...
khodam Kamis Legi
5-min read

Khodam Kamis Legi: Memiliki Khodam Macan Kumbang

khodam Kamis Legi

Yuk kenali khodam Kamis Legi yang memiliki khodam pendampingnya di sini!

Di dalam ilmu Titen Jawa dikatakan bahwa ada beberapa weton manusia yang memiliki karakter istimewa. Bahkan keistimewaan ini mampu menyentuh dua alam. Di mana pada kehidupan sosial dengan sesama manusia, mereka akan disegani karena kewibawaannya.

Pada kitab Primbon Jawa kuno disebutkan bahwa ada beberapa weton kelahiran yang memiliki keunggulan, termasuk weton Kamis Legi. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh weton Kamis Legi tersebut yakni dinaungi oleh sebuah khodam pelindung dan penjaga.

Nah, untuk mengetahui lebih alam mengenai khodam Kamis Legi, simak ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

Info wajib baca: Khodam Sabtu Legi: Siapa Pendamping Khodam Ini?

Khodam Kamis Legi: Mengenal Khodam Pendampingnya

1. Khodam pendamping Kamis Legi: Macan Kumbang

Menurut Primbon Jaawa, weton Kamis Legi memiliki khodam pendamping macan kumbang. Sifat dasar dari khodam macan kumbang adalah selalu sigap dan siap menjadi pelindung bagi lingkungannya. Selain itu, khodam macan kumbang cenderung bergerak sendiri tanpa diperintah, karena pada dasarnya ia sangat tidak suka diperintah, hal ini sama dengan Kamis Legi yang suka membantah.

2. Khodam pendamping Kamis Legi: Nyai Ratu Mustika Kencana

Berdasarkan kepercayaan Primbon Jawa, weton Kamis Legi ini diyakin didampingi khodam Nyai Ratu Mustika Kencana dan dipercaya mempunyai aura awet muda menurut Primbon Jawa.

Adapun khodam ini mempunyai wujud wanita berparas cantik berbusana serba ungu dan memakai mahkota serta memancarkan aura magis berwarna ungu.

Weton pilihan khodam Nyai Ratu Mustika Kencana ini memunyai Lintang Sangka Tikel sebagai bintang naungan weton Kamis Legi ini. Kelahiiran weton Kamis Legi ini mempunyai kepercayaan diri yang besar untuk berbicara mengemukakan pendapatnya di hadapan banyak orang.

Khodam Kamis Legi: Ciri-cirinya

1. Pemberani

Macan kumbang dalam mitologi Jawa sering dianggap sebagai makhluk yang kuat dan berani. Oleh karena itu, ketika seseorang memiliki khodam Macan Kumbang, mereka diyakini menerima sebagian dari kekuatan dan sifat berani makhluk tersebut.

Energi dari khodam ini dapat meningkatkan keberanian, meningkatkan rasa percaya diri, dan mengurangi ketakutan atau kecemasan dalam menghadapi situasi yang menantang.

Selain itu, individu yang memiliki khodam ini mungkin merasa terhubung dengan kekuatan spiritual yang lebih besar, yang secara tidak langsung dapat memberikan keberanian dan kepercayaan diri.

2. Khodam Kamis Legi: Suka menyendiri

Seseorang yang memiliki keyakinan kuat pada khodam macan mungkin memiliki kecenderungan untuk menjalani kehidupan spiritual yang lebih introspektif.

Dalam beberapa kepercayaan, individu yang memiliki khodam macan mungkin menganggap waktu sendirian sebagai cara untuk memulihkan energi mereka.

Orang yang memiliki khodam macan mungkin memiliki tingkat sensitivitas yang lebih tinggi terhadap lingkungan atau energi yang ada di sekitar mereka. Mereka mungkin merasa lebih nyaman atau tenang ketika berada dalam situasi atau lingkungan yang tenang dan minim gangguan dari orang lain.

3. Mata batin tajam

Orang yang diyakini memiliki khodam ini mungkin dianggap memiliki hubungan yang erat dengan dunia spiritual. Khodam tersebut bisa dipercaya membantu memperkuat indera batin atau kemampuan spiritual individu, termasuk pengembangan mata batin yang tajam.

Khodam ini diyakini memiliki energi yang kuat atau aura yang melimpah. Ketika seseorang memiliki khodam ini, mereka mungkin mengalami peningkatan kepekaan terhadap energi sekitar mereka, termasuk energi spiritual.

4. Jujur

Orang yang memiliki keyakinan spiritual atau kebatinan tertentu mungkin memegang teguh nilai-nilai etika atau kode moral yang menghargai kejujuran, salah satunya seperti pada khodam ini.

Mereka mungkin meyakini bahwa kejujuran adalah prinsip yang penting untuk dipegang dalam kehidupan sehari-hari dan dalam interaksi dengan orang lain.

Orang dengan khodam ini bisa jadi merasa bahwa khodam tersebut mendorong mereka untuk hidup dengan jujur dan menghargai kejujuran sebagai bagian dari perjalanan spiritual.

Keistimewaan Weton Kamis Legi: Jodoh, Karir dan Rezeki

1. Jodoh

Weton yang memiliki total neptu 13 yang berasal dari jumlah hari lahir Kamis 8 dan Legi 5, ini diyakini cocok dengan orang-orang yang memiliki neptu 16 atau 11.

Antara lain, mereka akan cocok kalau berjodoh dengan orang-orang yang lahir pada Kamis Kliwon, Jumat Legi, Rabu Pahing, Senin Pon, Sabtu Pon, Selasa Kliwon, dan Rabu Wage.

Katanya, kalau kamu yang punya hari lahir berikut berjodoh dengan salah sau orang yang lahir diantara hari-hari tersebut, maka percintaannya diprediksi akan dilewati dengan lancar tanpa banyak rintangan.

Selain itu, hubungan rumah tangga Kamis Legi dapat berjalan baik dan terhindar dari masalah-masalah yang dapat menyebabkan keretakan rumah tangga. Tapi tenang, weton ini ternyata jadi salah satu weton yang nggak punya banyak pantangan dalam urusan jodoh.

Info wajib baca: Mengenal Khodam Minggu Legi, Seperti Apa Khodamnya?

2. Karir dan rezeki

weton kamis legi
Source: Suara Merdeka Jogja

Untuk urusan karir, kamu yang lahir di hari ini lebih baik bekerja sendiri, atau bekerja sebagai wirausahawan. Hal ini karena watah pembantah dan emosian dari Kamis Legi yang dapat membawa dampak buruk di tempat kerja.

Kamu juga nggak direkomendasikan untuk sekali-kali bekerja di tempat atau bidang yang kamu kurang nyaman untuk menjalaninya. Karena kondisi pekerjaan dan tempat kerjamu kemungkinan nggak akan optimal.

Tapi tenang, untuk urusan rezeki, kamu diketahui memiliki rezeki yang lumayan baik. Karena karakteristik kamu yang pekerja keras dan bertanggungjawab, membuat kamu mengundang banyak rezeki yang akan menghampiri di dalam kehidupan.

Tapi, begitu ada permasalahan yang melanda, sebaiknya kamu jangan patah semangat, ya. Kalau kamu kembali bersemangat dalam mencari nafkat, pasti peruntungan akan menghampiri kamu!

Oiya, kamu juga bisa simak khodam jumat legi berikut ini. Khususnya bagi kamu yang lahir pada weton Jumat Legi!


Itu tadi bahasan terkait khodam weton Kamis Legi yang memiliki khodam pendamping Macan Kumbang dan Nyai Ratu Mustika Kencana. Tentunya hal ini nggak bisa dipercaya sepenuhnya, ya ,gaes dan kembali kepada individu masing-masing, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare