...
bring me horizon
5-min read

Asal Mula Bring Me The Horizon beserta Daftar Personel dan Fakta Menariknya

bring me horizon

Ternyata begini awal terbentuknya band asal Inggris, Bring Me The Horizon. Cek, yuk!

Kalau kamu pencinta musik rock, pasti sudah tidak asing dengan band Bring Me the Horizon (BMTH). Band asal Inggris ini telah memberikan berbagai karya di kancah permusikan dunia melalui lantunan musik hitsnya, terlebih lagi dengan musik aliran metal khasnya. Beberapa lagu yang sangat populer dari band ini antara lain “Drown”, “Throne”, “Follow You”, dan masih banyak lagi lainnya.

Namun, masih banyak para pecinta musik di luar sana yang sayangnya masih belum mengetahui tentang asal-usul band ini. Kalau kamu penasaran dengan sejarah Bring Me The Horizon, berikut penjelasan, daftar personel, hingga album yang dimilikinya. Yuk, baca sampai habis!

Info wajib baca: Mengenal Jenis-jenis Musik Pop dan Ciri-cirinya | Genre Musik untuk Semua Kalangan

Sejarah

bring me horizon
Source: pramborsfm.com

Nama Bring Me the Horizon sendiri pada awalnya terinspirasi dari film Disney berjudul “Pirates of the Carribean” yang pertama kali rilis di tahun 2003. Hal tersebut kemudian akhirnya memprakarsai terbentuknya band metal ini di tahun 2004, tepatnya di Sheffield, Inggris.

Saat debut, band ini pada akhirnya mendirikan label rekamannya sendiri yang bernama “Thirty Days of Night” untuk merilis mini album berjudul “This Is What the Edge of Your Seat Was Made For” pada tahun 2005. Setelah debut perdananya, berbagai label musik pun mulai melirik band ini, salah satunya label musik asal Amerika bernama Epitaph Records.

Pada tahun 2006, band ini langsung menuai kritik pedas publik ketika menyuguhkan genre deathcore pada album “Count Your Blessing”. Akhirnya, BMTH pun mendengar kritikan tersebut dan mengubah gaya bermusiknya, dari metal menjadi rock dalam album berjudul “Suicide Season” yang rilis di tahun 2008.

Popularitas Bring Me the Horizon pun semakin melambung ketika mereka merilis album berjudul “Sempiternal” di bawah label besar, Sony, pada tahun 2013. Album tersebut juga meraih sertifikasi Gold di Australia dengan penjualan mencapai 35.000 kopi dan Silver di Inggris dengan penjualan mencapai 60.000 kopi.

Hingga saat ini, nama BMTH terus meroket dan semakin dikenal di dunia. Hal tersebut juga ditandai dengan terbentuknya kolaborasi baru dari band ini dengan berbagai musisi ternama, mulai dari Ed Sheeran, Machine Gun Kelly, hingga Sigrid. Bahkan, band ini telah memiliki lebih dari 13 juta pendengar setia di aplikasi Spotify.

Daftar Personel Bring Me The Horizon

Source: music.indozone.id

Selama bertahun-tahun mengarungi industri musik, Bring Me the Horizon telah mengalami beberapa perubahan dalam formasi personelnya. Berikut adalah beberapa daftar personel dari Bring Me the Horizon saat ini:

1. Oliver Sykes (vokal)

Oliver Sykes merupakan pendiri band dan vokalis utama Bring Me the Horizon. Ia juga menjadi salah satu ikon dari gerakan musik metalcore. Suaranya yang kuat dan intens telah mengilhami banyak penggemar band tersebut dan ia juga sering terlibat menulis lirik untuk lagu-lagu dari BMTH.

2. Lee Malia (gitar)

Lee Malia merupakan gitaris utama dari Bring Me the Horizon. Ia telah menjadi anggota band ini sejak awal pembentukannya di tahun 2004 silam.

Lee Malia juga dikenal akan kemampuan hebatnya dalam menghasilkan riff yang kuat dan solo gitar yang menakjubkan. Gaya bermain gitarnya telah menjadi ciri khas dari musik Bring Me the Horizon.

3. Jordan Fish (keyboard, synthesizer, vokal)

Jordan Fish bergabung dengan Bring Me the Horizon sejak tahun 2013 sebagai keyboardis dan juga kontributor vokal. Ia pun membawa elemen elektronik ke dalam musik band sehingga mampu memberikan nuansa baru yang segar dan dinamis. Jordan Fish juga kerap ikut berkontirbusi dalam proses penulisan lagu BMTH.

4. Matt Kean (bass)

Matt Kean merupakan bassis dari Bring Me the Horizon sejak tahun 2004. Ia memberikan dasar ritme yang kuat dan stabil untuk musik band ini. Lantunan bass Matt Kean telah menjadi bagian penting dalam menciptakan suara BMTH yang unik.

5. Matt Nicholls (drum)

Matt Nicholls ialah drummer dari Bring Me the Horizon. Ia juga bergabung dengan band ini sejak tahun 2004 dan telah memberikan ritme yang kuat dan enerjik dalam irama musik mereka. Skill drumming yang dimiliki oleh Matt Nicholls telah memberikan fondasi yang kokoh bagi lagu-lagu BMTH hingga saat ini.

Info wajib baca: 7 Lagu TikTok Viral 2023 Beserta Lirik, Lokal dan Internasional!

Fakta Menarik BMTH yang Jarang Diketahui

bring me horizon
Source: liputan6.com

Sebagai band rock yang sudah sangat tersohor di seluruh dunia, ternyata ada beberapa fakta menarik dari BMTH yang jarang diketahui banyak orang. Apa saja kira-kira? Berikut di antaranya:

  • BMTH dibentuk oleh Oliver Sykes, Matt Kean, Lee Malia, Matt Nicholas, Jordan Fish, Curtis Ward, dan Jona Weinhofen. Namun, dua personel pendiri BMTH, Curtis Ward dan Jona Weinhofen telah keluar dari band.
  • Nama dari Bring Me The Horizon diambil dari kalimat yang telah diucapkan oleh Jack Sparrow dalam film berjudul “Pirates Of The Caribbean”.
  • Lagu berjudul “The House of Wolves” dari BMTH mengisahkan perjalanan hidup dari Oliver Sykes yang dipaksa menjadi religius demi menyelesaikan suatu masalah.
  • The Teenage Cancer Trust, organisasi amal perawatan dan dukungan kanker di Inggris, menerima 100% hasil dari penjualan album live 2016 Live at the Royal Albert Hall yang direkam pada 26 April 2016 lalu.
  • Lagu berjudul “Shadow Moses” yang dibawakan BMTH ternyata terinspirasi dari game komputer “Metal Gear Solid”.
  • Album BMTH berjudul “Sempiternal” berasal dari istilah bahasa Inggris kuno yang merujuk pada konsep “waktu abadi” yang tidak akan pernah terjadi.

Nah, itulah sejumlah ulasan mengenai sejarah, personel, hingga fakta menarik dari Bring Me The Horizon, band rock asal Inggris yang baru-baru ini mengadakan konsernya di Indonesia. Kalau kamu, lagu BMTH mana yang jadi favoritmu? Share di kolom komentar, yuk!

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare