...
sinopsis film shut in
5-min read

Sinopsis Film Shut In, Suguhkan Aksi Memukau Naomi Watts | Pecinta Film Thriller Wajib Nonton!

sinopsis film shut in

Sebelum merasakan ketegangannya, cek dulu sinopsis film “Shut In” berikut ini!

Film “Shut In” pertama kali dirilis pada tahun 2016 silam di bioskop. Bergenre thriller misteri, film ini menyajikan kemampuan akting memukau dari Naomi Watts, Charlie Heaton, Jacob Tremblay, Oliver Platt, dan Alex Braunstein selama durasi 1 jam 31 menit.

Film ini merupakan hasil garapan dari sutradara bernama Farren Blackburn yang banyak menghasilkan karya berupa serial TV, di antaranya adalah “Daredevil” (2015) dan “Doctor Who” (2013). Sedangkan, penulis skenario film ini dikerjakan oleh Christina Hodson sebagai debutnya menulis naskah film.

Meskipun kurang mendapatkan respons yang positif, namun film ini tetap layak kamu tonton, apalagi bagi pencinta film thriller misteri. Nah, memangnya gimana, sih, jalan cerita dari film ini? 

Sinopsis Film Shut In, Ada Teror Bocah Misterius yang Bikin Deg-Degan

Sinopsis film “Shut In” ini menceritakan kisah Steven (Charlie Heaton) yang merupakan seorang anak remaja dengan sifat temperamen dan sikap buruk. Pada suatu hari, ayahnya pun berniat mengirim dirinya ke sekolah khusus. Namun, ketika dalam perjalanan menuju asrama sekolah khusus itu, mereka harus mengalami kecelakaan hebat hingga menewaskan sang ayah dan membuat Steven lumpuh total. 

Lalu, Steven pun dirawat oleh ibu tirinya, Mary Portman (Naomi Watts) yang berprofesi sebagai seorang psikolog anak. Mary mengasuh Steven dengan sangat baik, meskipun Steven sendiri sudah tidak mampu melakukan apa pun selain hanya duduk di kursi roda. 

Rasa lelah mengurus Steven kadang membuat Mary membayangkan dirinya membunuh anak tirinya tersebut. Selain itu, Mary juga memiliki seorang pasien anak-anak tunarungu bernama Tom. Suatu ketika, Tom harus dibawa untuk pindah ke Boston. Hal itu tentu membuat Mary sangat sedih karena rasa sayangnya kepada Tom. 

Dirinya lalu mengajak Tom tinggal sebentar di rumahnya. Malam hari ketika Tom menginap di rumahnya tersebut, tiba-tiba dirinya menghilang secara misterius. Ada jejak kaki di salju yang menunjukkan bahwa Tom keluar rumah, namun bocah itu tak pernah ditemukan lagi wujudnya. 

Akhirnya, laporan anak hilang pun disebarkan dan Tom dinyatakan meninggal. Namun anehnya, nih, pihak polisi sama sekali tak pernah bisa menemukan jasad Tom. Sebaliknya, Mary berulang kali melihat bayangan Tom di rumah. Bocah itu seperti menghantui Mary dan ingin menunjukkan sesuatu padanya.. 

Tak tahan dengan halusinasi yang dia lihat, Mary pun berkonsultasi dengan psikiater. Dia bercerita tentang berbagai hal aneh yang ditemuinya, namun anehnya dirinya malah divonis mengalami gangguan jiwa. 

Lalu, apa sebenarnya yang terjadi pada Mary, Tom, dan Steven hingga menimbulkan kisah misterius? Nah, kamu wajib nonton sendiri film thriller ini!

Info wajib baca: Pertama Kali Mau Nonton Film di Layar Lebar? Kuy, Baca 5 Cara Mudah Nonton di Bioskop Ini!

Daftar Pemeran di Film Shut In

sinopsis film shut in
Source: cnnindonesia.com

Para pemeran dari film “Shut In” ini terbilang sebagai artis papan atas, lho. Siapa saja, ya? Yuk, cek lengkapnya di bawah ini!

  1. Naomi Watts sebagai Mary
  2. Charlie Heaton sebagai Steven
  3. Jacob Tremblay sebagai Tom
  4. Oliver Platt sebagai Dr. Wilson
  5. Alex Braunstein sebagai Aaron
  6. David Cubitt sebagai Doug
  7. Clementine Poidatz sebagai Lucy

Selain Sinopsis, Ini Fakta Menarik Film Shut In yang Perlu Kamu Tahu

Btw, ada beberapa fakta menarik dari film “Shut In” ini yang perlu kamu ketahui juga, nih, gaes. Apa saja? 

1. Pertama kali ditulis pada tahun 2012

sinopsis film shut in
Source: indozone.id

Naskah film “Shut In” ini sebenarnya sudah selesai ditulis pada tahun 2012. Lalu, naskah film ini masuk dalam blacklist, yaitu kumpulan skenario-skenario bagus yang belum difilmkan.

Nah, dua tahun setelahnya, tepatnya tahun 2014, studio asal Prancis, EuropaCorp, mencoba untuk memproduksi skenario tersebut bersama dengan Lava Bear Films. Namun, meski sudah direncanakan dari tahun 2014, proses syutingnya baru berjalan setahun setelahnya, tepatnya pertengahan bulan Maret 2015 di Quebec dan Vancouver, Kanada.

2. Bukan film thriller pertama bagi Naomi Watts

Source: imdb.com

Bagi aktris kelahiran Inggris, 28 September 1968,  film “Shut In” ini bukanlah kali pertama dirinya membintangi film bertema mencekam dan menegangkan. Sebelumnya, wanita yang masuk daftar 50 Most Beautiful People tahun 2002 versi majalah People ini sudah pernah tampil dalam film “Mulholland Drive” (2001). 

Selain itu, mantan pacar almarhum Heath “The Joker” Ledger tersebut juga pernah membintangi remake film horor Jepang: “The Ring” (2002). Kemudian, dirinya juga memerankan sekuelnya: “The Ring Two” (2005).

3. Hanya meraup pemasukan USD8,4 juta

Source: tribunnews.com

Meski dibintangi oleh nama-nama besar, tampaknya mereka tidak mampu mengangkat film “Shut In”. Setelah tayang di Amerika pada 11 November 2016 yang lalu, secara box office, film yang berbujet USD10 juta ini (sekitar Rp151 miliar) terbilang jeblok. Alasannya karena film ini hanya mampu meraup pemasukan USD8,4 juta (sekitar Rp127 miliar), alias nggak balik modal.

Selain itu, respons dari para kritikus juga terbilang negatif soal film ini. Plot “Shut In” dianggap membingungkan dan unsur ketegangannya kurang. Bahkan, Naomi Watts sampai masuk nominasi Golden Raspberry Awards alias Razzie Awards dengan kategori Worst Actress pada tahun 2016 silam.


Nah, itulah sinopsis, daftar pemeran, hingga fakta menarik dari film “Shut In” yang rilis pada tahun 2016 di bioskop. Kamu pun bisa menonton film ini di platform streaming kesayangan, seperti Prime Video dan Catchplay.

Kalau kamu punya informasi lainnya terkait film satu ini, langsung saja share di kolom komentar, ya. Happy watching, gaes!

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja! 

Cek Info Kost Favorit di Kota Kamu:

Kost Jakarta Timur Murah

Kost Jakarta Utara Murah

Info Kost Malang Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare