...
acara tv ahn eun jin
5-min read

Drama Acara TV Ahn Eun Jin yang Wajib Kamu Tonton, dari Romance sampe Thriller!

acara tv ahn eun jin

Intip drama acara TV Ahn Eun Jin buat nemenin weekend kamu! Dari romance sampe thriller, seru semua!

Bagi kamu para pecinta serial televisi, pastinya tidak asing dengan acara “Hospital Playlist”, kan? Ini adalah salah satu drama acara TV Ahn Eun Jin, loh! Aktingnya yang memukau dan kemampuan luar biasanya dalam menghidupkan karakter membuatnya menjadi salah satu bintang muda paling menjanjikan di industri hiburan Korea Selatan saat ini.

Jika kamu belum familiar dengan karya-karyanya, jangan khawatir! Pada kesempatan kali ini, Kostmin udah merangkum daftar drama terbaik yang dibintangi oleh Ahn Eun Jin, yang wajib banget kamu tonton. Bersiaplah untuk terpesona oleh bakat luar biasa seorang aktris muda ini!

Biodata dan Fakta Unik Ahn Eun Jin

Kalo kamu suka nonton drama Korea “Hospital Playlist” musim perama dan kedua, pasti udah nggak asing sama wajah yang satu ini! Ya, Ahn Eun Jin adalah salah satu pemain dari drakor tersebut. Kostmin bakal kasih kamu biodata dan fakta-fakta unik dari aktris cantik yang satu ini!

  • Nama Panggung: Ahn Eun Jin
  • Nama Asli: Ahn Eun Jin
  • Ulang Tahun: 6 Mei 1991
  • Umur: 32 tahun
  • Tinggi Badan: 168 cm
  • Kebangsaan: Korea
  • Pendidikan: Korea National University of Arts
  • Profesi: Aktris
  • Agensi: United Artist Agency (UAA)
  • Instagram: @eunjin___a

Fakta-fakta Ahn Eun Jin

  • Ahn Eun Jin memulai debutnya sebagai aktris musikal tahun 2011.
  • Dia merupakan lulusan Universitas Seni Nasional Korea Jurusan Akting.
  • Agensi yang pernah dan sedang menaunginya: Big Boss Entertainment, United Artist Agency.
  • Di UAA, dia satu agensi dengan Song Hye Kyo dan Yoo Ah In.
  • Dia sangat aktif di teater sejak tahun 2011 – 2018.
  • Mulai 2018, dia terjun ke drama TV.
  • Drama yang menjadi debutnya adalah ‘Life’ yang tayang di JTBC.
  • Tahun 2019, dia membintangi lebih dari 6 drama.
  • Tahun 2021, dia akan menjadi pemeran utama dari drama ‘Only One Person’ yang tayang di JTBC.
  • Mendapatkan penghargaan 2020 5th Asia Artist Awards sebagai FOCUS Awards (Hospital Playlist)
  • Dapat penghargaan 2019 1st OCN Awards sebagai The Unexpected Award (Strangers from Hell)

Info wajib baca: Fakta Menarik dan Drama Acara TV Kang Tae-Oh yang Wajib Kamu Ketahui!

Drama Acara TV Ahn Eun Jin Terbaik

Nggak kalah seru sama acara TV Jang Na Ra dan acara TV Kim Ji Eun, berikut ini Kostmin ada rekomendasi acara tv Ahn Eun Jin terbaik buat nemenin weekend kamu! Mulai dari romance, sampe thriller, seru-seru semua!

1. Hospital Playlist 1 & 2

acara tv ahn eun jin
Source: IDN Times

Hospital Playlist (2020) memotret kehidupan lima dokter spesialis, profesor di bidangnya masing-masing yang sudah berusia 40 tahunan.

Mereka adalah Lee Ik Jun profesor bidang general surgery, Ahn Jeong Woon profesor bidang pediatric surgery, Kim Jun Wan profesor bidang cardiothoracic surgery, Yang Seok Hyeong profesor bidang obstetrics and gynecology dan Chae Song Hwa, profesor bidang neurosurgery.

Mereka sudah bersahabat sejak kuliah dan semakin erat saat bekerja bersama di satu rumah sakit. Setelah sibuk di rumah sakit, kelima dokter itu selalu menyempatkan nge-band di akhir minggu; melanjutkan hobi mereka saat kuliah dulu.

Dalam drama ini Ahn Eun Jin berperan sebagai Chu Min Ha, yang pada musim kedua dia menjabat sebagai kepala residen bidang obstetric dan ginekolog. Min Ha menaruh hati pada Yang Seok Hyeong dan berhasil mendapatkannya.

2. Diary of a Prosecutor

acara tv ahn eun jin
Source: IMDb

Kita sudah sering menemukan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon terkenal atau novel. Kali ini, khusus Diary of a Prosecutor (2019) diadaptasi dari sebuah essay karya jaksa Kim Woong.

Ia bercerita tentang rutinitas dan kesibukan para jaksa dalam mendalami dan menangani kasus yang diserahkan oleh kepolisian. Dibintangi Lee Sun Kyun, ceritanya sendiri berputar di kehidupan karakter Lee Sun Woong.

Dia adalah jaksa penuntut yang terlihat lambat tapi sebenarnya sangat bersemangat. Sun Woong sudah menjadi jaksa sejak sepuluh tahun lalu. Di tempat kerjanya dia selalu bentrok dengan Myung Joo; seorang jaksa sukses dari Seoul yang pindah ke kantor Sun Woong di Jinyoung.

Myung Joo sebenarnya junior Sun Woong saat di kampus, tetapi dia masuk kejaksaan satu tahun lebih awal. Keduanya harus bekerjasama menyelesaikan kasus-kasus yang dilimpahkan kepolisian.

Ahn Eun Jin sendiri berperan sebagai Seong Mi Ran, seorang asisten di kantor kejaksaan yang berpengalaman selama tiga tahun. Dia sangat pendiam dan hanya bicara jika diperlukan.

3. Strangers from Hell

acara tv ahn eun jin
Source: Ahjummamshies

Yang suka baca Webtoon apa lagi kalo suka baca genre thriller pasti udah nggak asing lagi sama judul drama yang satu ini, karena memang drama Korea “Strangers from Hell” ini diangkat dari komik Webtoon dengan judul yang sama!

Dalam drama yang dibintangi Im Si Wan dan Lee Dong Wook ini, Ahn Eun Jin berperan sebagai So Jung Hwa. Dia adalah polwan tangguh yang berusaha membongkar kasus kejahatan yang dilakukan para psikopat penghuni Kost Eden.

Bercerita tentang Yoon Jong Woo, pemuda berusia 20-an yang pindah ke Seoul setelah diterima magang di sebuah perusahaan. Dengan uang yang terbatas, Jong Woo tidak leluasa memilih tempat tinggal sementara.

Dia kemudian menemukan sebuah asrama bernama Eden Studio yang sesuai dengan budget-nya. Namun, kamar yang dia sewa sangat sempit dan memprihatinkan.

Selain itu tetangga-tetangga Jong Woo juga tampak berperilaku aneh. Salah satunya adalah Seo Moon Jo yang tinggal di sebelahnya. Seo Moon Jo adalah dokter gigi berperilaku ganjil dan menyeramkan. Selama tinggal di sana, Jong Woo mengalami banyak kejadian misterius yang menyebabkannya mulai ketakutan.

Info wajib baca: 10 Drama Korea Rating Tertinggi 2023, Wajib Ditonton

4. The Good Bad Mother

The Good Bad Mother
Source: High On Films

Drama Ahn Eun Jin berjudul The Good Bad Mother (2023) mempertemukannya dengan Ra Mi Ran dan Lee Doo Hyun sebagai sesama pemeran utama. Eun Jin berperan sebagai Lee Mi Joo, seorang nail artist yang sudah berteman dengan Kang Ho sejak kecil.

Pertemanan mereka perlahan berkembang jadi hubungan yang romantis. Namun, tanpa penjelasan Mi Joo ditinggalkan oleh Kang Ho. Kang Ho adalah seorang jaksa, putra satu-satunya dari Jin Young Soon yang dibesarkan seorang diri karena sang suami atau ayah Kang Ho sudah meninggal dunia.

Suami Young Soon meninggal saat mempertahankan peternakan babi miliknya dari orang-orang serakah. Young Soon menjadi ibu yang tegas dan tak kenal kompromi bagi Kang Ho karena ingin putranya menjadi orang sukses.

Sayang, Kang Ho ternyata menjadi jaksa yang culas dan licik. Kang Ho bahkan memperlakukan Young Soon dengan buruk hingga suatu hari mobil yang dia tumpangi masuk jurang setelah ditabrak oleh sebuah truk.

Kang Ho selamat, tapi kemampuan dan kecerdasannya kembali menjadi anak-anak. Untuk sekali lagi, Young Soon merawat Kang Ho sepenuh hati sembari mempersiapkan kemungkinan terburuk.

5. The One and Only

The One and Only
Source: Soompi

Dalam drama The One and Only (2021), Ahn Eun Jin berperan sebagai karakter utama bernama Pyo In Sook. Dari kecil dia punya hidup yang sangat berat.

In Sook tak pernah merasakan kenyamanan atau kemudahan. Selama hidupnya, dia hanya tinggal dengan sang nenek dan bekerja di sebuah pemandian umum untuk menggosok punggung para pelanggan.

Suatu hari In Sook mendengar kabar mengejutkan dari dokter bahwa dirinya mengidap penyakit parah dan akan segera meninggal. Dia pun memulai perawatan di hospice dan bertemu dengan Seong Mi Do yang merupakan influencer dan Kang Se Yeon, seorang ibu rumah tangga.

Sebelum waktu mereka habis, ketiganya memutuskan untuk membunuh satu orang yang telah melakukan kesalahan pada mereka. Akan tetapi, pertemanan mereka yang semakin erat, justru menghilangkan keinginan itu.

In Sook bahkan mengembangkan perasaan untuk Woo Cheon, seorang pria dengan pekerjaan di luar dugaan.


Nah, itu dia acara TV Ahn Eun Jin yang bisa jadi rekomendasi buat nemenin weekend kamu! Udah pernah nonton yang mana, nih? Atau ada rekomendasi lainnya? Boleh banget tulis di komentar!

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media  Infokost sini! Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare