...
kunci gitar gerimis mengundang
5-min read

Kunci Gitar Gerimis Mengundang Beserta Liriknya, Yuk Hafalkan!

kunci gitar gerimis mengundang

Pencinta lagu lawas, yuk, simak kunci gitar lagu “Gerimis Mengundang” di sini!

Apakah kamu penggemar lagu lawas yang bernuansa Melayu? Kalau iya, kamu masih ingat nggak, nih, lagu dengan judul “Gerimis Mengundang” ini. Lagu ini termasuk legendaris dan digemari oleh banyak masyarakat Indonesia, bahkan hingga kini, lho.

Liriknya yang memiliki arti mendalam sekaligus lantunan musik khasnya, membuat lagu ini digemari dan bahkan pernah dinyanyikan ulang oleh beberapa penyanyi Indonesia. Nah, kamu penasaran dengan lagu yang satu ini? Langsung aja yuk, simak kunci gitar lagu “Gerimis Mengundang” lengkap dengan liriknya di bawah ini.

Info wajib baca:

Profil Singkat Band Slam

Slam sendiri merupakan band asal Malaysia dengan sejarah panjang di dunia musik. Band yang dibentuk pada tahun 90-an ini telah melahirkan banyak hits seperti “Tak Mungkin Berpaling”, “Kembali Terjalin”, dan tentunya “Gerimis Mengundang”. Grup band ini menyanyikan lagu bergenre rock melayu.

Meski berasal dari negara tetangga, tapi Slam adalah band yang cukup populer dalam dunia musik tanah air pada masanya lewat lagu-lagunya, di mana mereka pernah menuju puncak kejayaan pada masanya.

Grup musik Slam ini telah mendapatkan banyak penghargaan. Bahkan lagu-lagunya hingga kini masih kerap dimainkan. Tak terkecuali lagu “Gerimis Mengundang” yang sering dicover atau dinyanyikan ulang oleh penyanyi terkenal lain. Apabila kamu ingin mendengarkan lagu-lagu dari Slam, cobalah kunjungi Youtube Channel MVM Music, di channel tersebut kamu dapat menemukan kumpulan lagu dari Slam, lho.

Perlu diketahui, terakhir kali mereka mengeluarkan album yaitu pada 2007 silam dengan judul albumnya “Menggapai Langit”. Album tersebut di bawah label EMI.

Nah, berikut ini, 20 lagu terbaik Slam sejak 1993 hingga 1994:

  1. Gerimis mengundang
  2. Kembali terjalin
  3. Rindiani
  4. Tak mungkin berpaling
  5. Maria mariana
  6. Buat seorang kekasih
  7. Jika kau rasa getarnya
  8. Mentari muncul lagi
  9. Kembali merindu
  10. Nurkasih
  11. Falssafah cinta
  12. Biarkanla pergi
  13. Manisnya rindu
  14. Damai di hati
  15. Kala hujan
  16. Kurnia
  17. Syair si pari-pari
  18. Entah mengapa
  19. Kita terpaksa bermusuhan
  20. Diranting impian

Kunci Gitar “Gerimis Mengundang” dan Lirik Lagunya

Berikut ini merupakan informasi singkat mengenai lagu “Gerimis Mengundang”, lirik lagunya, dan kunci gitar dari lagu yang satu ini.

1. Seputar lagu “Gerimis Mengundang”

Lagu “Gerimis Mengundang” dipopulerkan oleh grup band asal Johor Bahru, Malaysia, yaitu Slam. Lagu ini masuk dalam album kompilasi terbaik Slam yang rilis pada 1995 dengan label BMG Music dan pernah direkam dalam 24 versi oleh penyanyi dari berbagai negara dan bahasa.

Karya ini diciptakan oleh Saari Amri dan pernah menjadi lagu Melayu paling terkenal dalam sejarah musik Malaysia dan mencapai puncak kepopulerannya pada tahun 1996 silam. Tidak hanya dinikmati oleh pendengar musik di Malaysia, lagu ini juga banyak didengarkan oleh masyarakat Indonesia pada masa itu, lho.

Lirik lagu ini menggambarkan tentang perasaan seseorang yang sedih karena ditinggal kekasihnya saat gerimis turun. Dalam liriknya terdapat bait-bait yang puitis dan menyentuh hati, membuat pendengarnya dapat merasakan emosi dalam lagu tersebut.

Dengan lirik lagu yang cukup mendalam yang menggambarkan rasa kasih sayang dan pengorbanan seseorang terhadap orang yang dicintainya, Slam berhasil memukau para pendengar dengan penjiwaan vokal sang penyanyi serta aransemen musik yang apik. Dengan nuansa lagu Melayu, tentunya akan membuat kamu yang mendengar menjadi nostalgia, nih.

Tidak heran jika lagu ini masih sering dijadikan sebagai referensi bagi banyak orang dalam mengekspresikan perasaannya ketika kehilangan sosok yang dicintai.

2. Kunci Gitar Gerimis Mengundang dan Lirik Lagunya

Verse
G C G
Kusangkakan panas berpanjangan

Am D
Rupanya gerimis, rupanya gerimis

G
mengundang

Am D G
Dalam tak sedar ku kebasahan

G C G
Pernah juga kau pinta perpisahan

Am D G
Aku sangkakan itu hanyalah gurauan

Am D G
Nyata kau serius dalam senyuman

Reff
C
Bukan sekejap denganmu

Am
Bukan mainan hasratku

D
Engkau pun tahu niatku

G
tulus dan suci

C
Senang benar kau ucapkan

Am
Kau anggap itu suratan

D
Sikit pun riak wajahmu

G
Tiada terkilan

C
Hanya aku separuh nyawa

G
Menahan sebak di dada

C
sedangkan kau bersahaja

G
Berlalu tanpa kata

Am D
Terasa diri amat terhina

G
Kau lakukan

Kembali ke Reff 1 x

Verse
G C G
Sia-sia kukorbankan selama ini

Am D
Jika kasihku, jika cintaku

G
tak kau hargai

Am D G
Dalam tak sedar ku menangis


Itulah lirik dan kunci gitar untuk lagu “Gerimis Mengundang” dari band legendaris Slam. Lagu ini tentunya sangat bermakna bagi para penggemar musik Indonesia, terutama pecinta genre pop-rock dan rock Melayu. Selain itu, kunci gitar atau chord dasarnya yang mudah dipelajari membuat lagu ini menjadi favorit banyak orang.

Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga termasuk salah satu penggemar berat dari lagu “Gerimis Mengundang” ini? Coba tinggalkan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare