...
body lotion untuk kulit kering
5-min read

7 Tips dan Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering Kamu, Biar Makin Mulus!

body lotion untuk kulit kering

Kulit kok kering kayak tanah pas musim kemarau? Simak tips dan rekomendasi body lotion untuk kulit kering berikut ini!

Apakah kulitmu kering dan membutuhkan perawatan ekstra? Jangan khawatir! Kostim ada solusinya buat kamu! Kali ini, kita bakal bahas tips dan ada juga rekomendasi body lotion untuk kulit kering terbaik yang dapat menghidrasi kulitmu secara menyeluruh.

Nggak cuma itu, ada juga tips untuk merawat kulit kering agar tetap lembut dan sehat. Apa saja tipsnya? Simak terus artikel ini dan temukan jawabannya!

Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering

Jangan cuma cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam aja yang dikepoin, kulit tubuh juga harus kamu perhatiin dan kasih pelembab! Nah, berikut ini Kostmin udah siapin lima rekomendasi body lotion untuk kulit kering yang mungkin bisa jadi penyelamat kamu, harganya juga pas di kantong!

1. Marina health & glow

body lotion untuk kulit kering
Source: Kamini.id

Hayo, kamu pasti udah nggak asing sama merek perawatan tubuh yang terkenal sama lotionnya yang satu ini, kan? Hand & body lotion Marina ini memiliki kandungan yang nggak cuma bisa untuk merawat kulit kering, tapi bisa juga mencerahkan kulit!

3X Active White yaitu Biowhitening Complex paduan Milk Protein, Pearl Nutrient, Vitamin B3 & E yang teruji klinis membuat kulit cerah merata, serta Mineral Essence yang memancarkan cahaya kulit dan Triple UV Protection bakalan melindungi kulit dari UVA & UVB, dan sudah teruji klinis oleh dermatologist.

2. Natur E Hand & Body Lotion Daily Nourishing-Moisturizing

body lotion untuk kulit kering
Source: sinarpaginews.com

Kulit kamu masuk yang tipenya kering banget? Cobain body lotion dari Natur E yang satu ini! Body lotion ini disebut-sebut lembap banget dan bisa bikin kulitmu yang kering dan bersisik jadi halus dan sehat, loh!

Diperkaya kandungan vitamin E 100 IU dalam bentuk beads dan minyak biji delima, nggak cuma bikin kulit kamu tetap lembab, tapi juga sehat bercahaya dan juga halus! Penasaran nggak, sih, pengen cobain?

3. Nivea Intensive Moisture Body Lotion

body lotion untuk kulit kering
Source: Stylo.ID – Grid.ID

Tau produk Nivea Creme yang udah jadi produk legend di kalangan orang-orang dengan kulit kering ini, dong? Merek yang satu ini emang dikenal dengan ahlinya memberikan produk perawatan untuk kulit kering, salah satunya adalah body lotion berikut ini!

Diperkaya vitamin E dan avocado oil, kedua bahan ini dikatakan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Selain itu, produk ini juga kabarnya ampuh untuk mengatasi kulit kering dan bersisik, loh! Menarik banget, kan?

Info wajib baca: Ciri-Ciri Kulit Kombinasi dan Tips Perawatannya agar Tetap Sehat

4. Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun

Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun
Source: Review SOCO

Kalo brand skincare yang satu ini asalnya dari Indonesia, dan juga udah jadi legenda di kalangan cewek-cewek, yup, Mustika Ratu! Selain produk-produk makeup, ternyata merek yang satu ini juga punya rangkaian produk perawatan tubuh, loh! Salah satunya adalah Mustika Ratu Hand & Body Lotion Zaitun ini!

Minyak zaitun sendiri juga dipercaya ampuh buat mengatasi masalha kulit kering, dan itulah bahan utama yang ada dalam body lotion berikut ini! Selain itu, ada nya vitamin E dan formulanya yang mudah meresap, bikin kulit keringmu nggak cuma lembab tapi juga sehat!

5. St. Ives Daily Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion

St. Ives Daily Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion
Source: Review Female Daily

Satu lagi pilihan produk body lotion yang mungkin bisa kamu pakai buat melembabkan kulit keringmu yaitu dari St. Ives yang satu ini.

Body lotion yang satu ini mengandung minyak alpukat dan kabarnya bisa melembapkan dan sekaligus dapat mengembalikan kecerahan dan kelembutan kulit dengan mudah, loh! Tertarik buat cobain body lotion untukkulit kering yang satu ini?

Tips Merawat Kulit yang Kering

Selain pake body lotion untuk kulit kering, kamu juga prlu melakukan beberapa hal lain biar kulitmu bisa terjaga kelembabannya, dan tetap sehat! Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat kulit kering agar tetap lembap dan sehat:

1. Mandi dengan air hangat, bukan air panas

Saat mandi, gunakan air hangat bukan air panas. Air panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit dan menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Jika memungkinkan, singkatkan waktu mandi Anda untuk menghindari paparan air terlalu lama.

2. Pilih produk pembersih yang lembut dan tidak mengandung alkohol

Gunakan sabun atau pembersih tubuh yang lembut dan bebas dari bahan kimia yang keras. Pilih produk dengan formula hypoallergenic atau untuk kulit kering untuk menghindari iritasi dan dehidrasi kulit.

Hindari juga produk perawatan kulit yang mengandung alkohol, karena dapat menyebabkan kulit semakin kering. Pilih produk yang mengandung bahan alami dan bebas alkohol.

Info wajib baca: Tips Memilih Bedak Padat untuk Kulit Berminyak Buat Kamu yang Mau Tampil Matte dan Flawless!

3. Peeling secara teratur tapi jangan gosok kulit terlalu keras

Lakukan eksfoliasi atau peeling kulit secara teratur, namun hindari melakukan peeling terlalu sering. Peeling membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan memungkinkan pelembap menyerap lebih baik ke dalam kulit.

Tapi perlu diingat jangan gosok kulit berlebihan. Selain itu, saat mengeringkan tubuh setelah mandi, juga usahakan jangan gosok kulit terlalu keras dengan handuk. Cukup tepuk-tepuk kulit secara lembut untuk mengurangi kehilangan kelembapan.

4. Minum air putih secara cukup dan perhatikan pola makan

Pastikan Anda cukup minum air putih setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit dari dalam. Kurangnya asupan air dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

Konsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan tinggi omega-3, dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan lembab.

5. Gunakan tabir surya

Saat beraktivitas di luar ruangan terutama di bawah sinar matahari, selalu gunakan pelindung kulit berupa tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.


Itu tadi rekomendasi body lotion untuk kulit kering dan tips merawat kulit tubuh yang kering buatmu! Jangan sampai lupa juga buat jaga kulit wajah, apalagi kalau wajahmu berminyak, bisa cari cara mengurangi minyak di wajah biar tambah cakep!

Mau tahu info paling update lainnya? Biar nggak mati gaya, langsung saja follow akun media sosial Infokost di Twitter @infokost, Instagram @infokost, dan TikTok @infokostid! Ada banyak informasi bermanfaat yang pastinya bikin kamu jadi ‘Si Paling Update’!

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare