...
member treasure
5-min read

Mengungkap Fakta Menarik Tentang Member Treasure, Boygrup Korea yang Akan Comeback Tahun Ini

member treasure

Bakal comeback dan debutin sub unit baru, jangan ngaku Teume kalau nggak tau fakta menarik dari para member Treasure berikut ini!

Siapa yang tak kenal dengan Treasure, boygrup yang sedang naik daun dari Korea Selatan? Mereka telah memukau jutaan penggemar di seluruh dunia. Di balik pesona mereka yang luar biasa, ada banyak fakta menarik tentang member-member Treasure yang harus kamu ketahui! Apalagi kalau kamu Teume!

Kita akan mengungkap tujuh fakta menarik tentang para anggota grup ini. Jadi, siap-siap saja untuk terkejut dan semakin jatuh cinta pada mereka ya! Bacalah lebih lanjut agar tidak ketinggalan info terbaru seputar idola-idola muda berbakat ini. Ayo mulai penjelajahan kita bersama dan mari kita telusuri semua hal menarik tentang Treasure!

Siapa Itu Treasure?

Treasure adalah boyband Korea Selatan yang terdiri dari 10 anggota (sebelumnya 12). Mereka adalah salah satu grup debut yang dihasilkan melalui acara survival populer bernama “YG Treasure Box” yang diselenggarakan oleh agensi YG Entertainment. Grup ini resmi debut pada tanggal 7 Agustus 2020 dengan lagu “Boy”.

Anggota Treasure terdiri dari Choi Hyun-suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Haruto, Doyoung, Jeongwoo, dan Junghwan. Sebelum debut, para anggota telah menjalani pelatihan intensif selama bertahun-tahun di bawah pengawasan YG Entertainment, dan mereka telah membangun basis penggemar yang kuat sejak kemunculan mereka di acara survival.

Dulu saat masih jadi grup rookie, Treasure telah menunjukkan potensi yang besar dalam industri musik Korea Selatan. Mereka dikenal dengan energi yang luar biasa, kemampuan menari yang kuat, dan kemampuan vokal yang menonjol. Lagu-lagu mereka menampilkan gaya musik yang beragam, termasuk EDM, hip-hop, dan pop yang energik.

Treasure telah merilis beberapa single dan album sejak debut mereka. Single debut mereka, “Boy”, langsung mencapai popularitas yang besar dengan video musiknya yang keren dan lirik yang memikat.

Mereka juga merilis singel lain seperti “I Love You”, “Mmm”, “My Treasure”, dan “Going Crazy” yang semuanya mendapatkan sambutan hangat dari penggemar.

Selain kegiatan musik, Treasure juga aktif di berbagai acara varietas dan reality show. Mereka telah tampil di acara seperti “Running Man” dan “Knowing Brothers”, memperlihatkan pesona mereka di luar panggung.

Keberhasilan mereka sebagai grup juga telah diakui dalam penghargaan musik, termasuk penghargaan Rookie of the Year dan Best New Male Artist.

Info wajib baca: Mengenal Profil Member SNSD beserta Fakta Uniknya!

Basis penggemar yang kuat

Treasure memiliki basis penggemar yang sangat kuat yang dikenal sebagai “Treasure Makers”, atau biasa disebut Teume. Penggemar mereka sangat antusias dan mendukung grup dengan dedikasi tinggi. Treasure juga sering berinteraksi dengan penggemar melalui platform media sosial dan konser daring.

Grup ini terus mengembangkan karier mereka dengan merilis musik baru dan mengadakan tur konser. Mereka berupaya untuk menjadi salah satu boyband terkemuka di industri musik K-pop dan membangun nama mereka di tingkat internasional.

Dalam waktu singkat sejak debut, Treasure telah mencuri hati penggemar di seluruh dunia dengan bakat mereka, kerja keras, dan kepribadian yang ceria.

Mereka terus menunjukkan pertumbuhan dan potensi yang besar dalam karier musik mereka. Diharapkan mereka akan terus memberikan karya yang menarik dan menghibur untuk dinikmati oleh penggemar setia mereka.

Fakta Menarik Boygrup Treasure

Boygrup yang debut di tahun 2020 ini punya beberapa fakta menarik yang pastinya para Teume harus tau, dong! Treasure memiliki dua leader, yaitu Hyunsuk yang juga berposisi jadi seorang rapper, dan Jihoon yang berposisi sebagai vokal.

Awalnya, boygrup besutan YG Entertainment ini akan debut dengan 13 member, yang dimana dibagi jadi dua grup, yaitu Treasure dan MAGNUM. Tapi, ada satu member yang mengundurkan diri menjelang debutnya, dan setelah debut, ada dua member lagi yang kemudian mengundurkan diri.

Para anggota termuda atau maknae di Treasure yaitu Junghan dan Jeongwoo berasal dari Iksan, karena hal ini, mereka seringkali disebut sebagai ‘Iksan boys’.

Kerennya lagi, Treasure jadi salah satu boygrup gen 4 yang jarang banget nyanyi lipsing, loh! Mereka juga punya sub-unit HyunHaYo atau VOLKNO TEAM, Asahi & Haruto, serta yang paling baru ada T5.

Sama seperti grup lain di Korea Selatan, Treasure juga punya variety show sendiri yang berjudul Treasure Map atau disingkat TMAP, dan memiliki dua musim. Kalo kamu tau karakter-karakter lucu yang menggambarkan setiap member, Treasure juga punya, loh!

Nama grup karakter boneka imut ini adalah TRUZ, dimana masing-masing namanya adalah Chilli (Hyunsuk), Romy (Jihoon), Yochi (Yoshi), Bonbon (Junkyu), Matetsu (Mashiho; ex member), Lawoo (Jaehyuk), Hikun (Asahi), Yedee (Yedam; ex member), Dobby (Doyoung), Ruru (Haruto), Woopy (Jeongwoo), dan Podong (Junghwan).

Info wajib baca: Simak Profil dan Fakta Menarik Junho 2PM yang Diisukan Berpacaran dengan Yoona SNSD Berikut Ini!

Fakta Menarik Member Treasure

Nah, kalau udah tau siapa itu boygrup Treasure, sekarang kita masuk ke fakta-fakta menarik dari para anggotanya yang pastinya bisa bikin kamu kaget, kagum, atau mungkin gemes, dan nggak nyangka di balik karisma para member, ternyata ada fakta menarik yang belum kamu ketahui!

1. Choi Hyunsuk

member treasure
Source: Parboaboa

Yang pertama ada Choi Hyunsuk. Member tertua yang sekaligus jadi leader di grup Treasure ini lahir pada tanggal 21 April 1999 di Daegu, Korea Selatan. Dia memegang posisi sebagai rapper di dalam grup, tapi selain nge-rapp, dia juga jadi salah satu member yang jago bikin lagu!

Sebelum ikut ke acara survival ‘Treasure Box’, Hyunsuk sendiri pernah ikut ‘MIXNINE’ dan dapat posisi kelima. Tapi sayangnya, grupnya ini gagal debut.

Hyunsuk sendiri menjalani masa trainee kurang lebih selama tiga tahun sebelum akhirnya debut di boygrup Treasure. Uniknya, dia lulus audisi dengan YG lewat kerjasamanya dengan sekolah V-Spec Academy.

Sang leader juga pada masa trainee terkenal jadi yang paling fashionable di antara trainee Treasure Box lainnya. Hyunsuk juga mempunyai nama panggilan lain yaitu Ddaeng, Jelly-Hyun, dan Purple Boy, karena dalam vlive nya, Hyunsuk bilang kalau tenyata dia suka warna ungu, loh!

Hyunsuk sendiri jadi member terakhir Treasure yang diumumkan, dan di video perkenalan dirinya, Hyunsuk menampilkan “Humble”. Panutannya adalah para rapper serta musisi terkenal seperti G-Dragon dari BIGBANG, Zico dari Block B, Suga dari BTS, Mino dari WINNER, serta B.I, dan Bobby IKON.

Hyunsuk juga dijuluki sebagai “Rapper of the Wind” karena ia sering meniupkan udara saat melakukan rapp.

2. Park Jihoon

member treasure
Source: RBG.id

Yang kedua ada Park Jihoon. Lahir pada tanggal 14 Maret 2000 di Busan, Jihoon jadi leader kedua di boygrup Treasure, dan memegang posisi sebagai vocal, dan dance. Jihoon sendiri bergabung dnegan YG Entertainment pada tahun 2016.

Sebelum bergabung dengan Treasure, Jihoon sempat melakukan masa pelatihan di Nataraja Academy. Dia juga pernah muncul dalam sebuah program episode Stray Kids di episode battle, di mana ini adalah episode battle antara trainee YG dan JYP.

Dia juga jadi member kelima yang diumumkan bergabung dengan MAGNUM. Jihoon sendiri mengekspresikan warna merah sebagai dirinya, karena ia sangat bersemangat. Dia jadi anak bungsu di keluarganya dan punya seorang kakak laki-laki.

Dibalik kelucuannya, ternyata Jihoon punya hobi berselancar, loh! Memotret, dan berjalan sambil mendengarkan musik juga jadi ha yang disukai. Jihoon juga suka melihat bunga, karenanya ia sering mengambil banyak gambar bunga.

Fakta yang menarik tapi agak lucu lainnya, Jihoon bisa nahan napasnya lebih dari 30 detik. Selain itu, walaupun visualnya keliatan kalem, ternyata dia jadi member yang suka ngejailin member lainnya, loh!

3. Kanemoto Yoshinori

member treasure
Source: Orami

Kanemoto Yoshinori atau yang lebih dikenal dengan nama panggun Yoshi, lahir pada tanggal 15 Mei 2000 di Kobe, Jepang, dan memegang posisi sebagai dancer serta rapper di Treasure.

Yoshi jadi salah satu anggota yang juga pinter nulis lagu selain Hyunsuk. Dia pernah berpartisipasi dalam menulis lirik lagu debut TREASURE yang berjudul ‘BOY’ dan ‘Come To Me’, dibantu dengan Hyunsuk dan Haruto.

Hobinya sendiri dalah bermain skateboard, membuat grafiti, dan menonton anime. Selain itu, Yoshi juga bisa beatbox, loh!

Nggak cuma di dunia permusikan, Yoshi juga dulu sempat jadi seorang atlet taekwondo, bahkan ikut kejuaraan taekwondo di Korea di bawah nama Koreanya, Kim Bangjeon. Dia juga punya seorang kakak perempuan di keluarganya.

4. Kim Junkyu

member treasure
Source: RBG.id

Lahir pada tanggal 9 September 2000 di Chungju, Junkyu atau yang punya nama panjang Kim Junkyu mengisi posisi sebagai visual, sekaligus vokal dan ‘mood maker’ di Treasure.

Junkyu jadi member Treasure dengan masa trainee terlama, yaitu sekitar tujuh tahun sebelum akhirnya debut. Sejak kecil, Junkyu merupakan model anak dan sudah membintangi banyak iklan. Junkyu juga pernah mengikuti ajang survival ‘MIXNINE’ dan mendapat peringkat ke 35.

Member bergolongan darah O ini dulunya satu sekolah dengan Doyoung yang juga anggota dari Treasure. Mereka berdua berasal dari kru dance yang bernama ‘Def Dance Skool’.

Karena visualnya yang tampan dan terlihat seperti koala saat sedang senyum, Junkyu dapet julukan yaitu ‘koala tampan’. Dia juga punya dua kucing di rumahnya yang bernama Ruby dan Aengdu, kedua kucingnya ini dipanggil ‘noona’ oleh Junkyu.

Junkyu sendiri disebut-sebut punya vokal yang cocok dengan gaya YG, selain itu, dia jadi anggota Treasure keempat yang diumumkan bergabung.

5. Yoon Jaehyuk

member treasure
Source: CNN Indonesia

Jadi salah satu anggota dengan posisi vokal, Yoon Jaehyuk atau yang biasa dipanggil Jaehyuk lahir pada tanggal 23 Juli 2001 di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Dia punya kakak laki-laki yang lebih tua sekitar empat tahun darinya.

Jaehyuk sendiri pernah dapat tawaran dari beberapa agensi besar seperti SN, JYP, PLEDIS, dan WOOLIM, tapi dia lebih memilih untuk masuk YG. Dia juga punya masa trainee tersingkat dibandingkan dengan member lainnya.

Dia juga sempet jadi anggota yang viral karena waktu Treasure sedang melakukan tur bertajuk ‘Hello’ di Bangkok, Thailand, Jaehyuk sempat terekam kena kobaran api di bagian kaki atau pahanya, hal ini pastinya bikin fans khawatir, tapi untungnya dia baik-baik aja.

Jaehyuk ternyata adalah seorang Carat (panggilan fans boygrup Seventeen) garis keras, loh! Dia bahkan jadi seorang cubic, yaitu orang yang suka nonton acara-acara variety show dari Seventeen seperti ‘Going Seventeen’.

6. Hamada Asahi

Hamada Asahi
Source: Super Stars Bio

Lahir pada tanggal 20 Agustus 2001 di Jepang, anggota yang satu ini punya nama panjang Hamada Asahi, yang biasa dikenal dengan nama panggung Asahi. Dia jadi salah satu anggota dengan kepribadian introvert, tapi sikapnya nggak keliatan seperti intorovert.

Member yang jadi visual sekaligus vokalis ini punya keunikan yaitu bisa terus-terusan nendang bola sepak tanpa berhenti, rekor tertingginya yang pernah dicapai adalah sekitar 1000 tendangan. Nggak aneh, akrena selain nulis lagu, hobinya juga main bola.

Asahi jadi anggota terakhir yang diumumkan bergabung dengan MAGNUM, dan menampilkan “Lay Me Down” pada video perkenalannya. Masa trainee yang dijalani Asahi adalah sekitar tiga tahun sebelum akhirnya debut bersama Treasure.

Dia juga menulis salah satu lagu Treasure yang berjudul “Orange”, yang dibantu oleh Haruto dalam bagian rap dan lirik lagu.

7. Kim Do Young

Kim Do Young
Source: Diadona

Kim Do Young atau yang punya nama panggung Doyoung, lahir pada tanggal 4 Desember 2003 di Seoul, Korea Selatan. Di Treasure, dia menempati posisi sebagai dancer dan vokal. Dia sendiri udah bergabung sama YG dari umur 11 tahun!

Nah, ini dia anggota Treasure yang sama sama masuk kru Def Dance bareng Junkyu. Dia juga jadi anggota ketiga yang sebelumnya diumumkan akan debut dengan MAGNUM. Selain itu, dia juga pernah muncul di episode Stray Kids battle antara trainee JYP dan YG.

Selain jago bikin lagu dan sering bikin lagu sama Yedam (ex member), anggota dengan warna favorit kuning ini jadi member paling fashionable di grup setelah Hyunsuk. Dia juga ternyata suka masak, nih! Siapa yang mau dimasakin Doyoung?

8. Watanabe Haruto

Watanabe Haruto
Source: Kepoper

Jadi anggota paling disorot oleh para penggemar karena visual dan suaranya yang unik, Haruto yang punya nama panjang Watanabe Haruto, lahir pada tanggal 5 April 2004 di Fukoka, Jepang. Di mana posisinya di Treasure adalah rapper.

Selain jadi rapper, Haruto juga jadi visual, bahkan dia juga disebut sebagai “Visual No.1 di Treasure Box”. Anggota penyuka warna hitam ini punya seorang adik perempuan bernama Airi, bahkan ibunya adalah penggemar berat dari BIGBANG. Nggak cuma itu, keluarganya juga pernah dateng ke konser Seungri!

Bahkan, saking sukanya ibu Haruto pada BIGBANG, saat pre-debut, gaya berpakaian bahkan style Haruto dibuat ala-ala gaya G-Dragon dan Taeyang pada masa itu. Kebayang nggak, nih, Teume?

9. Park Jeongwoo

Park Jeongwoo
Source: WowKeren.com

Cowok bergolongan darah O yang lahir pada tanggal 28 Desember 2004 di Iksan, Korea Selatan ini memiliki nama panjang Park Jeongwoo, dan nama panggung Jeongwoo.

Jeongwoo sendiri adalah anggota yang dapet posisi main vokal di Treasure, dan sering bikin cover lagu di Twitter ataupun Weverse.

Anggota kidal yang satu ini juga punya insting fashion yang cukup bagus, loh. Dia juga jadi member yang paling bawel barengan sama Yoshi. Selain itu, Jeongwoo adalah temen satu sekolahnya Junghwan.

Jeongwoo sendiri mengikuti audisi di YG dua hari setelah bergabung dengan akademi IB dan lulus, dia jadi member kelima yang diumumkan debut dengan Treasure. Dia juga dikenal punya mata yang berbentuk seperti serigala.

Jeongwoo sendiri berencana jadi dokter atau guru kalau dia nggak debut jadi idol bareng Treasure. Selain itu, dia juga pinter matematika, khususnya di perhitungan dasar. Dibalik penampilannya yang keliatan sangar seperti serigala, lucunya Jeongwoo nggak bisa tidur sendiri, hihihi.

10. So Junghwan

So Junghwan
Source: K-Hub – iStyle.id

Junghwan atau yang punya nama asli So Junghwan, lahir pada tanggal 18 Februari 2005. Jadi seorang maknae atau anggota termuda, dia juga memegang posisi sebagai lead dancer dan juga vokalis.

Dulu Junghwan juga sempat ikut taekwondo sejak kecil, bahkan sebelum debut di Treasure, dia sempet jadi anggota dari salah satu grup taekwondo yang cukup terkenal di Korea, bahkan internasional yaitu K-Tigers.

Ia juga sudah mencapai sabuk hitam tingkat 4 di taekwondo. Selain itu, Junghwan juga pernah jadi model cilik dan tampil di banyak iklan, loh. Junghwan juga jadi anggota yang satu sekolah dengan Jeongwoo. Anggota yang satu ini juga terkenal hobi makan.


Nah, di antara fakta-fakta menarik di atas, mana, nih, yang baru kamu tau? Selain Treasure, kepon juga profil dari para member Zero base One yang sebentar lagi bakal debut! Intip juga drama-drama Cha Eun Woo yang bikin kamu gagal move on.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare