...
aura selasa legi
5-min read

3 Aura Selasa Legi yang Menarik, Begini Karakteristiknya

aura selasa legi

Ternyata begini aura weton Selasa Legi!

Halo gaes! Apakah kamu salah satu orang yang memilki weton Selasa Legi? Jika iya, maka di sini akan membantu kamu untuk mengetahui lebih dalam mengenai aura dari weton yang satu ini.

Menurut Primbon Jawa, Selasa Legi memang memiliki makna khusus dan dianggap sebagai hari yang penuh dengan energi positif.

Mengenal Aura Selasa Legi dan Karakteristiknya

aura selasa legi
Source: Klik Dokter

Salah satunya adalah keberadaan aura Selasa Legi yang konon bisa membawa pemiliknya menjadi orang yang bijaksana, mudah bergaul, dan memiliki sifat kesatriaan, lho.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam mengenai apa itu aura Selasa Legi, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Info wajib baca: Aura Sabtu Legi: Memiliki Daya Tarik yang Kuat dan Menarik

1. Aura Selasa Legi, punya karakteristik bijaksana dan kesatria

Aura Selasa Legi adalah salah satu kepercayaan yang berasal dari budaya Jawa. Ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan energi pada hari Selasa Legi, yang diyakini sebagai hari paling sakral dalam seminggu di kalender Jawa. Menurut tradisi Jawa, setiap orang memiliki aura masing-masing dan aura Selasa Legi dapat membantu pemiliknya dalam berbagai hal dalam kehidupan.

Di masa lalu, aura Selasa Legi digunakan oleh para raja dan bangsawan untuk menjaga keselamatan kerajaan mereka. Namun sekarang, konsep ini sudah meluas digunakan oleh masyarakat umum sebagai cara untuk mendapatkan keberuntungan, kesehatan, dan kesuksesan dalam hidup.

Konon, ada beberapa jenis dari aura ini seperti Lakuning Geni (api suci) dan aura Satria Wirang (kekuatan prajurit). Tiap jenis memiliki karakteristik tersendiri serta manfaat yang berbeda-beda bagi pemiliknya.

2. Aura Selasa Legi, lakuning geni

Aura Selasa Legi satu ini adalah salah satu jenis aura yang banyak dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Lakuning Geni sendiri berasal dari bahasa Jawa, berarti “lakuning” berarti cahaya atau sinar, sementara “geni” berarti api.

Menurut kepercayaan, Lakuning Geni dapat memberikan pengaruh positif bagi pemiliknya. Orang yang memiliki aura ini diyakini akan menjadi lebih percaya diri dan mudah bergaul dengan orang lain.

Selain itu, aura ini juga dikaitkan dengan kemampuan dalam memimpin dan mengambil keputusan. Pemilik aura ini dianggap sebagai sosok yang bijaksana dan pandai dalam memecahkan masalah.

Namun demikian, seperti halnya aurat-aurat lainnya, aura Selasa Legi ini tidak sepenuhnya bebas dari sisi negatif. Terkadang pemilik aura ini bisa menjadi terlalu dominan atau keras kepala dalam bertindak.

3. Aura Selasa Legi, Aura Satria Wirang

Aura Selasa Legi selanjutnya yakni Satria Wirang. Menurut kepercayaan Jawa, aura ini mengandung energi kesatriaan yang kuat.

Dalam bahasa Jawa, “satria” berarti kesatria atau prajurit yang tangguh dan berani. Sedangkan “wirang” sendiri bermakna terawang-awang atau mampu merenung dengan mendalam. Oleh karena itu, aura ini diyakini dapat membantu seseorang dalam memperkuat sikap kesatrianya.

Aura Satria Wirang juga dihubungkan dengan keberanian dan ketegasan dalam mengambil keputusan serta menyelesaikan masalah. Orang yang memiliki aura ini diyakini akan lebih mantap dalam tindakan mereka serta percaya diri saat berbicara di depan umum.

Nah, meski demikian, seperti halnya setiap jenis aura lainnya, aura Satria Wirang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Terlalu dominan menggunakan energi kesatriaan bisa membuat seseorang menjadi keras kepala atau bahkan agresif dalam bersikap. Oiya, selain itu menurut primbon Jawa Selasa Legi juga memiliki khodam sabtu legi, langsung dicek, yuk!

Keistimewaan Weton Selasa Legi

1. Karakter

Berdasarkan primbon Jawa kuno, Selasa Legi memiliki neptu 8, yang berasal dari hari Selasa sebesar 3 dan nilai pasaran Legi sebesar 5.

Menurut kitab primbon Jawa kuno, weton Selasa Legi memiliki karakter Lakuning Geni, yang artinya seperti api. Bila diterjemahkan, maka karakter yang dimiliki oleh weton ini yaitu mudah marah, temperamental, emosi, serta pemberani.

Jika menginginkan sesuatu, pemilik weton ini akan terus berjuang keras dan maksimal agar dapat meraih keinginannya. Untuk karakter positif dari weton ini yaitu tegas, mandiri, dan tidak suka bergantung kepada orang lain. Ia juga paling menghindari sikap memanfaatkan seseorang untuk kepentingannya pribadi.

Di samping sosoknya yang tegas dan mandiri, weton ini juga cenderung mudah cemburu, walau biasanya tidak memperlihatkan kecemburuannya. Selain itu, weton ini juga dikenal memiliki pendirian yang teguh dan tidak mudah percaya atau skeptis terhadap suatu hal, sebelum melihatnya secara langsung.

2. Rezeki

Weton Selasa Legi memiliki neptu 8, jumlah neptu tersebut dalam penanggalan Jawa adalah terkecil nomor dua. Maka hal tersebut juga berkaitan dengan rezeki yang akan didapatkannya.

Jumlah neptu weton yaitu 8, dapat diperkirakan bahwa rezeki weton ini akan sedikit atau tersendat. Meski begitu, rezeki keluarga akan sangat membantu bila jumlah neptu weton ayah atau kakanya lebih besar dari neptu weton Selasa Legi.


Nah, itulah penjelasan mengenai aura Selasa Legi. Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa Aura Selasa Legi memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Kelebihannya adalah mampu memancarkan energi positif yang kuat serta memberikan aura perlindungan bagi pemiliknya. Namun, kekurangannya adalah dapat membuat pemiliknya terlalu percaya diri hingga terkesan sombong.

Selain itu, aura ini juga memberikan energi positif dalam mencapai tujuan hidup dan rezeki yang cerah di masa depan.

Sering gabut dan bosan scroll layar hp terus? Yuk, mending follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid. Ada banyak tips dan info menarik lainnya yang bisa bikin gabutmu jadi lebih bermanfaat, lho. Nggak percaya? Langsung cek aja!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Pusat Murah

Info Kost Yogyakarta Murah

Kost Semarang Murah

Info Kost Malang Murah

Kost Bandung Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare