...
5-min read

Profil Ahyeon dan Fakta Menariknya, Tidak Jadi Debut Bersama BABYMONSTER?

Ahyeon, anggota yang ditunggu-tunggu akan debut bersama BABYMONSTER ini mengumumkan berita yang mengejutkan.

Berita hangat muncul kembali dari Negeri Gingseng, Korea Selatan. KPop yang mendunia membawa kabar yang membuat sedih para penggemarnya. Belakangan ini, isu ini ramai dibicarakan oleh penggemar YG Entertainment yang menunggu debutnya girl group bernama BABYMONSTER. Namun, sayangnya ada suatu hal yang membuat girl group ini kehilangan salah satu anggotanya, Ahyeon.

Pada kali ini Kostmin akan membawamu untuk mengenal BABYMONSTER serta profil salah satu anggotanya yang tidak jadi debut bersama BABYMONSTER, yakni Ahyeon. Jika penasaran, baca artikel ini sampai habis, ya! Mari kita mulai!

Berita Terkini Tentang Ahyeon

Source: Kvibes

Babymonster, girl grup pertama YG Entertainment dalam tujuh tahun, akan debut pada 27 November, label tersebut mengumumkan. Teaser dirilis: Agensi K-pop menyampaikan berita tersebut di postingan X dan Instagram pada hari Kamis.

Mengutip dari Soompi, Ahyeon tidak dapat bergabung dengan lineup debut BABYMONSTER karena alasan pribadi. YG Entertainment pun turut mengonfirmasi hal tersebut, “BABYMONSTER akan debut sebagai grup beranggotakan enam orang dengan Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita. Setelah berdiskusi dengan hati-hati, diputuskan bahwa Ahyeon, yang bersiap bersama dengan BABYMONSTER akan fokus pada istirahat untuk sementara waktu karena alasan kesehatan.”

“Meskipun kami sedih tidak dapat memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota BABYMONSTER, kami membuat keputusan ini demi kesehatan artis. Kami akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon dapat pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat,” Lanjut YG Entertainment.

Info wajib baca: Biodata, Perjalanan Karir, dan Fakta Menarik Roh Ji-sun, Penyanyai Asal Korea yang Cantik

Mengenal BABYMONSTER

BABYMONSTER (베이비몬스터; juga dikenal sebagai BAEMON; juga bergaya BABYMONS7ER) adalah girl grup beranggotakan tujuh orang yang akan datang di bawah YG Entertainment. Mereka dijadwalkan melakukan debut pada 27 November 2023.

Pada 12 Desember 2019, YG Entertainment resmi memberi merek dagang dengan nama BABYMONSTERS. Pada tanggal 18 Februari 2020, perusahaan juga merek dagang dengan nama BAEMON. Sebelumnya, Jisoo BLACKPINK menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa BABYMONSTERS adalah salah satu nama potensial grup tersebut sebelum debut.

Pada bulan Februari 2020, YG Entertainment memperkenalkan dua trainee wanita Tiongkok, Jane Wang dan Vicky Wei, melalui acara survival Tiongkok Idol Producer 3. Dalam deskripsi profil peserta pelatihan untuk acara tersebut, nama BABYMONSTER muncul. Mereka memperkenalkan diri menggunakan nama grup di episode pertama acara tersebut.

Pada tanggal 1 September 2020, laporan ekspektasi kinerja YG Plus menyatakan bahwa girl grup baru “BABYMONSTER” siap untuk debut. Namun pada 13 November 2020, laporan keuangan dari Hana Financial mengisyaratkan bahwa YG Entertainment akan mendebutkan girl grup baru pada awal tahun 2021.

Pada 12 Januari, Haram diperkenalkan melalui penampilan live sebagai anggota pertama BABYMONSTER, diikuti oleh Ahyeon pada 16 Januari. Lalu pada tanggal 19 Januari, Asa, Rora & Ruka semuanya diumumkan sebagai anggota dalam video pertunjukan tari.

Selanjutnya yakni oada tanggal 23 Januari, Chiquita diperkenalkan melalui pertunjukan live, diikuti oleh Asa pada tanggal 26 Januari, Rora pada tanggal 30 Januari, Pharita pada tanggal 2 Februari, dan Ruka pada tanggal 6 Februari.

Profil Ahyeon

Source: Kpop Chart

Ahyeon lahir di Toegye-dong, Chuncheon-si, Gangwon-do, Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 11 April 2007 dan kini menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Daeryong di Chuncheon-si, Korea Selatan; Sekolah Menengah Seni Hanlim. Tidak sendirian, Ahyeon bersekolah di Hanlim Arts High School bersama dengan sesama anggota grup BABYMONSTER, Haram. Saat ini ia berada di Kelas 1-6, di bawah Departemen Musik Terapan.

Ahyeon bergabung dengan Ara Dance Academy pada tahun 2017 pada usia 11 tahun. Ia kemudian lulus audisi putaran pertama dengan Banana Culture Entertainment. Ahyeon melamar untuk mengikuti acara survival 2018, Produce 48. Pada bulan Februari 2018, dia lulus audisi dengan YG Entertainment dan menjadi trainee selama 4 tahun sebelum debutnya dengan BABYMONSTER.

Info wajib baca: Cantik dan Awet Muda, Begini Fakta Menarik dan Profil Kim Kun-hee Istri dari Presiden Korea Selatan

Fakta Menarik Ahyeon

  • Ahyeon berusia 15 tahun ketika dia diumumkan sebagai anggota baru BABYMONSTER pada tahun 2023.
  • Posisi Ahyeon di BABYMONSTER adalah rapper dan vokalis. Dia dianggap serba bisa yang bisa menyanyi, rap, dan menari.
  • Dia orang Korea dan memiliki adik laki-laki.
  • Dia lulus audisi pertama untuk Banana Culture Entertainment pada tahun 2017 dan audisi YG pada tahun 2018.
  • Dia berlatih selama 4 tahun.
  • Ahyeon dapat berbicara bahasa Korea, Inggris, dan Cina dengan lancar. Dia mulai belajar bahasa Mandarin pada usia 7 tahun dan bahasa Inggris pada usia 5 tahun.
  • Dia adalah anggota kedua BABYMONSTER yang terungkap.
  • Ahyeon telah berlatih di YG selama 4 tahun. Dia diterima pada tahun 2018, lulus audisi putaran pertama pada bulan Februari.
  • Banyak orang berpikir bahwa Ahyeon mirip dengan Jennie dari BLACKPINK.
  • Beberapa lagu yang dia nyanyikan untuk evaluasi adalah “Team” oleh Iggy Azalea, “Monster” oleh Justin Bieber dan Shawn Mendes, “Body Language” oleh Kid Ink, dan “Black Widow” oleh Iggy Azalea.
  • Yang Hyunsuk (YG) menggambarkan Ahyeon sebagai “pejuang dengan banyak senjata” karena dia berbakat di banyak bidang berbeda.
  • Saat sedang gugup, Ahyeon suka berpikir, “Ayo bersenang-senang tanpa penyesalan”.
  • Dia adalah seorang penyanyi musikal.
  • Dia fasih berbahasa Korea, Inggris (yang mulai dia pelajari pada usia 5 tahun), dan Cina (yang mulai dia pelajari pada usia 7 tahun).

Itulah sedikit informasi tentang BABYMONSTER dan profil Ahyeon. Sebagai penggemar, baiknya kita tetap mendukung Ahyeon dan menghormati keputusan yang ia buat untuk kebaikan dirinya maupun anggota lainnya di BABYMONSTER.

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare