...
kartun tahun 90an
5-min read

9 Film Kartun Tahun 90an yang Bikin Nostalgia, Mana Favoritmu?

kartun tahun 90an

Inilah deretan film kartun tahun 90an yang bikin inget masa kecil!

Menonton film kartun tahun 90an di masa sekarang akan mengingat memori kita pas masa kecil. Walaupun film ini hanya sekadar kartun, namun bagi anak kecil menonton film kartun menjadi hal yang menyenangkan.

Tapi di masa sekarang sudah tidak banyak film kartun tahun 90an yang muncul di layar televisi. Nah, untuk mengingatkan kamu pada film tersebut, berikut ini ada rekomendasi film kartun di tahun 90an yang bikin nostalgia.

Info wajib baca: 5 Glamping Kintamani Instagrammable Ini Wajib Masuk Bucket List Liburanmu!

Rekomendasi Film Kartun Tahun 90an

kartun tahun 90an
Source: Tirto.ID

Inilah rekomendasi film kartun tahun 90an yang perlu kamu ingat-ingat ya.

1. Tom and Jerry

Kartun ini dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera, dan pertama kali ditayangkan pada tahun 1940. Kisah Tom and Jerry menceritakan tentang persaingan lucu antara seekor kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry.

Setiap episode atau cerita biasanya mengikuti pola di mana Tom berusaha menangkap Jerry, tetapi selalu digagalkan oleh Jerry karena kemampuan dan kecerdasannya yang luar biasa. Meskipun mereka sering berkelahi, mereka juga memiliki momen kerjasama dan persahabatan yang terkadang terjadi dalam beberapa episode.

2. The Simpsons, film kartun jadul tahun 90an

“The Simpsons” adalah salah satu serial kartun animasi komedi yang paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah televisi. Dibuat oleh Matt Groening, kartun ini pertama kali tayang pada tahun 1989 dan masih berlanjut hingga saat ini.

Kartun ini mengikuti kehidupan keluarga Simpson yang eksentrik di kota Springfield. Dengan karakter-karakter yang kocak dan cerita satir yang tajam, “The Simpsons” menghadirkan humor yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa.

3. Powerpuff Girls

“Powerpuff Girls” adalah serial kartun yang sangat populer yang pertama kali dirilis pada tahun 1998. Kartun yang ditulis oleh Craig McCracken mengikuti petualangan tiga gadis kecil yang memiliki kekuatan super yang disebut “The Powerpuff Girls” atau “Ppg” (Blossom, Bubbles, dan Buttercup).

Blossom, Bubbles, dan Buttercup diciptakan oleh seorang profesor. Setiap gadis memiliki kepribadian dan kekuatan yang berbeda, Blossom adalah pemimpin yang cerdas dan bertanggung jawab, Bubbles adalah yang paling manis dan sensitif, dan Buttercup adalah yang paling pemberani dan penuh semangat.

4. Dragon Ball Z

kartun tahun 90an
Source: Duniaku.com

Seri “Dragon Ball” telah menjadi legenda dalam dunia kartun, dan “Dragon Ball Z” adalah salah satu arc terpanjang dan paling populer di dalamnya. Goku dan teman-temannya melawan musuh-musuh kuat dan menghadapi tantangan epik.

Aksi luar biasa dan pertarungan epik menjadikan “Dragon Ball Z” salah satu kartun terbaik di era 90-an. Bahkan, biasanya para anak-anak kecil sering memilih untuk dijadikan jagoannya di film tersebut.

5. Pokemon

“Pokemon” yang merupakan singkatan dari Pocket Monster merupakan sebuah film kartun tahun 90an yang cukup laris sampai sekarang. Dengan Pikachu dan Pokemon Trainer sebagai karakter utama.

Film ini mengisahkan petualangan mereka dalam mengalahkan dan mendapatkan jenis pokemon lainnya menggunakan pokeball.

Info wajib baca: 10 Glamping Lembang yang Keren Abis dan Bikin Nyaman, Wajib Ke Sini!

6. Thomas and Friends

Film kartun “Thomas and Friends” asal Inggris ini telah mengudara sejak tahun 1984. Film terbarunya, “Thomas & Friends: All Engines Go”, keluar pada tahun 2021.

Menceritakan tentang petualangan karakter kereta api dan teman-temannya dalam upaya mereka untuk membantu lingkungan. Sampai hari ini, banyak anak masih menyukai karakter Thomas and Friends.

7. Mickey Mouse, film kartun tahun 90an

Tahukah kamu bahwa ternyata “Mickey Mouse” adalah karakter pertama yang dibuat oleh Walt Disney pada tahun 1928 dan masih ada hingga saat ini? Film ini pasti akan menarik perhatian generasi 90an.

Film “Mickey Mouse” menggabungkan karakter tikus dan menyajikan cerita yang menyenangkan dan komedi dengan karakter seperti Minnie Mouse, Donald Duck, dan Goofy Dog.

8. Doraemon

Pastinya kamu mengenal film animasi asal negeri Sakura dengan karakter utama robot kucing satu ini, bukan? Ya, “Doraemon”! Film ini awalnya merupakan sebuah manga atau komik asal jepang yang terbit pada tahun 1969 dalam majalah bulanan anak. 

Lalu, pada tahun 1973, “Doraemon “diangkat menjadi serial animasi anak-anak. Bahkan, hingga sekarang, Doraemon masih menjadi film animasi favorit, baik anak-anak maupun orang dewasa. 

9. Dora the Explorer

Salah satu seri kartun Amerika Serikat yang paling terkenal adalah “Dora the Explorer”, yang menggambarkan kehidupan anak-anak di masa lalu. Rambut pendek Dora adalah ciri khasnya.

Seekor monyet dan Boots adalah karakter tambahan dari seri “Dora the Explorer”, yang akan menemani Dora menjelajah berdasarkan peta ajaib yang ada di tas ransel ungu Dora.


Nah, itulah beberapa film kartun tahun 90an yang bisa kamu jadikan pilihan tontonan untuk bernostalgia mengingat masa kecil yang menyenangkan. Bahkan, kamu bisa mengajak anak, adik, atau teman untuk ikut menonton bersama lho.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare