...
zee jkt48
5-min read

Mengenal Zee JKT48 yang Manis, Mulai dari Biodata, Profil, dan Fakta Menarik

zee jkt48

Yuk mari kita intip mengenai Zee JKT48 yang manis dan menggemaskan!

Zee saat ini adalah salah satu anggota JKT48 yang paling disukai. Selain parasnya yang manis, Zee JKT48 juga dikenal karena menjadi tomboy dan memiliki kepribadian yang lucu dan rendah hati. Itu sebabnya banyak penggemar Zee menyebutnya Zeemotion.

Cewek yang lahir pada tahun 2004 ini juga semakin terkenal karena menjadi bintang film dan memerankan dua film layar lebar. Saat ini, Zee tidak ayal menjadi pusat perhatian dalam karier dan kehidupan pribadinya.

Penasaran seperti apa Zee JKT48 itu? Yuk kita simak informasi lengkapnya di bawah ini ya!

Info wajib baca: 10 Glamping Lembang yang Keren Abis dan Bikin Nyaman, Wajib Ke Sini!

Biodata Zee JKT48

zee jkt48
Source: Grid.ID

Berikut ini biodata lengkapnya ya:

  • Nama Lengkap: Azizi Shafaa Asadel
  • Nama Panggilan: Zee
  • Tempat, Tanggal Lahir: Tangerang, 16 Mei 2004
  • Golongan Darah: O
  • Horoskop: Taurus
  • Tinggi Badan: 162 cm
  • Warga Negara: Indonesia
  • Profesi: Penyanyi, penari, aktris, model, dan  presenter
  • Orangtua: Fadhli Akhmad (Ayah), Nur Ayu Chesty Maharani (Ibu)
  • Agama: Islam
  • Twitter: @A_ZeeJKT48 
  • Instagram: @jkt48.zee
  • Tiktok: @zeejkt48 

Profil Zee JKT48

Azizi Shafaa Asadel, juga dikenal sebagai Zee, adalah penyanyi yang lahir di Tangerang pada 16 Mei 2004. Tergabung dalam idol grup JKT 48, ia mempunyai nama panggung Zee JKT48

Belum banyak yang tahu, Zee ternyata adalah adalah anak dari Fadli Akhmad, seorang aktor dan presenter yang mempunyai kembaran bernama Fadlan Muhammad. Ibunya bernama Nur Ayu Chesty Maharani yang juga dikenal aktif di sosial media Instagram.

Selain itu, Azizi juga memiliki saudara kembar yang bernama bernama Akhmad Athir Ar-Raafi. Gadis berusia 19 tahun ini adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Kakaknya bernama Akhmad Rafa Al Farabi, dan adiknya bernama Rachmat Raqilla serta yang paling kecil Zia Chira Khaya.

Keluarga Azizi juga sering kali disebut sebagai keluarga yang mempunyai kelebihan dalam visual yang luar biasa dan sering kali menarik perhatian netizen. Ia pun sangat aktif dalam membagikan foto dan aktivitasnya di akun sosial medianya: Instagram @jkt48.zee, TikTok @zeejkt48, dan twitter @A_ZeeJKT48.

Info wajib baca: 5 Glamping Kintamani Instagrammable Ini Wajib Masuk Bucket List Liburanmu!

Fakta Menarik Zee JKT48

zee jkt48
Source: Pikiran-rakyat.com

1. Penyanyi di JKT48 generari ke-7

Azizi menjadi terkenal karena debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2018. Putri Fadli Akhmad memulai karirnya di JKT48 Academy Class B sejak September 2018.

Sebulan kemudian, Zee dipromosikan ke kelas A hingga akhirnya bergabung ke Tim J pada 7 Oktober 2019. Sebagai anggota JKT48, banyak orang merasa sosok Zee mirip dengan Adhisty Zara, jadi tidak mengherankan Zee adalah salah satu anggota populer dari generasi ke-7.

Selain itu, anggota JKT48 Azizi Shafaa Asadel, yang juga dikenal sebagai Zee, kini semakin sukses dalam kariernya. Dia memiliki banyak penggemar karena parasnya yang cantik dan sosoknya yang lucu dan polos.

Tak mengherankan jika penggemar JKT48 sekarang menyebutnya “oshi sejuta umat”. Sebagai penyanyi dan penari di JKT48, Azizi juga bisa bermain gitar. Pada tanggal 6 Agustus 2022 Azizi membawakan lagu Eureka Milik Kita dengan bermain gitar. 

2. Debut di film

Dikenal sebagai “Kalian Pantas Mati”, Azizi melakukan debut aktingnya di tahun 2022. Zee berperan sebagai Dini, teman dari Rakka, yang diperankan oleh Emir Mahira, yang dapat berbicara dengan orang yang sudah meninggal.

Tujuan utama Rakka tidak hanya mencegah arwah jahat mengganggu teman-temannya, tetapi juga membantu sosok hantu cantik mengingat kembali saat masih hidup.

Tidak lama kemudian, diumumkan bahwa Zee JKT48 juga akan berperan dalam film berjudul Ancika 1995, yang ditulis oleh Pidi Baiq. Azizi berperan sebagai Ancika dan Arbani Yasiz berperan sebagai Dilan, yang menjadi pujaan hati Dilan setelah putus dengan Milea.

3. Anak dari artis Fadli Akhmad

Zee sukses sebagai penyanyi dan idola muda ternyata berasal dari sang ayah, seorang artis. Ia juga adalah anak dari aktor dan presenter kondang Fadli Akhmad.

Zee tidak berusaha mendompleng kesuksesan ayahnya. Namun sebaliknya, dia justru merahasiakan statusnya sebagai anak artis. Bahkan, fakta bahwa Zee adalah anak artis terkenal baru diketahui ketika dia menjadi terkenal di JKT48.

4. Zee JKT48 punya empat saudara kandung

Zee adalah anak kedua dari lima bersaudara, dengan tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Dia akrab dengan keempat saudaranya karena usia yang sama.

Kakak laki-laki Zee bernama Akhmad Rafa Alfarabi, adik laki-laki Zee bernama Akhmad Athir Ar Raafi dan Rahmad Rakila, dan adik perempuan Zee bernama Zia Chira Khaya.

5. Akhmad Athir Ar Raafi adalah kembaran laki-laki Zee JKT48

Zee ternyata memiliki dua anak kembar, sama seperti ayahnya. Zee memiliki saudara kembar laki-laki, Akhmad Athir Ar Raafi, yang juga disebut Athir.

Athir dan Zee tampaknya memiliki kemiripan pada wajah mereka, seperti yang ditunjukkan oleh alis dan hidung mereka, meskipun mereka bukan kembar identik ya.

6. Blasteran Irak

Ternyata wanita yang juga disebut Adel memiliki darah blasteran. Diketahui bahwa Zee memiliki garis keturunan dari Timur Tengah. Papa Fadli Akhmad, yang berasal dari Iran dan suku Betawi, adalah nenek moyangnya.

Zee dikenal memiliki wajah yang sangat mirip dengan ayahnya. Tidak mengherankan jika masyarakat secara bertahap mengetahui bahwa Zee adalah putri Fadli, meskipun fakta ini awalnya disembunyikan oleh anggota generasi ke 7 JKT 48.

7. Dekat dengan ayahnya

Zee menjadi satu-satunya anak perempuan dalam keluarga selama 16 tahun, yang membuatnya menjadi akrab dan dekat dengan ayahnya. Bahkan, ayahnya sangat protektif terhadap putri pertamanya.

Saking protektifnya, ayah Zee melarang anaknya pacaran, lho. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan ayahnya mendukung Zee untuk bergabung di JKT48, karena ingin anaknya melakukan hal-hal produktif selain pacaran.


Nah, itulah penjelasan mengenai seorang Zee JKT48 yang telah kita kupas dari profil, biodata, sampai fakta menariknya. Adakah fakta menarik lainnya? Yuk, coba kasih tahu di kolom komentar ya!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare