...
Arti mimpi bertengkar dengan ibu
5-min read

5 Arti Mimpi Bertengkar dengan Ibu, Pertanda Baik atau Buruk?

Arti mimpi bertengkar dengan ibu

Arti mimpi bertengkar dengan ibu ternyata cermin dari perasaan dan kondisimu.

Mimpi adalah sesuatu yang dialami ketika seseorang sedang tertidur atau dalam keadaan tidak sadarkan diri. Beberapa orang percaya mimpi dapat menjadi pertanda akan terjadinya suatu hal dalam hidup seseorang.

Mimpi dapat menjadi pertanda baik ataupun pertanda buruk. Namun, perlu diketahui bahwa mimpi tidak selalu menjadi kenyataan. Oleh sebab itu, jika kamu mengalami mimpi buruk tidak perlu khawatir berlebihan dengan hal tersebut.

Salah satu mimpi yang kerap dialami oleh seseorang adalah mimpi bertengkar. Untungnya mimpi bertengkar tidak selalu menjadi pertanda buruk bagi seseorang, termasuk bertengkar dengan ibu.

Buat yang penasaran arti dari mimpi bertengkar dengan ibu, yuk, disimak artikelnya!

Info wajib baca: 9 Arti Mimpi di Rumah Banyak Orang, Bisa Jadi Pertanda Baik

Di Balik Mimpi Bertengkar

arti mimpi bertengkar dengan ibu
Source: Freepik

Mimpi soal pertengkaran dapat membuat seseorang gelisah begitu terbangun dari tidur. Hal tersebut menimbulkan rasa cemas dan bingung tentang apa makna sebenarnya dari mimpi tersebut. Apakah itu hanya refleksi dari konflik dalam kehidupan nyata atau ada pesan yang lebih mendalam di baliknya?

Secara umum, mimpi bertengkar dapat melambangkan:

  • Konflik internal. Mimpi bertengkar bisa menjadi representasi dari konflik internal yang sedang dialami oleh si pemimpi. Konflik ini bisa berupa konflik dengan diri sendiri, dengan orang lain, atau dengan situasi yang dihadapi.
  • Kebutuhan untuk mengekspresikan diri. Mimpi bertengkar bisa menjadi cara si pemimpi untuk mengekspresikan emosi yang terpendam, seperti kemarahan atau frustrasi.

Pertengkaran dalam mimpi juga dapat menjadi cermin dari ketidakpuasan seseorang terhadap suatu hubungan, termasuk ibumu sendiri dalam kehidupan nyata. Hal tersebut juga dapat berarti ekspresi tak sadar tentang dorongan-dorongan tertentu yang belum terselesaikan di benakmu.

Jika kamu sering memimpikan pertengkaran, penting untuk mencari tahu apa yang melatarbelakangi mimpi tersebut. Dengan memahami arti mimpi tersebut, maka kamu dapat mengatasi konflik atau masalah yang sedang dihadapi.

Arti Mimpi Bertengkar dengan Ibu

Source: Freepik

Mimpi tentang bertengkar dengan ibu dapat memiliki beberapa makna tersembunyi yang perlu dipahami.

Dalam banyak kasus, konflik dalam mimpi ini tidak selalu diartikan secara harfiah sebagai pertentangan fisik atau emosional antara kamu dan ibumu.

Berikut beberapa kemungkinan arti mimpi bertengkar dengan ibu:

1. Konflik dalam hubungan keluarga

Mimpi tentang bertengkar dengan ibu dapat diartikan sebagai adanya konflik atau ketegangan dalam hubungan keluarga, terutama antara kamu dengan ibu.

Hal tersebut dapat disebabkan oleh perbedaan pendapat, ketegangan emosional, atau masalah tertentu yang terjadi dalam hubunganmu dengan ibu.

2. Penyesalan atau merasa bersalah

Jika kamu pernah bermimpi bertengkar dengan ibu dan ibumulah yang memulai pertikaian, hal tersebut dapat berarti bahwa kamu sedang merasa kecewa terhadap orang-orang terdekatmu.

Hal ini juga bisa menjadi pertanda penyesalan atau rasa bersalah terhadap ibu. Tindakan-tindakan kurang mengenakan yang sempat terjadi antara kamu dengan ibu, mungkin perlu untuk diperbaiki dan segera diselesaikan.

Info wajib baca: Menguak Arti dari Mimpi Mancing Belut di Sawah, Pertanda Rezeki yang Berlimpah?

3. Kehilangan kontrol

Bertengkar dalam mimpi bisa mencerminkan perasaan kehilangan kendali dalam kehidupanmu atau dalam situasi tertentu.

Hal ini bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang merasa kesulitan dalam mengatasi masalah atau situasi tertentu yang terjadi dalam hidupmu saat ini.

4. Keinginan yang belum tercapai

Bagi kamu yang sudah berkeluarga, mimpi bertengkar dengan ibu dapat menjadi suatu sinyal yang berkaitan dengan keinginanmu.

Mimpi bertengkar dengan ibu, termasuk ibu mertua dapat diartikan sebagai sinyal bahwa ada keinginanmu yang belum terwujud, seperti kurangnya perhatian atau kasih sayang dari orang-orang sekitar.

5. Proses pertumbuhan diri

Mimpi bertengkar juga dapat menjadi pertanda positif. Dalam beberapa kasus, hal ini bisa menjadi simbol dari proses pertumbuhan pribadi dan perubahan.

Bertengkar dengan ibu dalam mimpi mungkin menunjukkan bahwa kamu sedang berjuang untuk menentukan identitas dan menemukan jati dirimu sendiri.

Tips Mengatasi Mimpi Pertengkaran

Mimpi bertengkar bisa menjadi pengalaman yang mengganggu, tetapi mimpi tersebut juga dapat menjadi peluang untuk belajar dan tumbuh. Dengan memahami arti mimpi, kamu dapat mengatasi konflik atau masalah yang sedang dihadapi dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi mimpi bertengkar:

Tuliskan mimpimu

Menuliskan setiap mimpi yang mengganggu dapat membantu kamu memahami arti mimpi tersebut.

Analisis mimpi

Setelah menuliskan mimpi tersebut, cobalah untuk menganalisis mimpi tersebut. Perhatikan siapa yang terlibat dalam pertengkaran, bagaimana kejadiannya, dan bagaimana perasaanmu saat itu.

Cari tahu sumber konflik

Setelah memahami mimpi tadi, cobalah untuk mencari tahu sumber konflik yang melatarbelakangi mimpi kamu tersebut.

Atasi konflik

Setelah mengetahui sumber konflik, kamu dapat mulai mengatasinya. Mulai dari berbicara dengan orang yang terlibat dalam konflik, mencari bantuan profesional, atau melakukan perubahan dari diri sendiri.


Itu dia lima arti mimpi bertengkar dengan ibu, yang mungkin pernah kamu alami. Mimpi bertengkar tidak selalu menjadi pertanda buruk, oleh sebab itu kamu tidak perlu khawatir berlebihan. Kamu pernah mengalami mimpi bertengkar dengan ibumu?

Minum di tangan kanan, hp di tangan kiri. Mau tahu informasi kekinian? Kepo-in sosial media Infokost sini!

Scroll terus beragam konten seru dan menarik Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Nggak sampai bikin jempol pegal!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Info Kost Jakarta Selatan Murah

Kost Medan Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare