...
sinopsis avatar the way of water
5-min read

Sinopsis Avatar The Way of Water: Petualangan Baru Sang Avatar Melawan Ancaman Baru

sinopsis avatar the way of water

Kamu penggemar setia film Avatar? Yuk, simak sinopsis “Avatar The Way of Water”.

Gaes, sudah siap untuk mengeksplorasi petualangan baru sang Avatar? Setelah sekian lama, James Cameron akhirnya kembali merilis film lanjutan dari seri Avatar yang fenomenal dan siap membawa kamu ke dalam dunia Pandora yang lebih ajaib.

Dalam film yang dijuluki Avatar 2 ini, kita akan menyaksikan konflik antara manusia dan makhluk langka di bawah air yang memiliki potensi besar untuk mengubah nasib seluruh planet. Yuk, simak sinopsis lengkapnya di sini!

Sinopsis Avatar: The Way of Water

Bagaimana jalan cerita yang digambarkan dalam film “Avatar: The Way of Water?” Simak informasi berikut ini!

Sinopsis Avatar: The Way of Water
Source: IntipSeleb

Siapa yang nggak kenal dengan salah satu film Hollywood legendaris yang berjudul “Avatar”? Film “Avatar” ini merupakan salah satu karya James Cameron yang juga menciptakan film “Titanic”, lho!

Film “Avatar” pertama ini dirilis pada 17 Desember 2009. Setelah 13 tahun, film sekuelnya pun rilis, kali ini dengan judul “Avatar: The Way of Water”. Hal tersebut tentu merupakan kabar baik bagi para penggemar film “Avatar” yang senantiasa menunggu sekuel film Avatar selama bertahun-tahun lamanya. Lalu, apa yang baru di film “Avatar: The Way of Water” ini?

Melalui film “Avatar: The Way of Water”, penonton akan diajak berpetualang menjelajahi dunia Pandora yang indah dan menakjubkan di dalam air. The Way of Water juga menceritakan perjuangan Jake bersama keluarga kecilnya dalam melawan Sky People atau penjajah yang berniat menghancurkan Pandora dan keluarga Jake Sully.

Film ini diawali oleh kebahagiaan Jake dengan Neytiri yang kini telah berkeluarga. Namun, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama akibat kembalinya Sky People untuk menghancurkan Jake Sully dan keluarganya akibat pengkhianatan Jake Sully terhadap Sky People di film “Avatar” pertama.

Untuk melindungi keluarganya dari ancaman bahaya tersebut, Jake Sully terpaksa harus membawa keluarganya pergi dari tempat tinggal mereka dan bermigrasi ke desa suku Metkayina yang tinggal di atas air dan pesisir pantai. Keluarga Jake Sully pun harus kembali beradaptasi dan mengasah kemampuan mereka di dalam air sekaligus melawan Sky People yang tidak putus asa mencari keberadaan mereka.

Info wajib baca: Cek Sinopsis Anime Bungou Stray Dogs yang Viral | Ada juga Bocoran Season 4!

Karakter dalam Avatar: The Way of Water

Berikut daftar karakter yang akan kamu lihat dalam film “Avatar: The Way of Water”.

1. Jake Sully (Sam Worthington)

Jake Sully (Sam Worthington)
Source: Vox

Jake Sully kembali hadir dalam “Avatar: The Way of Water”. Karakter Jake Sully ini diperankan oleh Sam Worthington yang berasal dari Australia.

Jika di film “Avatar” pertama Jake Sully menjadi seorang kepala suku, di film “Avatar: The Way of Water” ini Jake Sully sekaligus menjadi seorang ayah dan kepala keluarga. Dalam film ini, perjuangan yang harus dilalui oleh Jake lebih berat karena ia bertanggung jawab untuk melindungi banyak nyawa berharga yaitu istri dan anak-anaknya dari ancaman bahaya Sky People.

2. Neytiri (Zoe Saldana)

Neytiri (Zoe Saldana) sinopsis Avatar The Way of Water
Source: Indozone

Selain Jake, Neytiri juga kembali hadir dalam film “Avatar: The Way of Water”. Setelah menikah dengan Jake, Neytiri melahirkan 3 orang anak, yaitu dua laki-laki dan satu perempuan. Namun, Jake dan Neytiri juga merawat satu anak perempuan yang merupakan anak Grace sebagai dokter ilmiah yang muncul pada film “Avatar” pertama.

Karena telah menjadi seorang ibu, di film ini karakter Neytiri digambarkan siap mengorbankan dan melakukan apa saja untuk melindungi keluarganya. Karakter Neytiri juga dikenal sebagai perempuan pemberani dan pantang menyerah demi menyelamatkan orang-orang yang ia cintai.

3. Neteyam (Jamie Flatters)

Neteyam (Jamie Flatters)
Source: Reddit

Salah satu karakter baru yang muncul dalam film “Avatar: The Way of Water” ini yaitu Neteyam. Neteyam merupakan anak laki-laki pertama dari Jake dan Neytiri.

Sebagai anak sulung, Neteyam selalu diberikan tanggung jawab oleh Jake dan Neytiri untuk menjaga adik-adiknya. Karakter Neteyam pada film ini benar-benar menggambarkan bagaimana sosok anak pertama di keluarga yang memiliki tugas dan tanggungjawab paling berat dibandingkan adik-adiknya.

4. Lo’ak (Britain Dalton)

Lo'ak (Britain Dalton)
Source: Avatar Wiki – Fandom

Lo’ak merupakan anak kedua dari Jake dan Neytiri. Karakter Lo’ak memiliki watak pemberani sekaligus pembangkang dari setiap larangan dan perintah yang diberikan oleh ayahnya, Jake.

Ketika kamu menonton film “Avatar: The Way of Water” ini kamu akan menganggap karakter Lo’ak sebagai anak pembuat masalah. Namun sebenarnya, hal-hal tersebut merupakan bentuk usaha yang ia lakukan agar mendapat perhatian ayahnya bahwa ia juga memiliki potensi yang sama dengan kakak laki-lakinya, yaitu Neteyam.

5. Kiri (Sigourney Weaver)

Kiri (Sigourney Weaver)
Source: MainMain.id

Kiri merupakan anak yang terlahir secara misterius dari sosok Dr. Grace yang tewas pada film “Avatar” pertama. Dapat dibilang, Kiri ini merupakan karakter paling misterius di film ini dan memiliki peran yang cukup penting untuk film Avatar selanjutnya.

Karakter Kiri ini juga diperankan oleh Sigourney Weaver yang memerankan karakter Dr. Grace pada film “Avatar” pertama, lho! Bedanya, Sigourney mendapat tantangan untuk memerankan karakter anak remaja di film “Avatar: The Way of Water” ini.

6. Tuktirey (Trinity Bliss)

Tuktirey sinopsis Avatar The Way of Water
Source: D23

Karakter baru dalam sekuel film “Avatar” ini ialah Tuktirey. Tuktirey merupakan anak perempuan terakhir dari Jake dan Neytiri.

Layaknya anak kecil yang seumuran dengannya, Tuktirey menampilkan karakter anak kecil yang menggemaskan dan periang. Ia juga sangat sayang kepada keluarganya dan memiliki jiwa petualang.

7. Spider (Jack Champion)

Spider
Source: Yunoya Media

Sama seperti Kiri, Spider juga merupakan salah satu anak yang diadopsi oleh Jake dan Neytiri. Namun, Spider bukan berwujud suku Na’vi melainkan manusia pada umumnya.

Spider banyak menghabiskan waktu untuk bermain dengan anak-anak Jake dan Neytiri lainnya. Ia pun memiliki gaya hidup yang sama seperti bangsa Na’vi hingga cara berpakaiannya.

8. Ronal (Kate Winslet)

Ronal
Source: Disney Latino

Ronal merupakan istri dari kepala suku Metkayina, tempat di mana keluarga Jake Sully meminta tempat untuk bermigrasi. Ronal sempat tidak setuju dengan kedatangan keluarga Jake Sully ke wilayahnya.

Karakter Ronal ini diperankan oleh Kate Winslet yang juga bermain dalam film “Titanic”. Kabarnya, selama proses shooting film “Avatar” yang kedua ini, Kate bisa menahan napasnya di dalam air selama 7 menit, lho! Keren banget, ya?

9. Tonowari (Cliff Curtis)

Tonowari
Source: Avatar Wiki – Fandom

Tonowari ialah suami dari Ronal yang juga merupakan kepala suku Metkayina di Pandora. Meskipun terkenal sebagai kepala suku yang tegas, Tonowari memiliki hati yang lembut yang akhirnya menerima permintaan Jake dan keluarganya untuk dapat tinggal di wilayahnya.

Tidak hanya tegas terhadap kaumnya, Tonowari juga dikenal tegas kepada keluarganya. Ronal dan Tonowari memiliki 3 anak, yaitu dua anak laki-laki Aonung dan Rotxo, serta satu anak perempuan bernama Tsireya.

Info wajib baca: Sinopsis Film Shut In, Suguhkan Aksi Memukau Naomi Watts | Pecinta Film Thriller Wajib Nonton!

Fakta Unik Avatar: The Way of Water

Film ini juga menyimpan beberapa fakta unik yang wajib kamu ketahui.

Fakta Unik Avatar: The Way of Water
Source: Future of The Force

James Cameron, sang sutradara, benar-benar mengerahkan pikiran dan tenaganya dalam menciptakan sekuel film “Avatar” ini. Hasil kerja kerasnya pun terbayar karena film ini mendapat review yang bagus dari masyarakat. Berikut beberapa fakta unik yang penting kamu ketahui setelah membaca sinopsis “Avatar: The Way of Water”:

  • Dalam pembuatan film ini, James Cameron terinspirasi oleh suku Bajo di Indonesia.
  • Film ini membutuhkan durasi waktu 13 tahun untuk dirilis dari film “Avatar” pertama.
  • “Avatar: The Way of Water” juga menjadi film termahal sepanjang sejarah yang menghabiskan biaya sekitar 350 juta – 400 juta US Dollar (sekitar Rp5,1 triliun).
  • Proses syuting film ini juga benar-benar diambil di bawah air sehingga para aktor juga melatih pernapasan mereka selama melakukan shooting di bawah air.
  • Durasi film ini aslinya selama 8 jam, namun kemudian dipotong menjadi 3 jam.

Nah, itu tadi fakta unik hingga sinopsis “Avatar The Way of Water”, kamu juga bisa kenal karakternya dari penjelasan Kostmin di atas. Kalian udah nonton filmnya belum? Kalau udah, coba kasih review kalian tentang film ini di kolom komentar, ya!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Yogyakarta Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Surabaya Murah

Info Kost Semarang Murah

Kost Solo Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare