...
weton Jumat Legi
5-min read

Weton Jumat Legi, Pekerja Keras dan Ambisius?

weton Jumat Legi

Kamu weton Jumat Legi? Yuk, simak karakter, jodoh, karier, dan rezeki kamu di sini!

Hari Jumat Legi memiliki arti penting bagi sebagian besar orang di Indonesia. Menurut kepercayaan Jawa, hari ini dikaitkan dengan sebuah nasib yang membawa berkah dan kesuksesan dalam hidup seseorang.

Bahkan, banyak pasangan percaya bahwa kecocokan weton atau jodoh bisa dilihat dari tanggal kelahirannya pada hari Jumat Legi. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang tips mendapatkan hati pasangan berdasarkan weton Jumat Legi yang bisa kamu coba terapkan! Yuk, simak penjelasannya secara lebih detail di bawah ini!

Mengenal Weton Jumat Legi

Mengenal Weton Jumat Legi
Source: Bankrate

Weton Jumat Legi adalah istilah dalam budaya Jawa yang mengacu pada hari Jumat dalam penanggalan Jawa yang jatuh pada hari Legi. Kalender Jawa adalah kalender bulan-bulan yang digunakan di Jawa, Indonesia. Budaya ini menciptakan ramalan-ramalan weton berdasarkan tanggal lahir seseorang dalam kalender Jawa, salah satu lainnya yaitu weton Selasa Pon.

Penanggalan Jawa ini mempertimbangkan siklus bulan, sehingga bulan purnama jatuh pada tanggal 15 dalam kalender Jawa. Sedangkan hari Legi adalah salah satu dari lima hari pasaran dalam kalender Jawa yang memiliki arti penting dalam perhitungan hari baik untuk kegiatan tertentu, seperti acara pernikahan, pembangunan rumah, dan lain sebagainya.

Weton Jumat Legi juga dipercayai memiliki energi yang kuat dan sering kali dianggap sebagai hari yang baik untuk melakukan upacara atau acara penting.

Info wajib baca: Mengenal Weton Jumat Pon: Watak, Karier, dan Jodoh!

Weton Jumat Legi: Karakter, Karier, Jodoh, dan Rezeki

Weton Jumat Legi: Karakter, Karier, Jodoh, dan Rezeki

1. Karakter weton Jumat Legi

Hari Jumat dalam budaya Jawa berkaitan dengan dewa kaya dan kemakmuran yaitu Dewi Sri. Oleh karena itu, Weton Jumat Legi dihubungkan dengan kekayaan dan kemakmuran. Legi merupakan salah satu dari lima pasaran dalam sistem penanggalan Jawa yang dipercayai membawa keberuntungan.

Secara numerologi, Jumat Legi memiliki angka keberuntungan 5. Angka ini dianggap membawa energi dinamis dan inovatif, yang mendorong keberanian untuk mengambil risiko dan mencoba hal-hal baru. Sedangkan dalam astrologi Jawa, weton ini juga dikaitkan dengan elemen air. Elemen ini dihubungkan dengan sifat-sifat seperti kepekaan, empati, dan kreativitas.

2. Karier

Beberapa kemungkinan prediksi karier untuk orang yang lahir pada Weton Jumat Legi antara lain di bidang keuangan atau bisnis. Karena weton ini berkaitan dengan kekayaan dan kemakmuran, maka karier di bidang keuangan, investasi, atau bisnis mungkin cocok untuk orang yang lahir pada weton ini.

Karena elemen air yang dikaitkan dengan weton ini merupakan sumber inspirasi dan kreativitas, maka karier di bidang seni, desain grafis, atau industri kreatif mungkin cocok untuk orang yang lahir pada weton ini. Selain itu, angka keberuntungan weton ini adalah 5, yang merupakan angka dinamis dan inovatif, maka karier di bidang riset, penelitian, atau teknologi mungkin juga cocok.

3. Jodoh

Karena elemen air yang dikaitkan dengan weton ini merupakan sumber inspirasi dan kreativitas, maka pasangan yang lahir pada hari-hari dengan unsur air (Senin Legi, Kamis Pahing, dan Sabtu Pon) atau yang memiliki keahlian atau bakat dalam bidang seni, desain, atau musik mungkin cocok untuk orang yang lahir pada Jumat Legi.

Selain itu, jodoh yang cocok dengan weton ini antara lain jodoh yang dinamis dan inovatif, kaya dan makmur, serta yang memiliki sifat empati dan sensitif.

Info wajib baca: Waduh, Weton Jumat Kliwon Kurang Beruntung Soal Rezeki?

4. Rezeki

Berdasarkan perhitungan oleh primbon Jawa, weton ini memiliki beberapa keberentungan perihal rezeki. Karena karakter weton ini yang dikenal sebagai seseorang yang memiliki ambisi dan pekerja keras, maka rezeki pasti akan selalu datang bagi mereka yang selalu bekerja keras dalam hidup.

Oleh karena itu, jangan khawatir terkait rezeki, sebagai weton yang juga dikenal kreatif, pastinya selalu ada jalan untuk meraih rezeki tersebut.


Demikian pembahasan terkait weton Jumat Legi beserta karakter, prediksi jodoh, karier, serta rezeki. Namun, kamu juga perlu ingat bahwa prediksi ini bersifat umum dan tidak selalu berlaku untuk setiap individu yang lahir pada weton ini. Kunci keberhasilan dalam meraih rezeki adalah dengan bekerja keras, berusaha, dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare