...
Sinopsis Everything Everywhere All at Once
5-min read

Sinopsis Everything Everywhere All at Once: Dimensi Paralel yang Penuh Fakta Unik

Sinopsis Everything Everywhere All at Once

Simak sinopsis film Everything Everywhere All at Once di sini, yuk!

“Everything Everywhere All at Once” adalah film aksi fantasi produksi dari studio A24 karya dua sutradara terkenal, Daniel Kwan dan Daniel Scheinert. Film ini memadukan berbagai genre seperti fiksi ilmiah, komedi, dan aksi dalam satu kesatuan yang menarik. Film yang dirilis pada Juni 2022 ini berhasil mendapatkan respon dan rating yang cukup positif dari para penontonnya.

Berdurasi 140 menit, Film Everything Everywhere All at Once berhasil meraih rating yang cukup tinggi dan mendekati sempurna di IMDb yaitu 8.5/10.

Nah, kamu harus tahu, nih, sinopsis film yang meraih piala Oscar 2023 pada nominasi “Academy Award for Best Picture” berikut ini.

Pasalnya, film “Everything Everywhere All at Once” ini akan membawa kamu ke dalam dunia baru penuh fakta unik yang bikin kamu terus bertanya-tanya. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Info wajib baca: Mengenal Lebih Dekat Film Taxi Driver: Karakter dan Sinopsis Season 3!

Apa yang Dimaksud dengan Dimensi Paralel?

Dimensi paralel adalah istilah yang merujuk pada konsep dalam ilmu fisika teoretis dan ilmu fiksi ilmiah, di mana ada banyak alam semesta atau dunia paralel yang ada di alam semesta. Secara konseptual, dimensi paralel dapat dianggap sebagai realitas alternatif yang ada di samping realitas yang kita kenal.

Dalam fisika teoretis, konsep dimensi paralel dikaitkan dengan teori relativitas umum dan teori mekanika kuantum, di mana ada beberapa gagasan tentang keberadaan dimensi tambahan di luar tiga dimensi ruang dan satu dimensi waktu yang kita alami sehari-hari. Konsep dimensi paralel juga dapat terkait dengan teori-teori yang lebih kontroversial seperti teori string, teori lubang cacing, dan teori multiverse.

Nah, dalam ilmu fiksi ilmiah, dimensi paralel sering muncul sebagai elemen cerita yang menarik dan memungkinkan untuk menggambarkan realitas alternatif, di mana segala sesuatu bisa terlihat berbeda dari dunia nyata. Beberapa contoh film dan buku yang menggambarkan dimensi paralel termasuk “The Matrix”, “Stranger Things”, “Doctor Strange”, dan “Everything Everywhere All at Once”.

Sinopsis “Everything Everywhere All at Once” dan Fakta Seputarnya

Source: Cultura Magazine

Di bawah ini merupakan sinopsis dan fakta menarik seputar film yang satu ini. Coba simak baik-baik, ya. Sebelumnya, kamu juga bisa baca sinopsis avatar the way of water ini, nih. Filmnya nggak kalah keren, lho!

1. Sinopsis Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once adalah film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2022. Film ini disutradarai oleh duo sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, yang dikenal dengan sebutan “The Daniels”.

Sinopsis film Everything Everywhere All at Once ini diawali dengan memperlihatkan bagaimana Evelyn Quan Wang (Michelle Yeoh) harus menghadapi berbagai masalah. Suaminya, Waymond Wang (Ke Huy Quan) meminta cerai saat ia kedatangan ayahnya, Gong gong (James Hong) dari China.

Evelyn dan suaminya adalah imigran asal China yang sedang menjalankan bisnis penatu di Amerika. Ia harus terlihat sukses di depan ayahnya. Ia tidak dapat menyelesaikan berbagai macam masalahnya tersebut dalam waktu bersamaan.

Pada saat bersamaan, ia harus bertemu dengan agen pajak, Deirdre Beaubeirdra (Jamie Lee Curtis), untuk membahas terkait laporan pendapatannya yang bermasalah.

Akan tetapi, hari itu semuanya berubah ketika muncul Waymond dari semesta lain, yakni Alpha Waymond. Suaminya itu berusaha menjelaskan bahwa multiverse itu nyata.

Selain itu, Alpha Waymond mengatakan bahwa Alpha Evelyn menciptakan sebuah teknologi yang mampu membuat manusia meminjam kemampuan, memori, dan tubuhnya dari semesta yang lain. Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi agar verse-jumping itu bisa dilakukan.

Kemudian Alpha Waymond memberikan Eveylyn sebuah alat yang bisa membuatnya melakukan verse-jumping. Dengan memakai alat itu, Evelyn bisa melihat Evelyn-Evelyn lainnya jika ia memilih keputusan lain dalam hidupnya. Tak berselang lama, satu per satu pasukan Jobu Tupaki mulai menyerang kantor IRS.

Suaminya dari semesta lain itu berusaha meyakinkan Evelyn bahwa istrinya itu merupakan kunci agar bisa mengalahkan Jobu Tupaki dan menyelamatkan semesta. Akan tetapi, Evelyn tidak berpikir seperti demikian itu.

Info wajib baca: Sinopsis Film Shut In, Suguhkan Aksi Memukau Naomi Watts | Pecinta Film Thriller Wajib Nonton!

2. Fakta menarik Everything Everywhere All at Once

Berikut adalah beberapa fakta menarik di balik film “Everything Everywhere All at Once”.

  1. Film ini awalnya berjudul “The Tautest Fiddlestring,” namun kemudian diubah menjadi Everything Everywhere All at Once.
  2. Film ini diinspirasi oleh karya sastra dan film fiksi ilmiah, lho. Termasuk The Matrix, Doctor Strange, dan The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy.
  3. Michelle Yeoh berlatih beladiri selama beberapa bulan untuk mempersiapkan perannya sebagai Evelyn Quan Wang
  4. Film ini menggunakan teknologi pencitraan generatif (generative imaging) untuk menciptakan berbagai alam semesta paralel yang unik dan spektakuler.
  5. Selain menyutradarai film ini, “The Daniels” juga menulis naskahnya bersama dengan David Henry Hwang.
  6. Ada beberapa cameo menarik dalam film ini, termasuk penampilan singkat sutradara Wong Kar-wai sebagai tukang pos. Ada juga mantan pemain basket NBA Jeremy Lin sebagai agen rahasia.
  7. Film ini diambil gambar di berbagai lokasi di seluruh dunia, termasuk Thailand, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.
  8. Selama produksi film ini, ada beberapa perubahan dalam daftar pemain, termasuk keluarnya Tzi Ma dan masuknya James Hong sebagai Pale King.
  9. Film ini menggunakan musik yang menarik dan eklektik, termasuk lagu-lagu dari berbagai genre dan era yang berbeda-beda.
  10. Meskipun film ini menghadirkan konsep yang rumit dan cerita yang kompleks. Namun sutradara film ini berusaha untuk tetap membuat film ini mudah diikuti dan dinikmati oleh penonton.

Itulah Sinopsis Everything Everywhere All at Once. Apakah kamu sudah menonton film yang berhasil meraih piala Oscar 2023 kategori “Academy Award for Best Picture” ini? Coba tinggalkan jawaban di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!



Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare