...
menabrak kucing tapi tidak mati
5-min read

6 Mitos Menabrak Kucing Tapi Tidak Mati yang Populer di Masyarakat, Pertanda Datangnya Kesialan?

menabrak kucing tapi tidak mati

Bagi sebagian orang, menabrak kucing tapi tidak sampai mati mempunyai arti tertentu, apa saja?

Siapa yang pernah mendengar tentang mitos menabrak kucing? Mungkin kita sering kali disuruh hati-hati kalau ada kucing lewat di depan mobil, atau mungkin pernah mendengar kisah orang yang menabrak kucing dan kemudian mendapati diri mereka dibanjiri sial.

Maka dari itu, kita dianjurkan untuk terus berhati-hati saat di jalan, khususnya saat bertemu kucing, supaya tidak menabraknya. Tapi apakah ini benar-benar mitos seram yang perlu dikhawatirkan, atau hanya sekadar cerita horor yang membuat kita berpikir dua kali sebelum menginjak pedal gas?

Yuk, cari tahu beberapa arti dari mitos menabrak kucing tapi tidak mati yang populer di masyarakat saat ini. Benarkah mendatangkan sial? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini:

Arti Mitos Menabrak Kucing Tapi Tidak Mati

Source: NU Online

Mitos menabrak kucing tapi tidak mati sering kali dikaitkan dengan arti tertentu yang berkaitan dengan kesialan. Berikut ini beberapa mitos populernya:

1. Menabrak kucing tapi tidak mati pertanda akan jatuh sakit

Salah satu mitos yang cukup umum dari menabrak kucing tapi tidak sampai mati adalah pertanda seseorang akan jatuh sakit. Orang percaya bahwa setelah menabrak kucing, mereka akan mengalami demam dalam beberapa hari.

Bahkan, beberapa mitos mengatakan bahwa penyakit ini bisa berlangsung lama dan sulit disembuhkan. Seolah-olah itu belum cukup menakutkan, ada juga yang menyebutkan bahwa jenis penyakit yang muncul bisa sangat parah, lho.

Meskipun ini adalah mitos yang membuat kita merasa tidak nyaman, namun tentu saja tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini. Jadi, tetap tenang dan terus berhati-hati, ya

Info wajib baca: 5 Jenis Vitamin Penggemuk Kucing yang Paling Banyak Dicari

2. Mengalami keguguran

Mitos lain yang sering kali muncul yaitu jika seorang wanita hamil menabrak kucing, atau bahkan jika suaminya menabrak kucing saat istrinya hamil, itu akan menyebabkan janin yang berkembang dalam rahimnya mati.

Apalagi jika yang ditabrak adalah kucing hitam, maka diyakini bahwa keguguran akan terjadi dalam hitungan hari setelah insiden tersebut. Meskipun keguguran adalah pengalaman yang sangat menyedihkan dan menakutkan, tidak ada bukti ilmiah yang mengaitkan keguguran dengan menabrak kucing ini.

3. Menabrak kucing tapi tidak mati akan mendatangkan sial

Menabrak kucing di jalan juga sering diartikan sebagai pertanda sial. Menurut mitos yang paling populer di masyarakat ini, penabrak kucing akan mengalami serangkaian musibah yang datang secara berturut-turut.

Bahkan yang lebih mengerikan, ada yang percaya bahwa penabrak tersebut mungkin akan kehilangan orang yang mereka cintai. Menurut mitos ini, satu-satunya cara untuk menghindari sial tersebut adalah dengan segera mengubur kucing yang telah ditabrak dan berdoa agar arwahnya tenang di alam sana.

4. Dihantui arwah kucing

menabrak kucing tapi tidak mati
Source: GenPI.co

Mitos ini adalah salah satu yang paling horor. Konon, orang yang menabrak kucing akan dihantui oleh arwah kucing yang mati akibat tabrakan. Beberapa yang pernah menabrak kucing merasa bahwa mereka terus-menerus mendengar suara kucing mengeong, terutama di malam hari.

Padahal, mereka tidak memiliki kucing dan tidak ada kucing di sekitar rumah mereka. Ini adalah salah satu mitos yang membuat orang merasa tidak nyaman dan was-was.

5 Menabrak kucing tapi tidak mati akan bernasib seperti kucing yang ditabrak

Mitos ini pun menjadi adalah salah satu yang paling menakutkan. Menurut mitos ini, orang yang menabrak kucInfo wajib baca:ing tapi tidak sampai mati akan mengalami nasib yang sama seperti kucing yang mereka tabrak.

 7 Manfaat Daun Kumis Kucing untuk Kesehatan, Bisa Atasi Batu Ginjal?

Menurut mitos ini, maka orang tersebut akan mengalami kecelakaan yang serupa dengan apa yang terjadi pada kucing tersebut. Tentu saja, ini adalah mitos yang benar-benar menyeramkan. 

6: Keberuntungan yang aneh

Terakhir, mitos ini adalah yang paling aneh di antara semua mitos yang berkaitan dengan menabrak kucing. Konon, jika seseorang menabrak kucing dan kemudian mengamati telapak kaki kucing tersebut, itu akan membawa keberuntungan.

Bagi yang percaya, ini seperti mendapatkan jackpot nasib baik. Namun, juga perlu dicatat bahwa tidak semua orang percaya mitos ini, dan banyak yang menganggapnya sebagai mitos aneh yang tak berdasar.

Mitos-mitos ini sebagian besar tentunya tidak memiliki dasar ilmiah dan lebih merupakan hasil cerita turun-temurun atau legenda urban. Namun, apa yang menarik adalah sebagian besar orang tetap mempercayainya atau setidaknya merasa cemas ketika menabrak kucing di jalan. Ini adalah contoh bagaimana cerita horor dan kepercayaan supranatural dapat memengaruhi cara kita berpikir dan bertindak.

Kita sering kali merasa takut akan hal-hal yang tidak kita pahami atau tak dapat dikendalikan. Dalam hal ini, menabrak kucing adalah salah satu di antaranya.

Seolah-olah itu belum cukup, ada faktor lain yang memperparah ketakutan kita – takut mendapatkan sial atau nasib buruk. Tapi mari kita ingat, kebanyakan dari mitos-mitos ini adalah cerita horor semata. Bagi yang skeptis, kita mungkin bisa lebih santai ketika ada kucing yang melintas di depan mobil kita.


Dari beberapa mitos mengenai menabrak kucing yang sampai tidak mati, apakah kamu mempercayai salah satunya? Yuk, tulis jawaban kamu di kolom komentar!

Jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Barat Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Depok Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare