...
cara alami menghilangkan daging tumbuh
5-min read

5 Cara Alami Menghilangkan Daging Tumbuh, Ada dengan Bawang Putih dan Cuka Apel

cara alami menghilangkan daging tumbuh

Ternyata begini cara alami menghilangkan daging tumbuh yang harus kamu tahu!

Cara alami menghilangkan daging tumbuh ternyata bisa kamu lakukan dirumah lho. Dengan hanya membutuhkan beberapa bahan alami untuk menghilangkannya.

Walaupun tidak berbahaya, tapi daging tumbuh ini bisa saja mengganggu penampilan kamu ketika berada di luar rumah. Sehingga, membuat kamu merasa tidak nyaman.

Nah, untuk mengatasi ketidaknyamanan kamu itu, disini akan membahas mengenai beberapa cara alami untuk bisa menghilangkan daging yang tumbuh di tubuh kamu. Berikut selengkapnya!

Info wajib baca: 9 Ciri-ciri Suami tidak Sayang pada Istri yang Wajib Kamu Tahu!

Cara Alami Menghilangkan Daging Tumbuh

cara alami menghilangkan daging tumbuh
Source: Kompas.com

Ini dia cara yang bisa kamu lakukan:

1. Bawang putih jadi salah satu cara alami menghilangkan daging tumbuh

Bawang putih adalah bumbu dapur yang umum digunakan dan memiliki sifat antibakteri serta antijamur. Kamu dapat menggunakannya untuk membantu menghilangkan daging tumbuh. Inilah cara melakukannya:

  • Haluskan satu siung bawang putih hingga mendapatkan pasta.
  • Oleskan pasta bawang putih ini secara merata pada daging tumbuh.
  • Biarkan pasta tersebut bekerja selama sekitar 30 menit.
  • Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Kamu mungkin perlu mengulangi proses ini beberapa kali sebelum melihat hasilnya. Jika kamu merasakan sensasi terbakar atau iritasi, segera hentikan penggunaan bawang putih tersebut ya.

2. Cuka apel

Cara yang kedua yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel ini merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan daging tumbuh berkat sifat antibakteri dan antiseptiknya. Berikut cara penggunaannya:

  • Oleskan cuka apel pada daging tumbuh dengan menggunakan kapas.
  • Biarkan cuka apel bekerja selama sekitar 30 menit.
  • Kemudian, bilas dengan air bersih.

Kamu dapat mengulangi proses ini beberapa kali dalam seminggu. Pastikan kamu menghindari kontak cuka apel dengan mata atau area kulit yang sensitif agar tidak terjadi hal yang mengerikan.

3. Kulit pisang jadi salah satu cara alami menghilangkan daging tumbuh

Kulit pisang mengandung sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengecilkan daging tumbuh. Berikut langkah-langkahnya:

  • Tempelkan sepotong kulit pisang pada daging tumbuh.
  • Biarkan kulit pisang tersebut menempel selama beberapa jam.
  • Ulangi langkah ini setiap hari sampai daging tumbuh menghilang.

Meskipun ini adalah metode yang lebih lambat, tapi itu bisa efektif. Jika kamu mengalami kesulitan dalam menempelkan kulit pisang, kamu juga bisa mencoba menggosokkan potongan kulit pisang langsung ke daging tumbuh ya.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri, yang bisa membantu menghilangkan daging tumbuh. Ini cara menggunakannya ya:

  • Gunakan gel lidah buaya segar dan oleskan secara merata pada daging tumbuh.
  • Biarkan gel tersebut bekerja selama sekitar 30 menit.
  • Setelah itu, bilas dengan air bersih.

Kamu dapat mengulangi proses ini beberapa kali dalam sehari. Pastikan kamu memiliki akses ke tanaman lidah buaya atau produk lidah buaya yang murni dan masih bagus.

5. Tea tree oil

Tea tree oil adalah minyak esensial yang memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Nah, berikut ini ada beberapa cara penggunaannya ya:

  • Oleskan tea tree oil pada daging tumbuh menggunakan kapas.
  • Biarkan minyak tersebut bekerja selama sekitar 30 menit.
  • Kemudian, bilas dengan air bersih.

Pastikan kamu menggunakan tea tree oil yang murni. Jangan lupa bahwa beberapa orang mungkin rentan terhadap reaksi alergi terhadap minyak esensial tertentu, jadi lakukan tes kecil terlebih dahulu ya pada kulit sebelum menggunakannya secara luas di tubuh kamu.

Info wajib baca: Manfaat Rebusan Daun Sirih Merah untuk Kesehatan Pria yang Perlu Kamu Tahu

Merawat Luka Bekas Daging Tumbuh

cara alami menghilangkan daging tumbuh
Source: SehatQ

Jika metode alami dan bahan-bahan di atas tidak berhasil, daging tumbuh mungkin harus dihilangkan dengan obat atau tindakan medis, seperti krioterapi, bedah listrik, ligase, atau eksisi

Perlu diketahui juga bahwa reaksi individu terhadap upaya menghilangkan daging tumbuh dapat berbeda-beda. Di antaranya adalah peradangan pada kulit, pembentukan jaringan parut, dan bekas luka yang memerah atau bahkan berwarna hitam.

Kamu juga bisa mengoleskan obat antibiotik sesuai anjuran dokter untuk mencegah infeksi atau komplikasi akibat luka bekas daging tumbuh. Bisa menggunakan metode pengobatan alternatif seperti mengoleskan lidah buaya, minyak kelapa, atau madu.

Untuk menghilangkan daging tumbuh di kulit, kamu dapat mencoba metode alami di atas. Namun, jika metode ini tidak berhasil menghilangkan daging tumbuh di permukaan kulit kamu, kamu harus berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Tips untuk Mencegah Munculnya Daging Tumbuh

Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Ada beberapa tindakan yang dapat kamu ambil untuk membantu mencegah munculnya daging tumbuh di tubuh kamu.

Berikut beberapa tips yang mungkin berguna untuk kamu:

  1. Hindari gesekan pada kulit. Daging tumbuh lebih mungkin muncul di area kulit yang sering terkena gesekan, seperti leher atau ketiak. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau kasar, terutama jika area tersebut sensitif.
  2. Jaga kebersihan kulit. Membersihkan kulit kamu secara teratur dapat membantu mencegah infeksi yang dapat menyebabkan daging tumbuh muncul. Pastikan kamu menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit kamu.
  3. Hindari obesitas. Obesitas dapat meningkatkan risiko munculnya daging tumbuh. Jadi, jagalah berat badan kamu dengan berolahraga secara teratur dan mengonsumsi makanan sehat.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan dagin tumbuh di area sekitar tubuh. Pastikan kamu rutin untuk mengeceknya ya. Siapa tahu di salah satu area badan kamu terdapat daging yang tumbuh.

Yuk, jadikan kegiatan rebahan dan scroll hp kamu jadi lebih berwarna dengan mengikuti info paling update dari Infoblog!

Mau tahu tips keuangan paling jitu biar cepat jadi sultan? Cari resep masakan untuk menu di rumah? Atau mau tahu kabar zodiak terkini sebagai referensi kamu dalam menjalani hari? Langsung aja cek media sosial Infokost di Twitter @infokostInstagram @infokost, dan TikTok @infokostid.

Cek Info Kost di Kotamu:

Info Kost Jakarta Timur Murah

Cek Info Kost Solo Murah

Info Kost Bandung Murah

Kost Yogyakarta Murah

Kost Medan Murah

Join The Discussion

Cari

Compare listings

Compare