...
nice try artinya
5-min read

Ini Dia Artinya Nice Try dalam Bahasa Gaul, Cek Cara Penggunaannya, Yuk!

nice try artinya

Artinya nice try ternyata ditemukan di game juga!

Sering menemukan kata bahasa Inggris nice try di media sosial atau game online? Salah satu kata bahasa Inggris ini sering banget digunakan. Sayangnya, nggak banyak yang tahu artinya nice try.

Tren bahasa gaul satu ini paling sering muncul di media sosial Instagram dan TikTok. Lantas, apa, sih, artinya nice try? Kalau kamu termasuk sering menggunakan kata bahasa Inggris ini, nggak ada salahnya mencari tahu terlebih dulu arti sebenarnya.

Artinya Nice Try dan Cara Penggunaannya

Arti nice try dalam bahasa Indonesia adalah usaha hebat, kata-kata untuk memuji seseorang. Kata bahasa Inggris ini memiliki makna positif. Sering banget dipakai sebagai bentuk respons positif ketika suatu hal berada dalam keadaan baik.

Itulah salah satu sebab kata ini sering kamu temukan dan dipakai, baik saat ngobrol langsung maupun dalam kalimat berbentuk teks. Nah, berhubung kata tersebut sering muncul dalam obrolan sehari-hari, penting banget kamu tahu artinya kata nice try.

Penasaran arti lain dari kata satu ini dan cara penggunaanya? Yuk, intip penjelasan artinya nice try di bawah ini supaya kamu nggak bingung lagi.

1. Nice try artinya apa dalam percakapan sehari-hari?

Source: iStockphoto.com

Nice try adalah frasa percakapan bahasa Inggris yang digunakan untuk mengatakan kepada seseorang yang sedang berusaha, namun belum berhasil sempurna. Selain frasa ini, kamu juga bisa menggunakan good try.

Biasanya nice try disingkat dengan dua huruf saja, yaitu ‘NT’ dalam bahasa gaul. Di media sosial, seperti Instagram atau TikTok, ‘NT’ digunakan untuk caption, berkomentar, dan lainnya. Kalau mau lebih gaul, bisa menggunakan singkatan ‘NT’. 

Contoh penggunaannya dalam percakapan sehari-hari seperti berikut ini. Bisa ditulis ganda juga saat berkomentar.

  • ‘NT, sepertinya kamu memiliki skill cukup bagus!’
  • ‘NT NT usaha kamu bagus juga.’

2. Penggunaan dalam game

nice try artinya
Source: Unsplash.com

Nggak hanya populer di media sosial saja, buat para gamer pasti sering menggunakan kata ‘NT’ dalam game saat mabar dengan pemain lain. Sebenarnya istilah ini pertama kali dikenal dalam game online Mobile Legend, PUBG, dan lainnya.

Ketika menggunakan kata ini, berarti kamu mengapresiasi hal yang coba dilakukan oleh pemain lain. Banyak banget istilah yang sering digunakan ketika bermain, apalagi mabar. Tapi, artinya nice try dalam game nggak jauh berbeda seperti untuk penggunaan bahasa obrolan sehari-hari.

Berikut ini istilah nice try yang sering dipakai saat main game mobile. Jangan lupa pakai istilah bahasa Inggris ini saat mabar. 

Soalnya, kamu perlu mengapresiasi usaha anggota satu tim maupun lawan saat bermain game kompetitif. Psstt… ungkapan in ternyata juga sering disalahgunakan sebagai sindiran!

  • Dalam PUBG, nice try atau dikenal ‘NT’ digunakan para player yang memiliki arti ‘usaha bagus’. Meski tim kamu mengalami kekalahan, kamu bisa tetap menyemangati anggota tim dengan ungkapan nice try supaya makin semangat dalam menjalani permainan.
  • Dalam Free Fire, artinya nice try serupa game PUBG. Digunakan untuk memuji anggota tim yang sudah bermain bagus, meski kalah.
  • Dalam Mobile Legends, para player sering menggunakan kata ini kepada musuh saat inhibitor turret sedang dihancurkan. Memberikan semangat bahwa tim musuh bermain baik, meskin tim kamu menang.

3. Ragam contoh kata-kata

nice try artinya
Source: iStockphoto.com

Kalau cek kamus bahasa Inggris Merriam Webster, nice try memiliki beragam makna. Pertama sebagai ungkapan yang kamu berikan kepada seseorang ketika sudah berusaha dengan bagus dalam melakukan sesuatu.

Sementara arti sebenarnya yang lain, biasanya digunakan secara ironis. Ditujukan kepada seseorang saat mencoba sesuatu yang nggak baik. Umumnya iseng untuk mengerjai orang lain, tapi ternyata gagal. Dari arti kata bahasa Inggris tersebut, berikut ini beberapa contoh kalimat dengan kata nice try.

A: You can lose weight with this miracle cream. (Kamu dapat menurunkan berat badan dengan krim hebat ini)

B: Nice try, but I have basic weight loss knowledge. (Usaha yang bagus, tapi saya memiliki pengetahuan dasar tentang penurunan berat badan)

A: I was born on new year’s eve. (Saya lahir di malam tahun baru)

B: Nice try, but I know you were not. (Usaha yang bagus, tapi saya tahu kamu tidak lahir pada malam tahun baru)

4. Apa artinya nice try dalam percintaan?

Source: Tenor.com

Nggak hanya di game saja menggunakan istilah gaul satu ini. Dalam hubungan percintaan atau relationship juga punya artinya sendiri, coba cek beberapa kalimat di bawah ini supaya kamu semakin paham.

  • Nice try, tapi kamu tidak bisa mendapatkannya cintanya.
  • Cintanya hanya untukku, nice try gombalanmu.

Kalau soal percintaan, ‘NT’ biasanya digunakan oleh atau untuk seseorang yang sudah berusaha mengejar cinta crush-nya, tapi malah gagal. Miris, kan? Jangan sampai kamu mengalami ‘NT’ dalam percintaanmu, ya.


Nah, itulah artinya nice try dan penggunaannya dalam percakapan sehari-hari maupun game. Kata bahasa Inggris ini sebenarnya memiliki arti usaha yang bagus, tapi tergantung pada konteks penggunaannya. Misalnya saja untuk pujian, sindiran, atau ejekan.

Jangan salah cek arti sebenarnya, ya. Semoga bermanfaat!

Dan… yang bermanfaat lagi, tuh, kalau kamu follow akun media sosial Infokost biar scrolling hp lebih bermanfaat. Ada Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid yang punya banyak konten seru hingga info dan tips paling gres buat anak kost.

DAPATKAN INFO KOST DI DAERAH FAVORITMU:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UNS Solo

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare