati janji, pekerja keras, tahan banting, serta sabar. Kamu juga dikenal mudah merasakan simpati dan penuh kasih sayang.

Nggak cuma itu, kamu yang punya weton ini juga merupakan orang yang berwawasan luas, mudah berbaur dengan orang atau lingkungan yang baru, dan memiliki banyak teman dari kalangan manapun. Kamu juga dikenal sebagai pribadi yang sangat bijaksana dan juga suportif dalam hal apapun.

Keistimewaan Weton Kamis Kliwon

Orang dengan weton ini dipercaya adalah orang yang sangat pekerja keras sehingga sifat inilah yang nantinya dapat mengantarkan dirinya menuju kesuksesan.

Walaupun punya banyak teman, kamu juga mampu menempatkan diri dengan baik dan mampu menjaga informasi penting atau rahasia siapapun dengan sebaik mungkin. Kamu juga dikenal sebagai pribadi yang sangat lincah, pandai berbicara, dan berjiwa kompetitif.

Orang yang memiliki weton Kamis Kliwon salah satu pekerjaan yang cocok dengannya adalah yang berbau kemampuan komunikasi yang baik. Beberapa pekerjaan yang dimaksudkan adalah di antaranya marketing, berdagang, dan pekerjaan yang berkaitan erat dengan komunikasi.

Tapi, walaupun punya beragam watak yang baik, weton Kamis Kliwon juga dikenal punya watak Lakuning Geni, yang berarti wataknya seperti api.

Watak ini berarti kamu adalah orang yang mudah marah atau tersulut emosi, mudah tersinggung, sangat ambisius, keras hati, dan susah dinasehati. Kamu juga terkesan sangat ingin terlihat menonjol dan di mata orang lain cenderung terkesan angkuh.


Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Khodam Pendamping Kamis Kliwon adalah salah satu khodam yang sangat spesial dan penting menurut Primbon Jawa. Weton Kamis Kliwon sendiri memang memiliki keistimewaan tersendiri sebagai hari kelahiran yang diyakini dengan energi positif dan kuat.

Namun, perlu diperhatikan bahwasanya keyakinan terhadap khodam tentunya berbeda-beda bagi setiap individu. Tentunya ini hanya sebatas wawasan buat kamu dan tidak sepenuhnya bisa dipercaya, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare